KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Waspada Pengeluaran Tak Terduga di Bulan Ramadhan

 
OPINI

Waspada Pengeluaran Tak Terduga di Bulan Ramadhan
Oleh : Setyo Sudirman | 08-Mei-2019, 05:52:24 WIB

KabarIndonesia - Minggu depan kita sudah memasuki minggu kedua Ramadhan. Semoga puasanya lancar terus sampai hari kemenangan tiba. Biasanya kalau sudah masuk minggu kedua Ramadhan, banyak sahabat, teman dekat, saudara hingga rekan kerja mengajak untuk buka puasa bersama. Cek saja di WhatsApp group kita, pasti sudah ramai ngomong acara bukber dimana-mana. Mulai dari group alumni SD sampai alumni kampus hingga rekan rekan kerja, belum lagi kalau sobat terlibat aktif di komunitas tertentu, pastinya banyak juga yang ngajakin bukber kan. Tawaran bukber datang dari mana-mana.

Memang benar, kumpul bareng teman lama itu bisa menjalin tali silaturahmi. Akan tetapi, kita juga harus melihat kondisi keuangan kita. Jangan sampai karena terlalu sering bukber, kantong bisa jebol.

Nah, untuk mengatasi pengeluaran yang tak terduga tersebut, sebaiknya sobat sudah punya alokasi untuk pengeluaran tersebut ya, misalnya sobat punya budget Rp 500.000,- untuk alokasi bukber. Setelah punya budget, tentu harus diprioritaskan mau bukber dengan siapa saja alias jangan semua ajakan bukber diiyakan. Lagi pula, kumpul sama rekan-rekan dekat nggak harus pas bulan Ramadhan kan.

Selain soal bukber, pengeluaran lainnya yang tak kalah penting adalah jajanan menjelang berbuka. Setelah seharian kita berpuasa, tentu kita berharap ketika waktu berbuka tiba, kita dapat makan makanan yang enak. Nah, jajan di luar boleh boleh aja sobat, tetapi jangan setiap hari kita jajan terus untuk berbuka, ya selingi juga dengan masakan di rumah.

Untuk kegiatan jajan di luar ini, juga selayaknya dikontrol. Oleh sebab itu, alokasikanlah budget sedetail mungkin agar sobat dapat mengerem pengeluaran jajan. Jika budgetnya sudah menipis, sebaiknya tidak jajan. Masak di rumah, selain lebih sehat, juga terbukti lebih hemat.

Jika sudah bisa mengontrol diri dan menaati budget yang dianggarkan, niscaya dapat mengalokasikan budget yang lainnya juga, misalnya budget untuk investasi. Pasalnya, masa puasa adalah masa yang tepat untuk meningkatkan investasi.

Pengeluaran yang biasanya dialokasikan untuk makan siang tentu bisa dialokasikan di tabungan modern yang mudah, terjangkau, dan sangat menguntungkan seperti di reksa dana MNC Dana Lancar. Hanya dengan Rp 100.000, siapa pun sudah bisa menabung melalui aplikasi IPOTPAY dan berhak atas imbal hasil (return) di atas bunga tabungan konvensional dan deposito. Imbal hasil hasilnya 7-9% per tahun. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia