KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Aidenvironment: Pemikiran Seorang Direktur Baru

 
PROFIL

Aidenvironment: Pemikiran Seorang Direktur Baru
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 17-Nov-2009, 00:31:16 WIB

KabarIndonesia - Saya pertama kali bergabung dengan Aidenvironment pada tahun 1995. Ketika itu saya menjadi pimpinan sebuah team konservasi dan pengurangan kemiskinan di kedalaman hutan Cameroon Tenggara. Anggota team bukan sekelompok spesialis hebat.

Seperti biasa, ada perwakilan dari  Bank Dunia, Deutsche Gesellschaft fur Technische Zusammenarbeit (GTZ) dan beberapa agen konservasi besar lainnya, dan ada juga beberapa pejabat pemerintah pusat. Tetapi bagaimana dengan sekretaris Bongo Society, sekelompok pemburu piala (trofi) dari Texas? Atau perwakilan “pemburu profesional” dari Cameroon, orang Perancis yang kita curigai mantan pemburu bayaran?  

Seorang konsultan Aidenvironment, Don Offermans, mewakili WWF Netherlands dan kami bekerja sama untuk tugas khusus ini. Dari dialah saya mengenal Aidenvironment. Sejak itu saya berhubungan dengan perusahaan ini dan konsultan-konsultannya. Dan hanya menunggu waktu saja, hingga kemudian saya bergabung dengan team tersebut. Saya sangat senang karena akhirnya, pada 1 Januari tahun ini saya bergabung dengan Aidenvironment sebagai  direktur eksekutif yang baru.   

Setelah itu saya bertemu dengan beberapa orang yang menanyakan tentang Aidenvironment. Jawaban singkat saya adalah Aidenvironment mengurusi masalah-masalah pertahanan dunia dan ini telah dilakukan dalam 20 tahun terakhir. Biasanya saya menambahkan bahwa kami adalah perusahaan independen dan bekerja sama dengan sektor swasta, organisasi-organisasi sosial di masyarakat dan pemerintah.

Sekarang pernyataan seperti ini terdengar “dilematis”, karena telah banyak organisasi yang mengurusi masalah pertahanan dan kerja sama swasta, tetapi pernyataan ini benar-benar mempengaruhi cara kerja kami dan klien yang kami layani. Pertama-tama, masalah pertahanan tetap menjadi bisnis utama kami. Staf kami percaya bahwa kerusakan ekosistem dapat dan harus dihindari.  

Produksi, perdagangan, finansial, dan konsumsi global harus jauh lebih baik dan lebih dapat dipertahankan. Sebagai sebuah agen konsultasi, kami ingin bekerja sama dengan klien untuk membuat langkah-langkah praktis dan inovatif. Kedua, kami melihat bahwa divisi-divisi lama semakin tidak jelas dan divisi-divisi baru bermunculan. Peranan pemerintah, perusahaan swasta dan organisasi-organisasi masyarakat sipil telah banyak berubah.

Pemerintah semakin banyak membuat aturan dan memberikan kerangka tindakan, tetapi mereka tidak banyak terlibat dalam pelaksanaannya. Perusahaan swasta memiliki tanggung jawab sosial dan organisasi masyarakat sipil terlibat dalam bisnis dan perusahaan milik pemerintah. Perubahan ini dan perubahan-perubahan lainnya terjadi di seluruh dunia dengan kecepatan dan tingkat yang berbeda. Proses perubahan inipun dipastikan akan berlanjut. Dan meskipun perubahan ini termasuk rumit dan sangat berani bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya, namun perubahan ini juga menciptakan banyak kesempatan yang akan kita fasilitasi. 

Yang terakhir dan paling penting, kami yakin bahwa untuk menjadi partner yang handal, kami harus memberikan saran yang didasarkan pada bukti dan analisa-analisa obyektif. Akhirnya, kami menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang relevan untuk masalah-masalah yang sedang kami tangani dan jasa yang kami tawarkan. Di masa mendatang, kami akan mengambil pilihan yang lebih tepat di bidang-bidang yang ingin kami tangani, kembangkan, dan kuasai.

Namun demikian, kami akan tetap fleksibel, inovatif, dan berorientasi pada klien. Saya sangat yakin bahwa semua klien memiliki ambisi yang sama dengan kami. Penggunaan sumber daya alam dan manusia yang lebih baik akan menyempurnakan bisnis bagi klien komersial kami. Demikian pula bagi klien permintah dan non-pemerintah kami. Saya tunggu kedatangan anda dan percayalah kami semua di Aidenvironment ingin memberikan layanan terbaik untuk anda.(*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi.kabarindonesia@gmail.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia