KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
PUISI-PUISI SILIVESTER KIIK 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Satgas Yonif 328 Lakukan Karya Bakti di Gereja Betlehem Papua
Oleh : Iin Suwandi | 02-Apr-2019, 10:01:15 WIB

KabarIndonesia - Jakarta,  Demi mewujudkan agar warga dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman serta menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti di Gereja Betlehem, kampung Sanggaria. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos, M.Tr(Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua. Senin (1/4/2019).

Diungkapkan Erwin bahwa kegiatan karya bakti merupakan salah satu sarana dalam menjaga hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat. "Melalui kegiatan-kegiatan karya bakti akan terjalin kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat terutama dalam mencegah timbulnya konflik-konflik sosial," ujar Erwin. "Salah satunya adalah kegiatan karya bakti di Gereja Betlehem, yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 328/DGH dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terawat," tambahnya.
 
Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos kout pada Minggu (31/3/2019) ini, dipimpin oleh Serka Fadlan dengan sasaran membersihkan tempat-tempat yang diwaspadai menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebab penyakit malaria. "Demi kesehatan warga sendiri, kami dari Satgas mengajak untuk lebih peduli terhadap kebersihan. Selain menjadi bersih, juga ibadah menjadi lebih khusyuk dan nyaman," ucap Erwin.

Ketua Pengurus Gereja Betlehem, Kristian Abba menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan terutama di Gereja sebagai sarana ibadah warga.

"Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, diharapkan lebih menyadarkan warga kampung Sanggaria untuk menjaga kebersihan sehingga wabah penyakit yang timbul akibat sampah dan wadah-wadah yang dapat menampung air dapat dihindari," terang Kristian Abba.

"Kami sebagai pengurus merasa terbantu dengan kehadiran dari personel Satgas, bukan hanya dalam segi keamanan namun juga kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan. Semoga diberkati apa yang dilakukan oleh personel Satgas 328," tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia