KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanRiset Penyembuhan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ibu Ani Yudhoyono oleh : Kabarindonesia
14-Feb-2019, 12:25 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit kanker darah. Bagaimana perkembangan metode peneliti untuk penyembuhan jenis penyakit ini?Dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa istrinya, Ani
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB


 
SUARA HATI 10 Feb 2019 08:19 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat
Oleh : Iin Suwandi | 12-Des-2017, 12:10:46 WIB

KabarIndonesia - Memasuki bulan Desember 2017 sebagai bulan penutup akhir tahun selalu ada kegiatan yang semarak meriah dilaksanakan. Apalagi kalau kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan rakyat dan TNI pastilah seru dan heboh. Tahukah anda bahwa memasuki bulan Desember  tahun ini, TNI telah melaksanakan lomba Lari 10 Kilometer yang hampir merata dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.  

Situs media online TNI AD melansir, kegiatan lomba lari 10 K di beberapa daerah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK)  yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017. Kegiatan lomba lari 10 K dilaksanakan di berbagai daerah pada Minggu  (10/12), seperti  di Kodam Iskandar Muda, Korem 142/Tatag Mamuju,  Kodam  XIII/Merdeka, Korem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Riau dan  Kodam V/Brawijaya.
  
Lomba lari 10 K yang diprakarsai oleh TNI AD sebagai bentuk kepedulian untuk dapat memotivasi masyarakat agar dapat hidup sehat. Karena kesehatan merupakan faktor penting dalam beraktivitas. Dengan sehatnya masyarakat maka akan memudahkan melakukan kegiatan terutama ikut berpartisipasi dalam memajukan bangsa ini.  
Kegiatan tersebut oleh berbagai pihak dianggap langka dan merupakan salah satu terobosan cemerlang dalam membangun semangat kebersamaan. Setelah diperoleh sehat melalui kegiatan  olahraga ini maka secara otomatis akan menumbuhkan kebersamaan tanpa harus melihat latar belakang suku dan ras.  Tentara memang dilahirkan untuk menjadi inspirasi rakyatnya dalam mempersatukan bangsa ini.

Tema HJK tahun 2017 kali ini yang berbunyi: "Manunggal dengan rakyat TNI AD kuat". Slogan inilah yang akhir-akhir ini kerap kita lihat dipampang diberbagai kegiatan maupun  yang dijadikan spanduk untuk dijadikan satu kesatuan dalam memperingati Hari Juang Karitka. Pada sisi humanisme tema tersebut sangat tepat karena secara langsung  telah mengajak seluruh komponen bangsa untuk ikut bersatu dalam  mengawal NKRI.

Disamping itu kegiatan lomba lari 10 K  yang dilaksanakan merata di seluruh Indonesia, juga secara langsung untuk mencari bibit-bibit pelari potensial yang dapat diorbitkan untuk menjadi atlet profesional yang dapat mewakili bangsa Indonesia diorbitkan pada tingkat nasional maupun di event  internasional. Kegiatan HJK ibaratnya sekali mendayung dua tiga pulau dapat dilampaui.

Yang menarik dalam lomba lari 10 K pada tahun 2017 ini adalah panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik.  Sehingga kegiatan  tersebut  ada unsur entertainmentnya  yang memotivasi setiap peserta terutama yang dapat hadiah dalam kegiatan tersebut.  Informasi yang kami ketahui panitia menyiapkan  sejumlah hadiah  menarik mulai dari rumah, motor, sepeda hingga hadiah uang jutaan rupiah.
 
Banyak hal yang menarik tentang kegiatan HJK pada tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Tentara. Mulai dari kegiatan Lomba lari 10 K, bhakti sosial berupa donor darah, khitanan massal, operasi katarak, pengobatan massal, pemberian santunan kepada Warakawuri, pemberian Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Juga ada karya bakti, diantaranya melakukan pembersihan lingkungan satuan, tempat ibadah, bedah rumah dan penghijauan.

Oleh karenanya kita berharap ke depan kegiatan TNI AD seperti ini menjadi kegiatan rutin yang harus tetap dilaksanakan dalam memperkokoh  kebersamaan antara TNI dan rakyatnya serta tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya.  Kejayaan bangsa akan dapat terjaga jika selalu terjalin saling menghargai dalam perbedaan. Hakikat tersebut yang menjadi roh TNI AD dalam memperkokoh kesatuan dan persatauan bangsa. Selamat memperingati "Hari Juang Kartika 2017" . Semoga sukses selalu dimanapun berada dan bertugas.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Buktikan Tuhan Itu Ada! 15 Feb 2019 14:39 WIB

Menabur Neraka Menuai Sorga 14 Feb 2019 13:44 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia