KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniMengingat dan Menyebut Nama Allah oleh : Syaiful Karim
16-Jan-2019, 16:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejak kecil saya mengalami konflik kognitif yang sangat luar biasa dalam menjalankan kehidupan beragama. Hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah yang banyak dipakai dalam kehidupan beragama sehari-hari yang sangat berbeda dengan dengan penalaran yang jujur. 

Padahal sejak kecil
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rumah 18 Jan 2019 09:43 WIB

Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
OPINI

Tentara Adakan Lomba Menulis Bagi Insan Pers
Oleh : Iin Suwandi | 13-Feb-2018, 14:40:39 WIB

KabarIndonesia - Informasi yang kami ketahui bahwa dalam waktu dekat jajaran TNI AD akan melaksanakan lomba menulis khusus insan pers tentang kegiatan TMMD yang tersebar di wilayah Kodim di jajaran Kotama TNI AD. Materi lomba terkait program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Peserta lomba menulis TMMD terbuka untuk wartawan/koresponden/kontributor media massa daerah dan media massa nasional yang ada di daerah.

Syarat lainnya yakni, peserta lomba adalah perorangan (individu) atau tim, jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi. Artikel yang dilombakan telah dimuat di media massa (bukan media internal perorangan seperti blog dan media sosial), peserta bebas menurunkan pemberitaan dalam berbagai bentuk pemberitaan, feature, hasil wawancara dan lainnya. Wartawan atau koresponden dapat mengirimkan lebih dari satu (tidak dibatasi) berita atau artikel untuk diikutkan lomba.  
Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodam yang ada di Indonesia untuk dapat mengetahui sasaran TMMD di  Kodim, Penrem dan Pendam untuk bahan pembuatan karya jurnalistiknya. Mengenai waktu perlombaan, menurut infonya yang kami ketahui bahwa pembukaan lomba pada Minggu IV bulan Februari 2018.  Penilaian lomba mulai minggu IV bulan Maret 2018 dan penyerahan hadiah perlombaan pada bulan Mei 2018.  
Peserta lomba adalah wartawan media cetak/online nasional maupun daerah, wartawan media elektronik nasional maupun daerah baik tim maupun perorangan. Untuk itu,  panitia menyiapkan hadiah yakni untuk wartawan media cetak/online nasional maupun daerah berupa juara I Rp. 15.000.000,- juara II Rp. 10.000.000,-  juara III Rp. 7.500.000,-. Bagi wartawan media elektronik nasional maupun daerah yakni, juara I Rp.15.000.000,- juara II Rp 10.000.000,- dan juara III Rp 7.500.000,-. "Para peserta lomba sudah mengumpulkan karya jurnalistiknya pada Minggu II Maret 2018 ke Staf Teritorial Kodim. Selanjutnya karya tulis wartawan  tersebut akan dikirim ke Markas Besar TNI Angkatan Darat untuk dinilai.  
Oleh karenanya dengan adanya keterlibatan insan pers dalam kegiatan TMMD tersebut, maka secara langsung insan pers juga sudah terlibat dalam membangun bangsa ini sesuai dengan fungsinya sebagai wartawan untuk   menyebarkan informasi tentang hasil kegiatan pembangunan di daerah. Kegiatan TMMD ini juga sekaligus merupakan laporan pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat dalam usaha pembangunan yang berlangsung disetiap sudut desa terpencil. Karena pada hakekatnya kegiatan  TMMD merupakan perwujudan menyatunya rakyat dan TNI AD dalam membangun negeri ini untuk menuju cita-cita rakyat adil dan makmur. Segera ikuti lomba ini.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

Adakah Sorga Dan Neraka 17 Jan 2019 17:30 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia