KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Urgensitas Pre-School bagi Batita
Oleh : Puti Manira | 30-Des-2008, 22:20:39 WIB

KabarIndonesia - Seperti yang kita ketahui, sekolah merupakan hal yang penting bagi anak-anak. Selain untuk mendapatkan pendidikan, sekolah membentuk karakteristik, sikap dan moral anak.

Saat ini, banyak orang tua yang bekerja dan memberikan prioritas bagi karir mereka. Karena itu, anak-anak mereka menjadi sedikit terabaikan, khususnya bagi anak-anak di bawah umur 5 tahun. Umumnya, orang tua mempercayakan anak mereka pada pengasuh atau kakek-neneknya.

Ada juga yang menyekolahkan anak mereka ke pre-school. Namun, masih banyak juga orang tua yang berpikir bahwa pre-school belum terlalu penting untuk anak-anak mereka. Selain itu, biayanya yang cukup mahal menjadi pertimbangan para orang tua.

Padahal, pre-school mengajarkan hal yang mendasar dalam hidup  anak. Daripada membiarkan anak di tangan pengasuh, lebih baik orang tua, terutama mereka yang bekerja, menyekolahkan anak mereka ke pre-school. Anak-anak juga dapat bersosialisasi dengan teman-teman mereka yang sebaya.

Namun, yang paling penting adalah belajar berdisiplin dan hidup mandiri sejak sangat dini karena umur 1-5 tahun merupakan "golden age" dimana anak dapat menyerap dengan baik apa yang mereka dapatkan saat lima tahun pertama itu.

Masih banyak juga orang tua yang berpikir bahwa pre-school terlalu berat untuk batita. Mereka kasihan pada anaknya yang masih bayi untuk disekolahkan. Namun, pada intinya pre-school menempatkan bermain sambil belajar.

Orang tua juga tidak perlu khawatir membeli banyak mainan seharga ratusan ribu untuk anaknya karena mereka akan mendapatkan itu di pre-school. Jika anda tertarik, anda dapat mencoba free-trial (mencoba belajar dengan gratis) di beberapa pre-school saat anak anda kurang lebih berusia 2 tahun.

Setelah itu, anda dapat membandingkan sekolah mana yang terbaik, selain pertimbangan biaya tentunya. Jika anda berpikir bahwa anak berusia 2 tahun terlalu dini untuk sekolah, maka anda dapat mulai menyekolahkan anak anda di umur 3 tahun, karena terkadang di umur 4 dan 5 tahun yang pada umumnya anak masuk taman kanak-kanak terlalu singkat bagi mereka untuk belajar hal-hal dini.

Di umur 2 atau 3 bahkan umur 1,5 tahun, anak akan lebih cepat belajar berbicara, membaca dan menulis sehingga saat memasuki sekolah dasar, mereka sudah cukup mempunyai kemampuan tersebut. (*)


* Saat ini penulis bekerja di salah satu pre-school di Jakarta



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menuju Pulauku Nol Sampaholeh : Rohmah S
20-Jul-2018, 07:18 WIB


 
  Menuju Pulauku Nol Sampah Sejumlah karyawan Astra sedang membuat ecobrick dengan memasukkan sampah plastik ke dalam botol plastik bekas pada kegiatan sukarela karyawan di Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia