KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

TNI Tumpas Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua
Oleh : Iin Suwandi | 12-Jul-2017, 17:24:24 WIB

KabarIndonesia - Dalam beberapa tahun belakangan ini, aksi teror yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) berupa penembakan dan pembunuhan masih kerap terjadi. Ada sejumlah kendala yang dihadapi aparat TNI dan aparat lainnya sehingga sulit menumpasnya. Salah satu kesulitannya adalah OPM tinggal di wilayah di Papua yang dikelilingi oleh pegunungan.  Namun demikian, dengan kesabaran yang tinggi TNI berhasil menumpas gerombolan kriminal yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. 

Sebagaimana yang telah banyak diwartakan oleh media, diberitakan bahwa pada Jumat (7/7) lalu sekitar pukul 15.10 WIT, prajurit TNI yang bertugas di pos Ilaga telah menembak mati anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang juga anggota TPN/OPM di Kampung Kago, Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya.    Insiden itu terjadi beberapa saat setelah prajurit yang bertugas di Pos Ilaga mendengar suara tembakan yang jaraknya sekitar satu kilometer. Kemudian dipertegas informasi masyarakat yang melaporkan kelompok TPN/OPM dengan membawa senjata telah masuk kampung.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Rahardjo ketika dihubungi Antara membenarkan terjadiya insiden penembakan yang menewaskan satu anggota KKB yang juga anggota TPN/OPM yaitu Beti Murib. "Memang benar prajurit TNI  sudah menembak mati anggota KKB dan saat dievakuasi, juga ditemukan satu pucuk revolver beserta lima butir amunisi kaliber 9 mm," kata Kol Inf Teguh Rahardjo.

Lebih lanjut Kol Inf Teguh mengatakan, penembakan itu berawal saat dua prajurit TNI yakni Praka Wahyu dan Pratu Angga menyusuri sungai namun tiba-tiba korban menodongkan senjatanya ke Pratu Angga sehingga rekannya Praka Wahyu langsung menembaknya."Dari jenazah Beti Murib yang merupakan adik bungsu dari Kalenak Murib, anggota kelompok Legakak Telenggen juga ditemukan handphone dan dompet yang disimpan didalam noken (tas anyaman khas pegunungan) yang bermotif bintang kejora," lanjutnya.

Menurut Kapendam XVII Cenderawasih ini bahwa KKB kelompok Lekagak Telenggen merupakan salah satu dari kelompok bersenjata di pedalaman Papua yang tergabung dalam TPN/OPM dan selalu berjuang memisahkan Papua dari NKRI.   

Kita berharap ke depan agar aparat yang bertugas di Papua harus lebih  hat-hati dalam menyikapi pergerakan OPM, karena bukan tidak mungkin OPM menyamar masuk ke perkampungan untuk berbaur dengan masyarakat lainnya sehingga susah dikenali. Kalau sudah berbuat kriminal aparat tidak boleh membiarkan itu terjadi di bumi Papua. Papua adalah bagian NKRI yang harus terjaga dari setiap gerakan yang ingin membentuk negara dalam negara.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia