KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Jangan Membenarkan Kebiasaan, Biasakan Kebenaran

 
PROFIL

Jangan Membenarkan Kebiasaan, Biasakan Kebenaran
Oleh : Suwarno | 22-Aug-2011, 00:39:11 WIB

KabarIndonesia - Letkol Laut ( T ) Bambang Yunianto SE, merupakan Pria kelahiran Solo 29 Juni 1967 adalah Lulusan AKABRI 1993 dari pasangan Budi Sukamto dan Suryati. Letkol Laut ( T ) Bambang Yunianto SE, sebelum dilantik sebagai Komandan Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang  Menjabat sebagai  Pasmin Wing Udara I di Surabaya sekaligus merangkap sebagai Wadan Wing Udara I.

Terhitung mulai Senin 9 Agustus 2010, Letkol Laut (T) Bambang Yunianto SE, dilantik sebagai Komandan Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang oleh Komandan Pusat Penerbang Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI H. Sipahutar untuk menggantikan Mayor Laut (P) Arief Budiman.

Letkol Laut (T) Bambang Yunianto SE, mengawali kariernya di AKABRI Angkatan Laut pada tahun 1993 menyandang pangkat Letnan Dua di KRI Halim Perdana Kusuma hingga tahun 1995 dan pindah ke KRI Dewa Ruci.

Kemudian Pangkat Letnan Satu tahun 1996 pindah tugas sebagai Kepala Departemen Skuadron 900 Wing Udara I Surabaya.

Pangkat Kapten diraih pada tahun 2000, lalu mengikuti pendidikan DIKLAPA II dan pangkat Mayor diraih pada tahun 2004, SESKOAL tahun 2008 dan pangkat Letkol diraih pada tahun 2009 dengan jabatan terakhir Pasminlog Wing Udara I dan terhitung tahun 2010 menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang.

Adapun penugasan yang pernah dijalani meliputi Kepala Departemen Skuadron 900 Wing Udara I Surabaya tahun 1996, Dan Flight IV Skuadron 800 Wing Udara I tahun 2000, Kasubdis Matud Wing Udara I pada tahun 2004, Militery Ob Server di Kongo tahun 2005 hingga 2006.

Kemudian pendidikan selama menjadi Perwira di TNI meliputi Pendidikan Kejuruan Turbin tahun 1995, KIBI Hankam tahun 1996, Sus Engine Turbo Mecca tahun 2001 dan KIBI Peace Keepers tahun 2004.

Dalam menjalankan tugas Letkol Laut (T) Bambang Yunianto SE, ini menganut filsafah jangan membenarkan kebiasaan, biasakan kebenaran dalam diri ataupun terhadap tugas yang diemban.

Pengalaman selama bertugas ataupun kenangan yang masih dirasakan selama ini adalah sebagai Pasukan Perdamaian yakni pada tugas pengamat militer yang membawa nama bangsa Indonesia di mata dunia.

Letkol Laut (T) Bambang Yunianto SE mendapatkan pendamping seorang putri pada tahun 1995 yang bernama Tri Tulistyowati (39) dan dikarunia 3 anak yang diberi nama  Naufal Hafizh Ulhaq (13), Almira Nadya Ulhaq (10) dan Muhammad Nabil Ulhaq (3). (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia