KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataDari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah oleh : Mang Ucup
25-Apr-2015, 01:16 WIB


 
 
Dari Gubuk Gedek Menjadi Hotel Bersejarah
KabarIndonesia - Belanda, Hotel Homann adalah tempat penginapan bagi para delegasi Konferensi Asia Afrika adalah Hotel yang bersejarah yang sudah hampir 150 tahun usianya.

Sekitar tahun 1870an, di seluruh Kota Bandoeng hanya ada tujuh bangunan saja yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Tunggu Aku Sebentar 24 Apr 2015 08:38 WIB

Akik 24 Apr 2015 08:35 WIB

 
Tahura Sultan Adam 13 Apr 2015 02:01 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 

 

Dari Pedagang Kambing Sukses Jadi Kepala Desa

 
PROFIL

Dari Pedagang Kambing Sukses Jadi Kepala Desa
Oleh : Aristarkhus Umbar Kristianto | 27-Sep-2007, 04:13:31 WIB

KabarIndonesia - Dardi (42), putra asli asal Desa Sido Arum, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati ini, oleh masyarakat sekitar desanya lebih dikenal sebagai pedagang kambing. Hal ini karena seringnya keluar masuk kampung orang mencari dagangan kalau-kalau ada yang mau menjual kambing, dan hasil pembeliannya tersebut dijual lagi di pasar hewan Jakenan.

Tetapi siapa sangka bapak yang menghidupi kedua orang anak dan istri ini di desanya, di Sido Arum, juga dikenal sebagai Perangkat Desa yang menjabat Kaur Kesra (orang kampung menyebutnya Modin) sejak tahun 1999.

Meskipun sebagai Kaur Kesra dan pedagang kambing yang juga tergolong sukses, Dardi tidak merasa sombong, bahkan penampilannya pun sangat sederhana dan selalu ramah kepada orang lain.

Nah, tak lepas dari pekerjaannya sebagai Kaur Kesra yang sering bersentuhan langsung dengan rakyatnya, jadi semua keluhan-keluhan rakyatnya cukup dirasakan. Ketertinggalan pembangunan desanya pun ikut menjadi perhatian. Dari situ Dardi berniat untuk menjadi pemimpin desa, dan kalau maksudnya terkabul dia ingin mengangkat pembangunan desanya supaya tidak tertinggal oleh desa-desa lain.

Agustus 2007 kemarin, Pemerintah Kabupaten Pati melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak untuk tahap pertama 15 desa termasuk Desa Sido Arum, dimana Dardi tinggal. Dardi juga terdaftar sebagai calon Kepala Desa (CAKADES) di tempatnya.

Dengan optimis dan semangat tinggi, Dardi membawa visi "Santun dalam Perilaku Prima dalam Bekerja" dan dengan misi "Membentuk Masyarakat yang Damai dan Rukun serta Mewujudkan Suatu Masyarakat yang Aman, Tertib, dan Makmur dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara".

Untuk meyakinkan masyarakat dalam bursa pencalonannya, Dardi membawa program kerja yang diberi nama SAPTA KERJA. Program Sapta Kerja tersebut antara lain : 1) Meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat; 2) Meningkatkan pembangunan di berbagai sektor kehidupan baik fisik maupun nonfisik serta membina solidaritas kehidupan beragama dalam rangka menciptakan masyarakat yang madani; 3) Membina kehidupan bermasyarakat yang damai dan rukun; 4) Mengembangkan kerja sama antar lembaga desa yang meliputi Pemerintahan desa, BPD, dan LPMD dengan masyarakat; 5) Menciptakan suasana yang aman, tertib, dan makmur dalam lingkungan pedesaan; 6) Mempelopori dan memelihara solidaritas dan kerja sama masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan desa; dan 7) Meningkatkan kerja sama antar masyarakat dalam kehidupan bergotong royong.

Dengan visi, misi, dan program kerja yang diberi nama Sapta Kerja tersebut, ditambah penampilannya sederhana dan ramah kepada semua orang, Dardi akhirnya dapat memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan dari sekitar 1.556 jiwa yang mempunyai hak pilih.

Beranjak dari pedagang kambing yang sering keluar masuk kampung itulah, dapat menghantarkan Dardi tahun 1999 menjadi Kaur Kesra. Dan dengan modal keramahan dan tidak sombong dengan orang lain, niat Dardi untuk menjadi pemimpin di desanya juga kesampaian.

Meskipun cita-cita atau niatnya untuk menjadi pemimpin desa sudah di tangannya, lelaki ini sambil memperlihatkan mesemnya kepada wartawan mengatakan bahwa pekerjaannya sebagai pedagang kambing tidak akan ditinggalkannya.

Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung menjelang Konferensi Asia Afrikaoleh : Joseph Bangsawan
25-Apr-2015, 03:33 WIB


 
  Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika Payung warna warni bergantungan di sepanjang jalan Oto Iskandardinata, mulai dari Jalan Suniaraja sampai Sudirman. Sesaat setelah jalan dibuka kembali untuk umum, masyarakat menyempatkan untuk berhenti dan berfoto dengan latar payung warna warni.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ada Apa dengan Kartini? 24 Apr 2015 08:21 WIB

 

 
 

 

 
Sejarah Maung Bandung - PERSIB 23 Apr 2015 10:30 WIB


 
Asal-Muasal Nama Bandoeng 23 Apr 2015 04:54 WIB

 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia