KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Kembali Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras di Boven Digoel
Oleh : Iin Suwandi | 04-Feb-2019, 16:48:39 WIB

KabarIndonesia - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonmek 521/DY kembali mengamankan ratusan Minuman Keras (Miras) di wilayah perbatasan Yonmek 521/DY, di Boven Digoel, Papua. Tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andi A. Wibowo, dalam rilisnya di Papua, Sabtu (2/2/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, ratusan miras tersebut berhasil diamankan karena tidak memiliki kelengkapan ijin.  
"Dugaan sementara, miras tersebut sengaja diseludupkan melalui jalur tikus ke wilayah -wilayah di Kabupaten Boven Digoel,"ujarnya.   
Kejadian itu bermula, kata Andi Wibowo ketika Satgas Pamtas yang berada di Pos Toray melaksanakan kegiatan sweeping dan memeriksa mobil jenis pick up yang dibawa oleh Yonwarius Yolmen (27) dan 2 orang lainnya, yang tak lain merupakan warga Kabupaten Merauke, Papua.   
"Seakan tak ingin kecolongan melihat kendaraan yang mencurigakan itu, anggota Satgas pun langsung menghampiri Yolmen, dan menanyakan isi dari muatan yang diangkutnya,"sambungnya.
"Ketika anggota melontarkan pertanyaan kepada yang bersangkutan, kami sudah curiga dengan gerak-gerik yang ditunjukkan oleh Yolmen," ujar Danpos Toray, Letda Inf Eko, Kamis ( 31/1/2019) malam. 
Dijelaskan Eko, tanpa ragu-ragu, para personel Pos Toray langsung mengamankan sang sopir yang diketahui warga Kabupaten Merauke, Papua. "Sopir bersama muatannya langsung kita periksa," tandasnya. 
Ketika dilakukan penggeledahan tuturnya, Satgas Yonmek 521/DY menemukan puluhan botol minuman keras yang diduga tidak berijin di dalam mobil pick up tersebut.
"Modus operandinya, ratusan puluhan miras sengaja ditutupi dengan terpal," ungkapnya. 
"Keterangan dari Yolmen, miras itu rencananya akan dikirim ke Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel," tambahnya. 
Berkat penemuan ini, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi Wibowo menginstruksikan seluruh personel untuk menggelar sweeping secara rutin di titik-titik yang selama ini dicurigai rawan penyeludupan. 
Ditambahkannya, sweeping ini bertujuan untuk mewujudkan keadaan yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya di Kabupaten Merauke. "Kita ingin masyarakat merasa aman dan damai dalam beraktivitas," jelasnya. 
Guna proses hukum lebih lanjut, tutur Eko, saat ini Yolmen telah diserahkan ke pihak Kepolisian setempat. "Ya, sopir sudah kita serahkan ke Polres beserta barang bukti mobil pick up dan mirasnya," pungkasnya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia