KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTHERE IS ONLY ONE KING ! oleh : Kabarindonesia
10-Jan-2020, 06:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dia lah YESUS - RAJA DIRAJA atau RAJA DARI SEGALA RAJA.

Itulah sikap iman dari Elvis!. Banyak orang mungkin tidak yakin kalau Elvis termasuk penyanyi yang relijius.  Mana mungkin seorang King of Rock & Roll yang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Kurangi Potensi Konflik Dittopad dan TDM Ukur Ulang Batas Negara di Pulau Patok
Oleh : Iin Suwandi | 17-Jul-2019, 15:45:12 WIB

KabarIndonesia - Untuk mengurangi potensi konflik, dibawah pengawalan 1 Kompi Satgas Yonif 600/Modang, Direktorat Topografi Angkatan Darat (Dittopad) dan Badan Informasi Geospasial (BIG) serta Jembatan Ukur dan Pemetaan (Jupem) melaksanakan pengukuran ulang batas wilayah antara Indonesia dan Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif Raider 600/Modang, Mayor Inf Ronald Wahyudi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Senin (15/7/2019).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan patroli yang dimulai pada Minggu (14/7) ini nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan melibatkan pengawasan satu Kompi dari Satgas Yonif Raider 600 yang dipimpin langsung perwira Topografi, Letda Ctp Hartoyo, dan pihak TDM sebanyak delapan orang.
"Pengukuran itu untuk menentukan batas baru dua negara serumpun, Indonesia-Malaysia. Tepatnya di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara yang berbatasan dengan negara bagian Sabah yang sering menjadi perdebatan beberapa tahun belakangan ini," ucap Ronald.

Pada kegiatan tersebut, tambah Ronald bahwa pengukuran ulang batas wilayah dilakukan oleh BIG dan Jupem Malaysia. 
  "Pengukuran ulang dilaksanakan dari patok di wilayah timur Pulau Sebatik sampai dengan wilayah barat sebanyak 10 patok. Hal ini merupakan kelanjutan dari program nasional yang dilaksanakan dari Dittopad," terang Ronald.
"Diharapkan nantinya akan menjadi titik cerah batas antara kedua negara kedepannya, dan dapat mengurangi konflik yang kerap terjadi," imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya pengukuran ulang batas patok kedua negara. Nantinya Satgas Yonif 600 sebagai satuan yang sedang bertugas untuk menjaga perbatasan juga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal kedepanya dan sudah kewajiban dari Satgas untuk melakukan pengamanan dan pengawalan bagi Tim BIG Indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia