KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (10), telah saya sampaikan alasan-alasan kenapa KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 kemarin.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
OPINI

Makna Tahun Baru 2012
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 25-Des-2011, 12:41:25 WIB

KabarIndonesia - Tahun baru 2012, akan segera tiba. Tahun 2011 pun akan segera berakhir dan tentunya meninggalkan banyak catatan dalam kehidupan setiap orang. Ada kisah sedih, suka, kebahagiaan, dan berbagai masalah dalam kehidupan silih berganti. Dunia pun juga memiliki banyak kisah yang patut untuk kita simak.

Menjelang tahun baru, semua orang telah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya tahun baru 2012. Ada yang merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat bersama keluarga dan orang-orang terkasih, membeli baju baru beserta aksesories, saling bertukar hadiah, mengadakan sebuah pesta kecil, berkumpul bersama teman, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Semuanya adalah sesuatu hal yang wajar untuk di lakukan oleh setiap orang dalam mengekspresikan kebahagiaannya dalam menyambut tahun baru yang akan segera tiba. Tetapi, bagaimanakah dengan orang-orang yang belum/tidak dapat merayakan kebahagiaannya di tahun baru mendatang?

Ada sebagian orang yang tengah di rundung duka, anak-anak terlantar, orang-orang yang tertindas, seseorang yang harus bekerja sedemikian kerasnya hanya untuk memperoleh sepiring nasi, bahkan orang-orang tua di panti jompo yang merasa sunyi dan terasing dengan kehidupannya, anak-anak kecil tanpa orang tua dan harus bergelut di jalanan untuk mengais rejeki dalam sehari-harinya. Inilah fenomena kehidupan yang sesungguhnya.

Banyak orang berbicara tentang rasa kasih dan sayang. Berbagi kasih untuk sesama. Namun pada kenyataanya, banyak orang yang tidak melakukannya bahkan tidak mengerti dengan apa yang di katakan berbagi kasih dan sayang. Seseorang menghardik seorang peminta-minta, tanganpun enggan untuk memberi , mengelak untuk membantu sesama yang sedang kesusahan, serta beraneka macam ragam ke-engganan yang ada.

Semua Orang sibuk memikirkan serta merencanakan sebuah acara di tahun barunya. Bahkan telah menetapkan agenda dan jadwal yang akan di lakukan untuk menyambut tahun baru 2012. Segala rencana maupun acara yang akan di lakukan adalah ujud  kebahagiaan seseorang dengan berakhirnya tahun 2011 dan datangnya tahun 2012.

Namun pernahkah anda berpikir bahwa dengan datangnya sebuah tahun yang baru, usia kita bertambah tua dan dengan pertambahan usia itu sudahkah kita berbuat sesuatu yang memiliki arti untuk diri kita sendiri maupun orang-orang terkasih dan orang-orang di sekitar kita? jika belum maka anda masih di beri kesempatan di tahun baru mendatang.

Isilah tahun baru anda dengan sesuatu yang memiliki arti dan sebuah nilai serta menjadi pribadi seutuhnya. Merubah sebuah kehidupan menjadi lebih baik, bermanfaat, berusaha mengisi tahun-tahun mendatang dengan sesuatu yang baru, dan semakin bijaksana melangkah dalam kehidupan selanjutnya. Serta berbagi kasih untuk sesama adalah ujud pribadi seutuhnya dalam memaknai sebuah tahun baru. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia