KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hidup Berburu dari Kecil

 
PROFIL

Hidup Berburu dari Kecil
Oleh : Suwarno | 09-Mei-2011, 12:25:14 WIB

KabarIndonesia - Tanjungpinang, Kejuaraan menembak dalam rangka kejuaraan menembak piala Marinir Open Cup I jenis Revolfer Reaksi Fire perorangan yaitu Ipda Rudi Prasetio yang berasal dari Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri adalah hobinya berburu dari semasa Kecil.

Ipda Rudi Prasetio Lahir di Blitar Jatim pada 23 Januari 1974, dibesarkan dari lingkungan TNI AD sehingga berburu selalu diajarkan dari orang tuanya yang hidup dalam asrama militer.

Rudi Prasetio mengawali kariernya pertama kalinya di Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau yang lulus pada Sekolah Calon Bintara (Secaba) Polri tahun 1993-1994.

Berbagai tempat tugas sudah dijalani selama menjadi Abdi Bhayangkara Negara mulai operasi Timor Timur pada tahun 97/98, lalu menangani pengungsi Vietnam dan Kamboja di Pulau Galang Kepulauan Riau saat itu masih dibawah wilayah Riau.

Dan operasi Aceh pada tahun 2001, setelah menyandang pangkat Brigadir Kepala atau Sersan Mayor pada saat itu, kurang lebih 2 tahun, meneruskan sekolah Calon Perwira pada tahun 2008 dan dinyatakan lulus dengan pangkat Ipda.

Ipda Rudi Prasetio ini memiliki hobi lari dan renang ini sangat menjiwai dari Satuan Brimob. Alumnus Secapa Angkatan XXXV ini mengaku sangat mencintai kesatuannya tersebut dan berharap, sampai pensiun akan selalu bertugas di Brimob.

Pada pangkat Ipda ini, Rudi Prasetio menjabat sebagai Wakil Komandan Brimob di Tanjung Uban Kepulauan Riau,dan kini jabatan terakhir sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Detasemen A Satuan Brigade Mobil Polda Kepri.

Pada kejuaraan Perlombaan menembak untuk piala Marinir Open Cup I Kepri yang dilombakan jenis Revolfer Reaksi Fire perorangan, Ipda Rudi Prasetio merupakan juara I dengan nilai Slow Fire 84, Rafid Fire waktu 25.89 dengan skor 0966 lalu tembak reaksi  waktu 35 12 skor 0541 total nilai 264 32.

Ipda Rudi Prasetio ini mendapatkan pendamping yang bernama Alfiah AMd dan dikarunia 2 orang Putra/i yaitu Aliya Afifah Prasetya (7) dan Aldi Bimo Prasetyo (4) .

Selain sebagai Polisi yang bertugas di Sat Brimobda Kepri,Rudi Prasetio ini juga ditunjuk sebagai Ketua RT di Perumahan Taman Kota Baloi Batam selama Tiga Periode berturut turut atau 9 Tahun.

Sebagai Ketua RT, dirinya  harus mampu mendengarkan dan menyerap semua aspirasi yang disampaikan oleh warga dan persoalan yang sedang berkembang dilingkunganya. Suwarno


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia