KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Di Tengah Demo Menggelora

 
PROFIL

Di Tengah Demo Menggelora
Oleh : Malik Ridwan | 30-Des-2007, 05:43:33 WIB

KabarIndonesia - Gejolak terjadi di IAIN Ar-Raniry selama ini, munculnya demonstrasi mahasiswa, gencangnya protes dari Forum Dosen dan Karyawan (FDK) mendesak Rektor IAIN Ar-Raniry untuk meletakkan jabatannya.

Tidak tanggung-tanggung, sebuah spanduk besar berwarna putih terpapang di Fakultas Dakwah, sebagai bukti sebuah janji sang rektor dengan mahasiswa, jika dalam batas waktu sampai 31 Desmber 2007 ini Rektor belum mampu membuah perubahan di lingkungan kampus harus rela melatakkan jabatannya, namun semua itu hanya sebuah pengakuan dan tidak mempengaruhi kenerja Yusny Saby sebagai Rektor, justru di balik kejadian ini menjadi masukan kepada Rektor sendiri.

Kita lihat saja nanti apa jadinya, karena sejumlah agenda telah saya lakukan sesuai dengan kemampuan saya miliki, di usia senja (64 tahun) saya coba jalankan amanah, alhamdulillah saya masih sehat bugar, ulas yusny mengawali pembicaraannya.
Koordinasi dengan unit kerja di dalam kemudian komunikasi dengan berbagai lembaga untuk kemajuan IAIN diluar, dengan semua lembaga baik dengan pemda dan lembaga lainnya, komunikasi yang kita lakukan secara intensif dengan semua elemen sehingga IAIN tampil di semua event penting, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Dengan pengalaman saya sebelumnya sehingga bisa memanfaatkan momentum untuk kemajuan IAIN Ar-Raniry
Kemana-mana baik di daerah, nasional maupun di tingkat internasional saya tampil selalu melakukan gerbakan dan berusaha semampu kemampuan saya untuk tampil yang terbaik buat IAIN, buktinya banyak lembaga donor yang masih komitmen membantu IAIN.

Untuk saat ini menurut Yusny Saby telah banyak kemajuan yang di peroleh IAIN di bawah kendalinya, hanya saja masih terbendung dengan prosuduran yang berlaku, sehingga timbul pro kontra terhadap kepemimpinan saya, saya akui masih ada segelincir orang yang belum puas terhadap kemajuan yang telah saya raih.

"Program fisik memang belum berjalan sepenuhnya, namun lembaga donor tetap masih komitmen membantu kita, ini semua bertahap-tahap mulai dari survey, pemetaan, diskusi dan sekarang sudah mulai dikerjakan, namun untuk program non fisik misalnya pengirim tenaga leader ke luar negeri sudah berjalan hampir seratus persen, dan ini terus kita upayakan supaya para pimpinan fakultas, para dosen semakin berkembang" Setelah sumber daya manusianya mantap, nah kita akan melangkah tahap berikutnya, yaitu melakukan pekerjaan fisik seperti tuntutan selama ini, apa lagi banyak pihak sudah mulai masuk melakukan pekerjaan sesuai dengan komitmennya, memasuki tahun 2008 pekerjaan fisik sudah mulai di kerjakan, tandasnya.

Dia sangat suka jika semua pihak memperhatikan IAIN secara keseluruhan guna menyambung tali silaturahim, karena menurutnya IAIN ini merupakan lembaga yang mendidik para ulama dan kaum intelektual. Oleh karena itu saya lebih fokos ke dalam melakukan pembedahan manajemen dengan semua unit kerja, guna membangun IAIN yang solid, kuat bersatu dalam membangun kampus yang lebih bermartabat.

Yusny juga mengakui kesulitan selama ianya memimpin IAIN, karena masih pekerjaan yang harus dia selesaikan secara makro, namun koordinasi sudah sangat bagus sekali, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan IAIN semakin maju di masa yang akan datang.

Akhirul kalam semoga berhasil pak, Amin.

Sumber foto ar-raniry.freehosting.net/propasca.htm

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia