KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Christov, Begawan Komunikasi Bisnis yang Multitalenta

 
PROFIL

Christov, Begawan Komunikasi Bisnis yang Multitalenta
Oleh : Anthony Bachtiar | 19-Sep-2011, 22:11:06 WIB

KabarIndonesia - Sosoknya yang memiliki banyak bakat, santun dan dermawan sangat disegani khususnya dalam jagat bisnis dan kehumasan. Akan tetapi juga ia memiliki talenta dan kecakapan dalam bidang komunikasi perusahaan, serta analisa keuangan dan hubungan investor. Prisma pemikirannya yang dikenal progresif dan futuristik kerap terekspos di sejumlah media cetak dan elektronik.

Karier bisnisnya terbilang cemerlang dari semula yang bekerja sebagai anak buah, kemudian menanjak sukses menjadi bos besar bagi imperium bisnis yang dibangunnya, di bawah bendera Wiloto Corporation, yang kemudian berganti nama menjadi Wiloto Corporation Asia Pasific.

Beliau adalah Christovita Wiloto. Karier bisnisnya mulai cemerlang ketika penyadang predikat Master Manajemen Strategis dalam Manajemen dari Asian Institute of Management, Makati Manila, Filipina ini bergabung sebagai planner perusahaan di Bank Tiara, Bank Niaga, dan American Express. Dalam waktu yang tak berselang lama, berkat kerja keras dan dedikasinya, suami dari Novita Saragi dan ayah dari 3 anaknya (Novita, Aldo dan Thalia) ini dipercaya menduduki jabatan sebagai Agency Secretary untuk BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional).

Seperti diketahui bersama, tidak bisa sembarang orang bisa menduduki posisi di atas. Hanya orang dengan kualifikasi tertentu didukung memiliki skill khusus saja yang dapat menjabat Agency Secretary BPPN, yang bertanggung jawab sebagai Kepala Divisi Hubungan Investor dengan Rp 600 triliun aset perusahaan dan banyak ratusan perusahaan induk untuk dikelola.Selain itu juga, dirinya juga masih dibebani dengan tugas tambahan yakni meng-handle lebih dari 400 investor di dunia.

Christovita Wiloto bukan saja hanya seorang begawan dalam bidang komunikasi bisnis. Ia juga populer dikenal sebagai seorang penulis. Dua buah buku yang amat fenomenal berhasil diterbitkannya. Buku pertama berjudul, The Power of Public Relation. Menyusul kemudian buku berjudul: "Behind Indonesia's Headlines: Mengungkap Cerita di Balik Berita (50 Kasus Asli Indonesia)". Surat kabar ekonomi nasional seperti Bisnis Indonesia dan Investor Daily acap kali mempublikasikan artikel-artikelnya.

Yang lebih luar biasa, selain alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung ini memiliki komitmen yang tinggi dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa ini. Kecintaannya terhadap negeri ini tidak diragukan lagi.

"Saya bermimpi, Indonesia bisa bangkit, bangsa ini harus segera sadar untuk tidak terus-menerus didikte bangsa-bangsa asing. Saya bermimpi, bangsa Indonesia mampu mengelola kekayaan alam luar biasa yang dianugerahkan Tuhan bagi Indonesia. Saya bermimpi, bangsa Indonesia mau belajar dan terus belajar, mau menimba sebanyak-banyak ilmu, mau untuk tidak bersifat rakus dan mementingkan diri sendiri, mau bersatu membangun ekonomi bangsa," ujarnya dengan penuh semangat ketika dijumpai oleh pewarta HOKI. 

Lulusan dari Pelatihan Kepemimpinan di Institut Galillee, Israel dan Institut Hagai, Maui Hawaii, Amerika Serikat ini berharap lebih lanjut, agar Indonesia tidak lagi mengirim TKI yang mudah dibodohi, disiksa, diperkosa, bahkan dibunuh sesukanya tanpa perlindungan sama sekali dari negaranya.

Khusus kepada para investor dan pengusaha di Tanah Air, secara khusus Christov, begitu sang pakar praktisi komunikasi ini dipanggil, mengimpikan Indonesia mampu membeli dan menguasai perusahaan Temasek, Khasanah, Chaebol dan perusahaan-perusahaan terkemuka dunia yang bangkrut.

Di mata tokoh-tokoh nasional, CEO sekaligus pendiri dan pemilik Wiloto Corporation Asia Pasific yang bertubuh ini juga memiliki catatan khusus yang patut dibanggakan. Sebagaimana yang terangkum dalam komentar-komentar yang tertera di bawah ini.

Faisal Basri (pengamat ekonomi) mengakui bahwa tulisan-tulisan milik Christov mencerminkan wawasan yang luas, humanis, dan menyegarkan. Terkandung pula karakter yang kuat yang dilandasi oleh nilai-nilai moralitas. Ini mencerminkan kadar intelektualitas penulis yang tak sekadar praktisi PR. Senada dengan itu, Hermawan Kartajaya (Founder & President of MarkPlus & Co) menyatakan, tulisan-tulisan Christovita Wiloto selalu mudah dimengerti oleh orang PR maupun Non PR. Suatu usaha yang nyata bagaimana mem-PR-kan PR itu sendiri, hebat.

Sementara itu, Mayjen. TNI Kohirin Suganda S. MSc., Kapuspen TNI mengomentari, concern dan jelinya Christovita Wiloto dalam mencermati beberapa fenomena ke-PR-an yang terjadi di tengah-tengah keseharian masyarakat tercermin dalam tulisan-tulisannya. Sigit Pramono, CEO BNI 46 mengibaratkan ia sebagai seorang perwira. Christovita telah memiliki brevet yang lengkap, baik dari pengalaman tempur, sekolah perwira sampai kepada komandan pertempuran. Jadi rasanya bicara tentang Christovita, ya bicara tentang Public Relations itu sendiri.

Kepakaran Christovita Wiloto tidak saja diakui oleh sedikit tokoh. Bahkan Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Republik Indonesia memberikan apresiasi atas pemikiran, gagasan dan visi (utamanya berkaitan dengan masalah "PR") disampaikannya dengan gaya bahasa yang lugas, spontan dan populer. Surya Paloh sendiri (CEO Media Group) pernah mengatakan bahwa Christovita Wiloto seorang tokoh yang menarik, karena ia tidak hanya menggeluti PR di dunia bisnis, akan tetapi juga seorang ilmuwan di bidang komunikasi.

Pernyataan lebih menarik lain dilontarkan oleh Todung Mulya Lubis yang notabene-nya seorang praktisi hukum.

"Dengan modal kecerdasan dan kerja keras, Christovita Wiloto adalah produk pengelola PR yang andal," ujarnya.

Trihatma K Haliman, CEO Agung Podomoro Group mengungkapkan kekagumannya atas kinerja Christov yang mempunyai brand image yang baik di dunia PR. Dan Wimar Witoelar (CEO PT. Intermatrix Indonesia) mengacungi jempol atas buku yang pernah diterbitkan oleh Christovita Wiloto karena sangat istimewa, sebab diambil dari kasus nyata dalam pekerjaan public relations. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia