KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

RRI dan TNI Buka Isolasi Wilayah Perbatasan
Oleh : Anindya Putri Destyawati | 31-Des-2009, 21:10:24 WIB

KabarIndonesia - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia akan membuka 10 stasiun produksi di daerah perbatasan pada 2010. "Akan dibuka 10 stasiun perbatasan di 10 daerah, di antaranya di Kalimantan Timur, Sei Batik, Malinau dan Loh Bagun," kata Direktur Utama LPP RRI Parni Hadi di Batam, Senin (28/12).

Parni juga menegaskan, memang sudah selayaknya warga daerah perbatasan didengar dengan produksi siaran radio. Biar daerah perbatasan tidak dibombardir pusat melulu. Dengan stasiun produksi sendiri, maka warga daerah perbatasan dapat menyiarkan berita sendiri, baik yang berbau lokal, keamanan, nasional mapupun regional, karena berbatasan dengan negara tetangga.

Selain produksi berita, stasiun produksi RRI itu juga akan membuat feature dan siaran kesenian serta kebudayaan. Stasiun produksi daerah perbatasan tersebut juga akan menempatkan kontributor di negara tetangga, kata Parni. Kalau tidak kontributor, sesekali, reporter kita ke negara tetangga untuk meliput. Produksi di negara tetangga diperlukan mengingat banyak WNI yang hidup di Malaysia dan Singapura. Karena daerah perbatasan merupakan wilayah strategis dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai warga masyarakat yang cinta terhadap NKRI.

Maka kesempatan ini hendaknya bisa dimanfaatkan oleh TNI khususnya satuan penerangan TNI, untuk menyiarkan programnya dalam rangka menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan demi keutuhan NKRI. Harapannya masyarakat perbatasan tahu kegiatan yang dilakukan oleh para prajurit yang bertugas di perbatasan tersebut. Apabila masyarakat telah mengetahuinya, maka bersama-sama dengan TNI masyarakat bisa untuk menjaga keamanan perbatasan dari ancaman gangguan keamanan baik yang datangnya dari dalam maupun luar negeri.

Dengan demikian, apabila masyarakat perbatasan dengan prajurit TNI sudah menyatu, maka daerah perbatasan tidak terisolir lagi, sehingga masyarakat tidak mudan terprovokasi oleh pihak manapun yang berusaha mengganggu keutuhan NKRI ini.
Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia