KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Memberi Akan Mendatangkan yang Lebih Baik

 
OPINI

Memberi Akan Mendatangkan yang Lebih Baik
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 24-Aug-2017, 13:13:16 WIB

KabarIndonesia - Seorang kawan berkeluh kesah kepada saya tentang sohibnya. "Heran gue sama dia, kerjaannya minta doang. Nah, kalo dia keseringan minta tolong sama kita kapan dia sempat nolongin kita? Dia pikir dia aja apa yang punya masalah dalam hidup ini!" ujar kawan saya sambil geleng-geleng kelapa.

Saya cuma tersenyum mendengar keluh kesah itu. Menurut saya, memberikan senyuman adalah cara termudah untuk menurunkan tensi darah kawan saya yang mungkin sedang meninggi.

Dengan beragam alasan, banyak orang merasa berat untuk membantu orang lain. Memberikan apa yang kita punya kepada orang lain yang membutuhkannya. Berkorban, memang bukan suatu perkara yang mudah dalam hidup ini. Walau kita sadar, bahwa mengorbankan sedikit apa yang kita punya kepada orang lain adalah perbuatan mulia.

Mungkin kesadaran itu belum menuntun kita kepada ‘kesadaran hakiki' tentang manfaat dari memberi. Sehingga kita masih merasa berat untuk memberikan apa yang kita punya kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya.  

Dari pengalaman keikhlasan memberi akan melahirkan pengetahuan tentang manfaat memberi. Setidaknya, ada dua manfaat dari memberi, yaitu bahagia menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain dan mendatangkan keberkahan dengan makin bertambahnya harta dan kemudahan hidup.

Orang bule pun menyakini hal itu. The power of giving. Memberi itu akan mendatangkan yang lebih baik. Berkorban untuk orang lain. Mendahulukan kepentingan orang lain dari diri sendiri. Akan menuntun kita ke arah kemuliaan hidup. Kemuliaan yang memosisikan diri kita sebagai insan yang memiliki manfaat buat orang lain.

Begitu bergunanya menolong orang lain karena kebaikannya akan menyelamatkan hidup kita, menjadikan diri kita sebagai ‘sebaik-baiknya' manusia.  Realitas itu sejalan dengan sabda Baginda Rasulullah SAW; "Sebaik-baiknya manusia adalah yang memiliki banyak manfaat untuk orang lain."  

Masih merasa berat untuk berkorban demi kebaikan sesama? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia