KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mang Ucup, Si Gaek yang Ingin Jadi Juara Setara Niki Lauda

 
PROFIL

Mang Ucup, Si Gaek yang Ingin Jadi Juara Setara Niki Lauda
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 07-Feb-2019, 12:04:10 WIB

KabarIndonesia - "Buat para pecinta mobil balap dunia, nama NIKI LAUDA yang kini berusia 69 tahun pasti dikenal sebagai sang Juara tak terkalahkan. Niki tiga kali Juara Dunia FORMULA 1 (F-1), disamping itu ia memiliki perusahaan Airlines Lauda Air." Demikian Mang Ucup, si Gaek yang kini tinggal di Belanda membuka cerita kepada saya.

"Namun pada saat ini Niki Lauda dlm keadaan sakit berat, Niki sudah dua kali transplantasi ganti ginjal dan November kemarin (2018), dia juga harus tranplantasi paru-paru agar bisa memperpanjang masa hidupnya." lanjut Mang Ucup, sang pemilik sebuah media online di Indonesia.

Mengenang masa mudanya, Mang Ucup yang kini sudah mencapai usia terberkati (menurut ajaran Alkitab), mengatakan, "di usia saya sudah mencapai 77 tahun, walaupun saya tidak siapa-siapa tapi saya merasa jauh lebih bahagia dari mereka yang saya sangat idolakan sebelumnya"

Diceritakan oleh Mang Ucup, bahwa Karl Schumacher (50 thn) adalah juga merupakan Juara Formula 1 yg paling 'Top' tak terkalahkan sampai saat ini. Ia menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali dan empat kali juara Grand Prix. Namun tahun 2013 Schumi kena musibah Ski, sehingga sejak saat itu pula ia berada dalam keadaan "koma" tak sadarkan diri hingga sekarang.

Schumi dan Niki adalah pembalap dari Ferrari, dua orang yg sangat di-idolakan oleh Mang Ucup yang juga hobi ngebut sejak masa remaja. "Harus diakui ketika mereka masih jaya, saya merasa iri akan keberhasilan mereka sehingga menjadi idaman saya pada saat itu" kenang Mang Ucup.

Tidak hanya "iri" dan mengidolakan para juara 'ngebut', Mang Ucup juga menyebut keinginanannya menjadi Elvis Presley. "Begitu juga dari sejak kecil saya ingin jadi ELVIS; namun Elvis juga meninggal ketika ia berusia 42 tahun.

Hal yang ingin disampaikan oleh Mang Ucup adalah rasa syukur dan keberhasilannya untuk tetap menjadi diri sendiri dan terberkati oleh Tuhan masih dapat menikmati hidup hingga di usia "tua" skrg ini, melintasi zaman doeloe hingga zaman milineal.

"Inilah kebahagiaan saya, dalam arti kata apabila sekarang ini saya bisa memilih untuk menukar kehidupan Elvis dengan Mang Ucup, maka pasti saya akan pilih jadi Mang Ucup saja. Walaupun saya Kere bin Miskin dan Mr Nobody sekalipun, namun saya telah diberikan kesempatan untuk masih bisa hidup sampai dengan usia seperti sekarang ini dalam keadaan sehat." sebutnya dengan semangat dan mata berkaca-kaca.

"Hal tersebut berlaku juga bagi Anda yang mungkin usianya sudah di atas 70 tahun seperti Mang Ucup atas Anugerah dan Berkatnya sehingga sampai saat ini kita diberi umur panjang. Walaupun di masa hidup ini kita bukanlah seorang Juara-Kampiun seperti Niki ataupun Schumi. Praise the Lord . Amin." sebut Mang Ucup menutup penuturannya.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia