KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Strategi Memberikan Umpan Balik
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 13-Jan-2018, 08:30:35 WIB

KabarIndonesia - Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari komunikasi memberikan dan menerima feedback. Tanggapan atau respon pada teman bicara atau lawan bicara, menurut para ahli terdiri dari beberapa jenis. Adapun jenis-jenis tanggapan yang dapat dilakukan yakni:

1.Enhancement strategies atau strategi-strategi yang mengembangkan kualitas-kualitas subyek atau sesuatu, strategi ini merupakan tehnik manajemen daya tarik yang melibatkan pernyataan-pernyataan termasuk memuji orang-orang lain sepanjang dengan permintaan-permintaan  untuk tanggapan. Sebagai contoh : "Semua orang berpikir bahwa hal ini hebat ! Apa yang kamu pikirkan?"

 2. Entitlemen strategies atau strategi-strategi yang memberikan subyek hak untuk mendapatkan atau melakukan sesuatu. Tehnis manajemen menarik perhatian yang didesain untuk mengembangkan kualitas bagus dari penilaian seseorang untuk hasil yang positif. Sebagai contoh : "Hal ini membuat saya mengerjakan suatu hal selama berjam-berjam untuk menjadikan bersama. Apa yang kamu pikirkan ?"

3. Excuse atau alasan yang diberikan untuk menjelaskan atau mempertahankan perilaku anda. Tehnik manajemen yang didesain untuk mengurangi tanggung jawab penerimaan untuk jala keluar yang negative. Sebagai contoh : Saya hanya diberikan waktu 2 jam untuk meletakkan hal ini bersamaan. Apa yang kamu pikirkan?. (*)


Daftar Pustaka: Paulus, P. B., Seta, C. E., Baron, R. A. (1996). Effective human relations: A guide to people at work. Third edition. Massachusetts: Allyn and Bacon.                                        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia