KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
OPINI

Pendekatan Humanis Satgas Yonif PR 328 Berbuah Senjata Mouser dari Warga Arso
Oleh : Iin Suwandi | 19-Jul-2019, 13:05:40 WIB

KabarIndonesia - Melalui metode pendekatan secara humanis, personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH berhasil merangkul NW (48) Warga Arso untuk menyerahkan sepucuk senjata api rakitan dan munisi secara sukarela di Pos Komando Utama (Kout) Km 31.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/Dgh Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya, di Keerom, Papua, Rabu(17/7/2019).   

Disampaikan Erwin Iswari, penyerahan senjata api rakitan tersebut berjenis Mouser dengan nomor senjata 2737 beserta satu buah magazen dan sembilan butir munisi terdiri dari tiga butir munisi tajam kaliber 5.56 mm, lima butir munisi karet kaliber 5.56 dan munisi hampa kaliber 5.56 mm pada Selasa malam (16/07).   

Diungkapkan Erwin, bahwa penyerahan senjata secara sukarela diterima oleh Wadan Satgas Kapten Inf Masrul di Pos Kout Km 31.   
"Penyerahan secara sukarela terjadi karena Pos Kout Km 31 beberapa saat lalu melaksanakan anjangsana ke rumah NW. Selama melaksanakan anjangsana Satgas membantu NW memperbaiki kandang ayam miliknya yang merupakan satu-satunya sumber kehidupan NW serta memberikan pengobatan kepada keluarga NW," jelasnya.  

Menurut pengakuan NW, jelas Erwin, saat penyerahan senjata dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas terhadap keluarganya,   
"Selain itu juga NW mendapatkan pencerahan dari Satgas tentang larangan dan hukuman bagi warga yang memiliki dan menyimpan senjata api secara ilegal," imbuhnya.   

Erwin menegaskan, hasil ini merupakan tindak lanjut pendekatan Satgas secara humanis terhadap masyarakat dalam rangkaian operasi pengamanan wilayah perbatasan, selain melanggar hukum juga dapat membahayakan dirinya beserta keluarganya dan warga lainnya. 

"Kami pun mengimbau kepada masyarakat lainnya yang masih memiliki atau menyimpan senjata api tanpa ijin resmi untuk segera menyerahkan kepada aparat terkait," pesannya.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia