KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

JS Simatupang, Caleg yang Merakyat

 
PROFIL

JS Simatupang, Caleg yang Merakyat
Oleh : Gordon Naibaho | 03-Des-2008, 14:10:26 WIB

KabarIndonesia -  Pengacara yang satu ini adalah sosok yang bisa diandalkan dan juga begitu energik. Sesuai tuntutan dan panggilan jiwa dan mempunyai rasa tanggung jawabnya di berbagai organisasi sosial. Pun pengabdiannya kepada masyarakat begitu tinggi. Sangat wajar bila dirinya diberikan kesempatan untuk mengemban aspirasi masyarakat Jakarta pada Pemilihan Umum(Pemilu)2009.

Selama 2 atau 3 tahun belakangan ini, JS Somatupang belum bisa memutuskan apakah dirinya terjun ke panggung politik atau tetap dengan profesi lamanya menjadi seorang pengacara. Akhirnya dengan segala pertimbangan yang begitu matang, barulah ia mendaftarkan dirinya menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Timur pada Pemilu 2009.

Ketika pewarta HOKI mendatangi kantornya dan menanyakan langsung tentang ketertarikkannya untuk menjadi politisi daripada bertahan pada profesinya sebagai seorang pengacara; dengan santun JS Simatupang menuturkan, dirinya mendaftar sebagai Caleg bukan karena materi. Tetapi karena panggilan jiwa untuk dapat mengabdi kepada masyarakat Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

"Buat apa saya mengejar materi, toh Tuhan sudah memberikan materi yang besar ketika dirinya menjadi seorang pengacara," cetusnya kepada KabarIndonesia di Jakarta, Selasa(2/12) siang. Menurut JS Simatupang, ada rasa bangganya kalau menjadi anggota legislatif.

Kalau menjadi anggota legislatif bisa mengontrol jalannya roda pemerintah daerah dan mengkritik kebijakannya. Sedang menjadi seorang pengacara hanya bisa melihat dari sisi hukum saja.
Ketua AMPI Jakarta Timur ini lebih memilih Jakarta Timur dikarenakan dirinya tinggal di wilayah Jakarta Timur. Bukan itu saja, dirinya sudah biasa berbaur dengan bermacam etnik, termasuk dalam melakukan berbagai kegiatan sosial melalui organisasi yang dipimpinnya.

Dirinya menyadari bahwa kepentingan rakyat lebih didahulukan, karena dirinya merasa mereka memiliki hak sama untuk hidup sesuai talenta yang dimiliki mereka. "Yang menjadi persoalan, tidak banyak yang peduli terhadap tugas-tugas pengabdian seperti itu," ucap dia di balik alasannya kenapa ia terjun ke dunia politik.

Saya merasa tulus dari hati sanubari saya dan bukan pemanis bibir saja, dirinya tidak ingin memberikan janji-janji yang ternyata menjadi masyarakat kecewa pada dirinya. Selaku seorang pengacara, dirinya telah berbuat banyak di tengah masyarakat tanpa pamrih. Seperti membela kepentingan masyarakat kecil dari tindakan semena-mena penguasa, dengan memberikan berbagai penyuluhan hukum kepada masyarakat dan bisa membantu mendirikan tempat-tempat peribadatan, termasuk aktif menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama.

"Saya heran kenapa kita harus takut untuk beribadah, ke mana peran anggota-anggota dewan yang selama ini hanya diam saja. Padahal mereka telah terpilih untuk membela kepentingan masyarakat," tegasnya. Menurut Simatupang, seharusnya para anggota dewan lebih peduli lagi terhadap kepentingan rakyat. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia