KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
OPINI

TNI Siap Berbuat yang Terbaik!
Oleh : Iin Suwandi | 16-Des-2015, 04:15:30 WIB

KabarIndonesia - Sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (1), tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara. Tugas pokok tersebut dilakukan dengan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
Di masa damai seperti saat ini, TNI lebih sering melakukan kegiatan OMSP antara lain mengamankan wilayah perbatasan, mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis, melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri, membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan serta masih banyak lagi.
Beberapa waktu yang lalu ribuan personel TNI (AD. Al, AU) diberangkatkan dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan di wilayah sumatera dan Kalimantan yang tergabung dalam satgas kebakaran hutan dan lahan bersama dengan lembaga pemerintahan yang lain serta masyarakat. Artinya bahwa TNI selalu peduli dan selalu menjadi pelopor demi melindungi segenap bangsa beserta isinya.
Tidak hanya itu, ribuan personel TNI AD juga pernah melakukan pembersihan sampah di sepanjang kali ciliwung yang belum tersentuh. Saat itu kali Ciliwung yang dulunya banyak sampah sedikit demi sedikit dibersihkan untuk mencegah terjadinya banjir. Peralatan berat pun dikerahkan guna mendukung kegiatan tersebut. Namun demikian masih kurangnya kesadaran dari masyatakat untuk tidak membuang sampah ke sungai mengakibatkan masih adanya sebagian masyarakat yang hobi membuang sampah ke sepanjang kali ciliwung.
Ujung Tombak
Memang sulit untuk menjadi pelopor atau menjadi ujung tombak dalam melakukan suatu program tertentu, tetapi lain halnya dengan TNI. Tidak ada kata putus asa dalam melakukan setiap program demi kemajuan bangsa Indonesia. Salah satunya yaitu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rutin setiap tahun dilaksanakan.
Tujuan kegiatan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Adapun manfaat dari TMMD tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan,daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah tersebut sangat dibutuhkan.
Mungkin orang banyak bertanya-tanya. Kenapa tentara terlibat di persawahan untuk menanam atau memanen padi, padahal tugasnya tentara itu memegang senjata dan pergi beperang, bukannya pergi ke sawah. Nah hal-hal inilah yang mungkin tidak kita sadari bersama.
Sebagaimana kita ketahui, bahwa doktrin sistem pertahanan negara kita adalah Sishanta (sistem perhananan semesta), yang menyatakan TNI sebagai komponen utama, dan SDA/B, SDM, Sarprasnas dan lainnya dapat sebagai komponen cadangan bila sudah dipersiapkan atau sebagai komponen pendukung yang sewaktu-waktu dapat dimobilisasi dalam rangka memperkuat lapis pertahanan kita.
Untuk itu TNI harus dekat dengan rakyat, dan agar bisa mengambil hati rakyat maka TNI harus siap membantu mengatasi berbagai kesulitan rakyat. TNI selalu siap Berbuat yang Terbaik buat Rakyat ! Hidup prajurit TNI!

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.comBerita besar hari ini. Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia