KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
OPINI

Yonzipur 18/YKR Tingkatkan Perekonomian Warga Desa Keramas Dengan Budidaya Ikan
Oleh : Iin Suwandi | 16-Okt-2019, 14:50:12 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian bagi warga Desa Keramas, Batalyon Zeni Tempur 18/YKR melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai untuk dijadikan tempat budidaya ikan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, SSos., MSi., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). 
Dikatakan Danyon, kerja bakti bersama perangkat desa setempat, selain untuk membersihkan dan melancarkan aliran sungai. Nantinya akan dijadikan sebagai tempat budidaya ikan Nila dan ikan Koi.     

"Pembersihan dan pengerukan sampah sungai dilakukan dengan menggunakan 1 unit Backhoe Loader yang dimiliki oleh Yonzipur 18 dipimpin oleh Lettu Czi Heru Trianto," ucap Parlindungan.   

Lebih lanjut, Danyon mengatakan bahwa selain dapat mempercantik lingkungan Desa Keramas, Kecamatan Blahbatu. Hasil dari budidaya ikan juga bisa dimanfaatkan warga setempat untuk dimakan atau dijual dalam membantu perihal ekonomi. "Apabila panen tiba, hasilnya bisa dinikmati bersama oleh warga setempat," tuturnya.     Kepala Desa Keramas, I Gusti Putu Sarjana, mengucapkan terima kasih kepada personel Yonzipur 18 yang mau peduli akan kebersihan lingkungan dan perekonomian warga di desanya.   
"Semoga apa yang sudah dilakukan oleh bapak-bapak TNI dalam memperindah desa kami akan mendapatkan balasan yang baik dari sang pencipta," ujarnya.(*)     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia