KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Kasad Resmi Menutup Pelaksanaan TMMD 105 di Lombok Timur.
Oleh : Iin Suwandi | 10-Aug-2019, 12:17:53 WIB

KabarIndonesia - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 secara terpusat di lapangan Keruak, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya yang juga selaku Pati Koordinator Penerangan TMMD, dalam keterangan persnya, di Jakarta. 

‘'Upacara penutupan oleh Kasad, yang juga merupakan Penanggung Jawab Operasional TMMD, menandai berakhirnya program TMMD ke-105 yang mengambil tema "Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,'' ujarnya.
Pada upacara yang berlangsung tertib tersebut, lanjut Kadispenad, hadir pula Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Pangdam IX/Udayana, Gubernur NTB, Bupati Lotim, yang turut didampingi para istri. ‘'Selain itu, hadir sebagai peserta upacara yang juga merupakan pelaksana di lapangan antara lain para tokoh agama dan adat, Dinas Perhubungan, BKD, Satpol PP, Korem, Kodim serta unsur dari Kepolisian di wilayah NTB,'' jelasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang juga bertindak selaku inspektur upacara, mengawali amanatnya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin, baik undangan maupun peserta upacara yang hadir di lapangan Keruak.
  
‘'Kedatangan saya, hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lotim, yang begitu peduli kepada masyarakatnya. Dengan dukungan anggaran sebesar Rp. 1,5 milyar, kesemua itu diperuntukkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,'' tutur Kasad.   
‘'Yang dilakukan adalah berbagai pembangunan diantaranya, merehabilitasi 100 rumah yang tidak layak huni, tiga Mushola, pembuatan dua Poskamling, yang seluruhnya dibiayai oleh Bupati. Hal itu, menunjukkan kepedulian Bupati kepada masyarakatnya. Terima kasih Bapak Bupati,'' tambah Kasad.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kasad turut pula memberikan apresiasi kepada para pelaksana di lapangan, sehingga sasaran TMMD yang ingin dicapai dapat selesai tepat pada waktunya. ‘'Selanjutnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Angkatan Darat, Satgas TMMD, yang dibantu juga oleh Polri, Angkatan Udara, Angkatan Laut, serta dari masyarakat, sehingga dalam 30 hari ini kita bisa menyelesaikan berbagai pembangunan yang menjadi sasaran TMMD,'' ucapnya. ‘'Semoga semuanya bermanfaat dan semoga masyarakat di Kecamatan Keruak, di Lotim ini, bisa semakin fokus menuju masa depan yang lebih baik,'' pungkasnya.
 Usai menutup secara resmi TMMD ke-105, Kasad didampingi Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, serta Bupati Lotim, menyerahkan kunci rumah secara simbolis, sembako, perlengkapan Mushola, dan Poskamling kepada perwakilan masyarakat. Sebelum meninggalkan tempat acara, Kasad beserta rombongan meninjau kegiatan bakti sosial diantaranya pasar murah, pembagian sembako, serta pengobatan gratis.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia