KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
OPINI

Memadukan Militer dan Hiburan
Oleh : Iin Suwandi | 24-Nov-2015, 10:21:43 WIB


KabarIndonesia - Jakarta, Masih dalam rangkaian HUT TNI ke-70 tahun, TNI menggelar kegiatan ’TNI Military Festival’ yang diselenggarakan di Grand Atrium Solo Paragon pada 14-18 Oktober 2015. Dalam hal ini, TNI bekerjasama dengan Solo Paragon Lifestyle Mall menggelar kegiatan yang dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain menampilkan sejumlah Alutsista pertahanan, kegiatan yang rutin digelar tiap tahun tersebut juga diwarnai dengan parade dan atraksi drumband dari taruna maupun taruni TNI.

Kegiatan yang melibatkan tiga matra Kesatuan pertahanan NKRI yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU terlihat lebih semarak, pasalnya tiap matra yang hadir menampilkan spesifikasi alat tempur yang hanya dimiliki kesatuan masing-masing. Misalnya, TNI AD akan menampilkan kendaraan taktis (Rantis). TNI AU menampilkan radar khusus untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta TNI AL menerjunkan satuan khusus Komando Pasukan Katak (Kopaska) beserta alat tempur yang digunakan.

Selain menggelar pameran, TNI juga menyediakan marchandise khas dari masing-masing matra yang berhubungan dengan militer. Tak hanya itu, setiap hari diselenggarakan sejumlah tontonan meliputi alutsista show, army barongsai, simulasi penjinakan bom, band TNI, tutorial kamuflase, kolone berpedang, fashion show military, flashmob dan masih banyak yang lain. Kegiatan itu juga melibatkan sejumlah komunitas, seperti American Jeep, Airsoft Gun, lempar pisau, dan lain-lain..

Uniknya dari festival ini adalah senam bersama 2.000 orang. Senam yang dilaksanakan pada Minggu [19/10] terbuka untuk umum dan gratis serta memperebutkan hadiah motor, televisi, dan lain-lain. Tujuan diselenggarakannya TNI Militery Festival yaitu untuk lebih memantapkan kedekatan TNI dengan rakyat, mengedukasi masyarakat tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terlihat dari terpampangnya manekin atau boneka serupa manusia yang mengenakan seragam khas TNI. Sejumlah boneka akan diletakkan di upper ground (UG) dan lantai I sebagai lokasi selfie pengunjung.Terdapat aneka hiasan khas TNI di setiap sudut Solo Paragon Lifestyle Mall.

Harapannya, timbul kebanggaan dialam diri masyarakat bahwa negara Indonesia merupakan negara yang kuat dan bermartabat, Intinya, melalui kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menggunakan peralatan inilah TNI menjaga keutuhan NKRI, dan juga menunjukkan bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat. Hal ini terbukti dengan keleluasaan warga berfoto bersama tentara yang berjaga beserta alat tempurnya, Pengunjung bisa juga mencoba mengoperasikan senjata api yang dipajang. Harapan lainnya yaitu Military Festival ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dalam penyampaian informasi dan pemahaman mendalam mengenai TNI. Dengan digelarnya kegiatan ini maka nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap NKRI meningkat.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia