KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

PANGKOSTRAD: Lima Kemampuan Dasar Harus Melekat Pada Prajurit TNI AD
Oleh : Iin Suwandi | 16-Jan-2019, 08:30:30 WIB

KabarIndonesia - Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, terutama para prajurit Kostrad dituntut memiliki 5 (lima) kemampuan dasar yang melekat pada semua seluruh prajurit. Hal tersebut disampaikan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan S.H.,M.Tr (Han) dihadapan para prajuritnya saat berkunjung ke Markas Brigif Raider 9 Kostrad, di Jember, Rabu (9/1/2019).

Dalam rilis yang diterima dari Penerangan Kostrad, kunjungan Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) beserta Istri didampingi Panglima Divisi Infanteri-2/Kostrad Brigjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI.,M.Tr. (Han) dan para Asisten Kaskostrad serta Asisten Kasdivif-2/Kostrad.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad (Danbrigif Raider 9 Kostrad) Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos., menyambut kunjungan Pangkostrad tersebut di depan pintu gerbang Mako Brigif Raider 9 Kostrad dilanjutkan dengan teriakan yel-yel oleh seluruh prajurit kemudian menuju ruang transit untuk menerima paparan dari Danbrigif Raider 9 Kostrad.
Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengungkapkan kebanggaannya kepada Satuan Brigif Raider 9 Kostrad. "Saya memulai karier dari Letnan Dua hingga menjadi Panglima Kostrad dari sini, satuan ini merupakan Satuan Kostrad yang selalu berhasil dalam setiap operasi, mulai dari tugas operasi di Timor-Timor hingga tugas Tinombala di Poso," ungkapnya.

"Setiap prajurit harus mempunyai lima kemampuan dasar agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, antara lain harus memiliki kemampuan fisik yang prima dan sehat dengan peduli pada kesehatan diri sendiri, mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik serta teknik dan taktik dengan penalaran yang baik, mampu menembak jarak 100 meter dengan nilai minimal 80, mahir bernavigasi dan manuver serta memiliki kemampuan bela diri yang dikombinasikan dengan ilmu bela diri lain," jelasnya. 
Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan tersebut tidak mudah, karena harus dengan kerja keras dan semangat prajurit, mulai dari berlatih di home base sampai dengan di daerah operasi. 
Ditegaskan Pangkostrad, selain lima kemampuan dasar yang harus dimiliki, prajurit juga harus meningkatkan kemampuan spesialisasinya dan meningkatkan kemampuan membaca serta kemampuan untuk menulis.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia