KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Waktunya Seluler Jadi Sahabat di Hati Pelanggan
Oleh : Santi Dewi | 30-Des-2008, 17:47:38 WIB

KabarIndonesia - Perkembangan informasi teknologi dan komunikasi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Para operator seluler berlomba-lomba dalam memberikan layanan tambahan pada pengguna jasa seluler. Namun ada hal sederhana yang mungkin tidak disadari oleh penyedia seluler yakni manusia hidup di dunia pada intinya sangat tergantung dengan orang lain. Oleh karena itu perlu adanya layanan tambahan yang mendekatkan diri kepada pelanggan dengan menjadi sahabat di hati pelanggannya.

Dalam rangka mendekatkan diri dengan pelanggannya, operator seluler perlu mengetahui 5 (lima) dasar menjadi sahabat yang baik, lima dasar tersebut antara lain:

1. Nama dan Status Pelanggan
Operator seluler perlu mengetahui dengan baik nama dan status pelanggan guna memberikan layanan tebaik dan tidak ada salah dalam penyebutan nama maupun status karena hal tersebut bisa menyinggung perasaan pelanggan.

2. Tempat dan Tanggal Lahir Pelanggan

Sahabat yang baik perlu mengetahui dimana tempat dan tanggal lahir sobat kita. Begitu juga sebagai seluler yang baik harus mengetahui hal tersebut guna pengelompokkan shio, bintang dan lainnya yang berkenaan di hati pelanggan.

3. Hobi dan Kebiasaan Pelanggan
Menjadi sahabat yang baik juga harus mengetahui hobi dari sahabat kita, apa saja yang disukai pelanggan serta hal apa yang tidak disukai pelanggan. Sehingga nantinya tidak ada salah penyampaian info ke pelanggan.

4. Tempat Tinggal Pelanggan
Hal ini perlu diperoleh oleh operator seluler sehingga tidak ada salah penyampaian info maupun dalam budaya yang ingin disampaikan ke pelanggan.

5. Pendidikan dan atau Pekerjaan
Operator seluler harus mengetahui hal ini guna menghindari salah penyampaian info yang sangat tidak baik dan tidak lucu jika terjadi kesalahan. Sebagai contoh: layanan VAS yang seharusnya ditujukan untuk pengusaha dalam memberikan info dunia usaha dan berkenaan dengan semuanya keliru diberkan kepada seorang petani atau pedagang buah di pasar. Atau layanan yang seharusnya buat anak sekolah dasar diberikan kepada dosen atau mahasiswa. Hal ini akan menjadi buruk dan tidak bermanfaat lagi bagi masyarakat.

Mungkin dalam penerapannya 5 (lima) dasar itu dulu yang perlu diambil dan dicek ulang kepada pelanggan seluler guna memberikan layanan tambahan yang bermutu. Penerapan VAS tersebut mungkin bisa dimulai dengan awal perbulan sehingga tidak terlalu mempercepat rasa kebosanan pelanggan terhadap fasilitas tersebut.

Selain memberikan kebutuhan pelanggannya operator seluler bisa menambahkan info tentang program pemerintah dan hal yang positif sehingga dapat mempelancar serta membantu bangsa Indonesia menuju kebaikan.

Pada dasarnya manusia sangat senang jika dirinya ada yang memperhatikan kondisinya apalagi yang memperhatikan dirinya sangat dekat dengannya dan benda itu benda mati. Bukan hal yang mustahil kalau layanan tambahan ini menjadi layanan yang sangat diminati karena sangat mengetahui dan mengena di hati pelanggannya. Semoga ada layanan seluler di Indonesia yang memulai terobosan baru ini. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com





 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia