KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanRiset Penyembuhan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ibu Ani Yudhoyono oleh : Kabarindonesia
14-Feb-2019, 12:25 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit kanker darah. Bagaimana perkembangan metode peneliti untuk penyembuhan jenis penyakit ini?Dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa istrinya, Ani
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB


 
SUARA HATI 10 Feb 2019 08:19 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Merangkai Keutuhan Dalam Safari Ramadhan
Oleh : Iin Suwandi | 22-Jun-2018, 15:08:40 WIB

KabarIndonesia - Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT, serta manfaat bagi masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Sama seperti halnya yang dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan ke berbagai tempat seperti di Pulau Lombok NTB, pada Rabu (30/5/2018) lalu.

Sebagaimana yang banyak dirilis oleh berbagai media acara Safari Ramadhan diakhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Panglima TNI dan Kapolri kepada perwakilan Warakawuri TNI, Polri, dan anak yatim. Kehadiran dua pucuk pimpinan di institusi TNI dan Polri tersebut dalam rangka Safari Ramadhan ke Korem 162/Wira Bhakti di Lombok (NTB), yang disambut langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Gubernur NTB TGB. Dr. H. Zainul Majdi ZAM, MA.
Dalam sambutannya di Makorem 162/WB, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa dengan melihat luasnya Indonesia, maka negara kita ini sangat strategis dalam berbagai hal.  "Indonesia dengan luas pantai nomor dua setelah Brazil, sangat strategis dalam berbagai hal. Program pemerintah saat ini, sedang membangun berbagai fasilitas yang menghubungkan pulau-pulau untuk menyejahterakan rakyat. Sehingga kedepan, para investor  banyak yang akan menanamkan modalnya di Indonesia," ungkapnya.

Indonesia yang penuh dengan keramahtamahan, lanjut Panglima TNI, tercoreng oleh adanya serangkaian teror, mulai dari Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta hingga teror bom di  beberapa tempat  lainnya. Namun dalam waktu yang singkat Polri dapat mengungkap pelaku teror bom tersebut. "Indonesia merupakan negara yang kaya raya, sehingga TNI dan Polri bersama seluruh komponen bangsa harus bersama-sama menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI  menegaskan bahwa sebagai bangsa yang besar, kita tidak boleh terpecah belah oleh apapun dan siapapun.  TNI siap mendukung kebijakan dan langkah Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Mari rapatkan barisan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," ajak Panglima TNI.

Dengan adanya Safari Ramadhan yang dilakukan oleh  TNI  ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah. Oleh karena itu Dengan safari Ramadhan TNI maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang.

Apa yang dilakukan oleh Panglima TNI dan jajarannya yang menjadikan tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).  Apa yang dilakukan oleh TNI terbukti merekatkan antara rakyat dan TNI untuk terus bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Buktikan Tuhan Itu Ada! 15 Feb 2019 14:39 WIB

Menabur Neraka Menuai Sorga 14 Feb 2019 13:44 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia