KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Tujuan Organisasi yang Mengedepankan Keefektifan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 29-Des-2017, 12:51:04 WIB

KabarIndonesia - Setiap organisasi memiliki tujuan masing-masing. Dari berbagai macam tujuan salah satunya organisasi ingin menjadi sebuah lembaga atau tempat berkegiatan yang efektif. Terdapat beberapa ciri-ciri organisasi yang mengedepankan keefektifan. Menurut Fisher (1997), ciri-ciri tujuan organisasi yang memiliki peran mengedepankan keefektifan dan kompetensi secara konsisten yakni:

  1. Mengembangkan produktifitas dari anggota organisasi
  2. Mengidentifikasi kebutuhan anggota organisasi dalam menjembatani jarak antara performa/penampilan yang diinginkan dan performa yang diminta oleh beberapa level dan performa saat itu yang terjadi.
  3. Memilih strategi-strategi untuk meningkatkan performa/penampilan para pekerja, memusatkan pada hasil-hasil dan perkembangan kemajuan dan memotivasi pertemanan kerja untuk mencapai level-level berkualitas yang lebih tinggi.
  4. Menyatukan fungsi-fungsi sumber daya-sumber daya dengan teknologi baru dan berbagai macam kemampuan.
  5. Mengevaluasi hasil-hasil dari peningkatan strategi-strategi performansi untuk memperhatikan sekitar sehingga analisis-analisis selanjutnya dapat diminta keterangan.
Berdasarkan keterangan di atas maka organisasi dapat mengembangkan organisasi atau kelembagaannya menjadi organisasi yang efektif dengan memperhatikan ciri-ciri organisasi yang efektif. Maka apabila ciri-ciri belum ada atau berwujud nyata, maka para pegawai dapat menciptakan keefektifan secara bertahap.(*)

Daftar Pustaka: Fisher, G. Sharon. (1997). The manager's pocket guide to performance management. Massachusetts: HRD Press.    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia