KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Waaspers Kasad: Pemimpin Hebat Tebarkan Pikiran dan Semangat serta Berikan Inspirasi Pengikutnya
Oleh : Iin Suwandi | 15-Jul-2019, 19:05:17 WIB

KabarIndonesia - Pemimpin yang hebat tidak tumbuh dari kekuasaan atau tindakan yang keras, melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya. Hal tersebut disampaikan Waaspers Kasad, Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E. pada acara pembekalan taruna/i tingkat IV, di Magelang, Jumat (5/7/2019).
Diungkapkan Kapenhumas Akmil, Letkol Inf Zulnalendra Utama, pembekalan Waaspers Kasad, dihadiri oleh 259 para taruna/I Akmil yang akan dilantik menjadi Perwira Remaja (Paja) pada tanggal 16 Juli 2019 yang akan datang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan, sebelum calon Paja melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik)," ujar Zulnalendra. "Untuk Tupdik sendiri akan dipimpin langsung oleh Kasad (Jenderal TNI Andika Perkasa), Senin, 8 Juli 2019 di Akmil," imbuhnya.

Dikatakan Zulnalendra, pembekalan dari Waaspers Kasad ditujukan untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang personel, kepada calon Sarjana Terapan Pertahanan pada hari Senin (8/7/2019) itu. "Ini penting, agar kelak dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas mereka di satuan," tegasnya.

Dalam arahannya, lanjut Zulnalendra, Waaspers Kasad berharap agar mereka juga dapat segera beradaptasi dengan teknologi informasi yang berkembang dengan sangat pesat.  
"Itu tidak hanya menuntut komitmen yang kuat, namun juga prajurit TNI AD harus solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan dan dicintai oleh rakyat," tegasnya  

Waaspers Kasad, juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang hebat, bukan tumbuh dari kekuasaan atau tindakan yang keras semata, melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya,"

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Direktur Pembinaan Pendidikan (Dirbindik) Akmil dan para pejabat teras Akmil. "Setelah upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana, para taruna/i Akmil tingkat IV itu akan dilantik sekaligus diambil sumpah perwira atau Prasetya Perwira oleh Presiden di Istana Negara," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia