KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Kehebatanku di Akhir Tahun

 
OPINI

Kehebatanku di Akhir Tahun
Oleh : Yohanes | 27-Des-2007, 12:43:29 WIB

KabarIndonesia - Apa yang telah Anda raih di tahun 2007? Mobil baru, jabatan baru, rumah baru, Mega-Project dan sebagainya, dengan mana Anda bisa membusungkan dada dan merasa bangga atas keberhasilan Anda: "Nih betapa hebatnya Aku Oooo..oi!"

Apakah dengan semua yang telah Anda raih sekarang ini, Anda akan bisa tidur lebih nyenyak, saya yakin tidak, sebab semakin banyak yang kita raih maupun kita miliki; semakin banyak pulalah rasa takut kita akan kehilangan lagi.

Apa yang kita telah raih dan capai sekarang ini sebenarnya hanya kebahagiaan semu yang bersifat sementara saja, sebab akhirnya pasti akan hilang juga.

Lihat saja mobil yang paling Anda banggakan pada saat ini, paling lambat 10 tahun lagi sudah jadi mobil butut, pakaian Anda di tahun yang akan datang sudah tidak trendi lagi, jabatan yang dimiliki sekarang ini, mungkin tahun depan sudah hilang atau sudah di PHK dan seterusnya.

Tetapi yang sudah pasti akan terjadi dalam jangka waktu dekat ini, Anda harus pergi ke dokter entah itu dokter gigi maupun dokter umum. Tidak bisa dipungkiri dan juga tidak bisa dielak lagi, dalam waktu yang akan datang ini Anda pasti akan jatuh sakit dan akhirnya mati! Hukum ini berlaku untuk setiap orang yang hidup di dunia ini.
 
Bagaimana Anda kaya dan hebatnya sekalipun, tidak lama lagi, pasti anda akan mengalami nasib yang sama seperti Suharto maupun Sudono Salim (Lim Soei Liong) ialah pikun dan jatuh sakit sambil menunggu saatnya malaikat maut menjemput Anda.

Masih tidak percaya?  Lihatlah wajah Anda di cermi! Berapa banyak uban mulai keluar, berapa banyak rambut yang mulai rontok, berapa banyak keriput yang mulai timbul dan cobalah check-up apakah tubuh Anda sekarang ini masih sehat? Belum tentu.

Setiap orang menghitung dan melihat akan keberhasilannya di akhir tahun, tetapi tidak mau menerima kenyataan, bahwa diri kita itu semakin hari semakin peot, semakin keropos, tua dan juga semakin mendekati hari ajal kita. Maka dari itu tidak ada salahnya sekali-sekali ngaca dong!

Count down berjalan terus, tidak satu detik pun bisa di-stop. Hari D-Day atau hari kematian (Death Day) Anda sudah semakin mendekati. Di setiap akhir tahun seharusnya kita sadar, bahwa usia hidup kita pun semakin berkurang pula satu tahun.

Cobalah renungkan tinggal berapa tahun lagi sisa hidup Anda? Ini adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri lagi. Kita semuanya menempuh jalan yang sama dan mempunyai tujuan hidup yang sama ialah "Kematian"!

Kita pergi mencari dokter, Orang Pinter, Rumah Sakit, obat yang paling hebat dan paling mahal sekali pun, untuk apa? Hanya untuk memperpanjang hidup, berapa hari, berapa bulan atau berapa tahun, percuma saja, sebab itu hanya kesia-siaan saja, sebab di dunia ini tidak ada rumah sakit, dokter maupun obat yang bisa memberikan Anda hidup kekal.

Kita menghabiskan uang, harta maupun waktu, hanya untuk mengulur waktu beberapa saat saja, tetapi Sang Maut akan tetap datang juga, mungkin hanya beda hari, bulan atau tahunnya saja.  Anda boleh nungging sembahyang 24 jam sehari, atau berdoa terus-menerus tanpa diputus oleh kata Amin, tetapi itu juga hanya satu kesia-siaan saja, sebab tidak ada mujizat di dunia ini yang akan bisa memberikan Anda hidup kekal.

Kalau direnungkan masa hidup manusia itu tidak lama, lihat saja betapa cepatnya waktu setahun itu lewat. Tanpa kita sadari usia kita sekarang sudah kepala 4 atau 5 bahkan kepala 6, tetapi tanyalah kepada diri sendiri, apakah Anda bisa menikmati hidup ini dengan baik ?

Kita kerja dari pagi s/d jauh malam, sehingga waktu untuk keluarga pun sudah tidak ada lagi. Bahkan kesehatan pun diabaikan. Untuk apa? Untuk sekedar dapat jabatan/pangkat maupun gaji tinggi? Tetapi untuk ini kita korbankan masa hidup kita, keluarga maupun kesehatan, apakah tidak terlalu mahal bayarannya ????

Apakah untuk tahun mendatang ini, Anda masih mau dan masih ingin menjalani kehidupan seperti di tahun-tahun yang lampau? Renungkanlah!

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia