KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

PANGKOSTRAD: Lima Kemampuan Dasar Harus Melekat Pada Prajurit TNI AD
Oleh : Iin Suwandi | 16-Jan-2019, 08:30:30 WIB

KabarIndonesia - Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, terutama para prajurit Kostrad dituntut memiliki 5 (lima) kemampuan dasar yang melekat pada semua seluruh prajurit. Hal tersebut disampaikan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan S.H.,M.Tr (Han) dihadapan para prajuritnya saat berkunjung ke Markas Brigif Raider 9 Kostrad, di Jember, Rabu (9/1/2019).

Dalam rilis yang diterima dari Penerangan Kostrad, kunjungan Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) beserta Istri didampingi Panglima Divisi Infanteri-2/Kostrad Brigjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI.,M.Tr. (Han) dan para Asisten Kaskostrad serta Asisten Kasdivif-2/Kostrad.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad (Danbrigif Raider 9 Kostrad) Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos., menyambut kunjungan Pangkostrad tersebut di depan pintu gerbang Mako Brigif Raider 9 Kostrad dilanjutkan dengan teriakan yel-yel oleh seluruh prajurit kemudian menuju ruang transit untuk menerima paparan dari Danbrigif Raider 9 Kostrad.
Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengungkapkan kebanggaannya kepada Satuan Brigif Raider 9 Kostrad. "Saya memulai karier dari Letnan Dua hingga menjadi Panglima Kostrad dari sini, satuan ini merupakan Satuan Kostrad yang selalu berhasil dalam setiap operasi, mulai dari tugas operasi di Timor-Timor hingga tugas Tinombala di Poso," ungkapnya.

"Setiap prajurit harus mempunyai lima kemampuan dasar agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, antara lain harus memiliki kemampuan fisik yang prima dan sehat dengan peduli pada kesehatan diri sendiri, mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik serta teknik dan taktik dengan penalaran yang baik, mampu menembak jarak 100 meter dengan nilai minimal 80, mahir bernavigasi dan manuver serta memiliki kemampuan bela diri yang dikombinasikan dengan ilmu bela diri lain," jelasnya. 
Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan tersebut tidak mudah, karena harus dengan kerja keras dan semangat prajurit, mulai dari berlatih di home base sampai dengan di daerah operasi. 
Ditegaskan Pangkostrad, selain lima kemampuan dasar yang harus dimiliki, prajurit juga harus meningkatkan kemampuan spesialisasinya dan meningkatkan kemampuan membaca serta kemampuan untuk menulis.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia