KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Rakyat Tubaba Nantikan Janji 30 Wakilnya di Legislatif
Oleh : Yunastanto | 20-Aug-2019, 12:10:46 WIB

KabarIndonesia - Tulang Bawang Barat, Lampung, Sebanyak 30 orang anggota DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat  (Tubaba) Lampung masa jabatan 2019-2024 diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Menggala di ruang paripurna dewan setempat, Senin (19/8).

Prosesi pelantikan wakil rakyat hasil pemilu legislatif beberapa waktu lalu ini, disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad, kepala SKPD, Forkopimda, para tokoh organisasi politik, serta tamu undangan lainnnya. 

Wajah-wajah sumringah sebagai wujud legitimasi rakyat ini terpancar usai diambil sumpahnya. Bahagia dan bangga bisa lolos duduk di kursi parlemen setelah melalui proses panjang dan berliku. Bersaing ketat dengan ratusan caleg lainnya, serta dengan biaya tidak sedikit tentunya.
Namun, dibalik kebanggaan dan kebahagiaan tersebut berbagai tantangan menanti, untuk menjawab hajat hidup 262 ribu jiwa rakyat hasil pemekaran Kabupaten Tulangbawang tersebut. Persoalan pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, keamanan, penegakan hukum dan berbagai masalah lainnya. 

Rakyat Tubaba menanti kiprah wakilnya, menanti realisasi dari janji-janji manis yang diserukan pada masa kampanye lalu. Citra buruk yang melekat pada anggota legislatif sebelumnya, mesti jadi pelajaran berharga. Kebiasaan yang seolah menjadi latah seperti plesiran ke luar daerah dengan dalih studi banding, menghamburkan anggaran dan sebagainya.

Kabupaten Tubaba, di usianya yang telah memasuki sewindu ini, kini telah memiliki wakilnya di DPRD, sebagian tokoh-tokoh muda, sebagian lagi muka lama. Di pundak mereka, terutama tokoh muda, rakyat berharap banyak. Berharap ada perubahan ke arah lebih baik. Apalagi mereka sudah mengucap janji di bawah sumpah, sumpah atas nama Tuhan dan sumpah di hadapan  rakyat. Artinya, kepentingan rakyat harus ditempatkan di atas kepentingan pribadi dan kelompok. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia