KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PROFIL

Oni Arief Benyamin, Pencetus Capres Independen 2014
Oleh : Juliana.m | 04-Jan-2012, 14:15:19 WIB

KabarIndonesia - Bagaimana Oni Arief Benyamin SH (Kabag Sekretariat Panitia Ad Hoc I Biro Persidangan Setjen MPR, membuka kesempatan bagi dirinya, calon Presiden independen muda kelahiran Jakarta '67, dengan jalur legal untuk berkirim surat kepada 560 anggota MPR dan 132 DPRD.

Dimana (UU Pasal 6 a ayat 2 Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilihan umum sebelum pelaksanaan pemilihan umum) punya passion menyadarkan orang-orang di partai untuk berbagi kekuasaan. Partai politik di dalamnya sudah ada unsur perpecahan sedangkan independen menyatukan.

Oni membuka peluang bukan hanya bagi dirinya tapi semua golongan, ada orang-orang yang karena kedudukan dan fungsinya tidak mungkin masuk ke partai politik; ulama, militer, pengusaha netral, harusnya punya kesempatan yang sama, dijamin oleh UUD untuk ikut berperan dalam pengambilan keputusan. Contoh pengusaha netral, akan sulit mendapatkan tender, lelang karena ia harus berkolaborasi dengan partai politik agar dapat tender. Kesalahan Orde Baru diulangi sekali lagi oleh partai politik. Kenapa Orde Baru runtuh karena tidak mau berbagi kekuasaan. Saatnya  era profesionalisme seorang politikus tidak perlu menjadi pengusaha. Partai politik ada unsur perpecahan sedangkan independen menyatukan.

Apakah persiapan diri yang Bapak lakukan? Saya hanya menjalani takdir, setiap tindakan orang di dasari oleh pilosopinya: ada yang percaya takdir Yang Maha Kuasa sertus persen, ada yang percaya segala sesuatu karena usaha manusia, juga ada yang percaya lima puluh persen takdir dan sisanya usaha manusia. Umumnya seorang calon Presiden harus memiliki Polularitas, kemampuan diri, uang, jaringan dan momentum.

Pemikiran terbalik Oni dari kebanyakan orang bahwa menjadi Presiden tidak perlu tim sukses, sebab itu tidak mencari "pendukung". Katanya bukan persoalan Menjadi yang penting tetapi bagaimana anda menjalaninya setelah menjadi seorang Presiden itu yang penting. Bukan soal kalah atau menang, tapi dalam rangka pola pikir saya dapat tersalurkan kepada sebanyak mungkin komponen bangsa. Sebab itu di sela kesibukannya sebagai PNS ia memberikan waktu sabtu dan minggu untuk terus  menyalurkan inspirasi, Membangun Jaringan di segmen Orang muda dan wanita. Karena alokasi kerusakan terbesar pada pemuda dan wanita.

Program sederhana Lounching sosialisasi menyebarluaskan apa yang baik bagi negri ini, visi untuk membangun indonesia bersatu, mandiri dan sejahterah, karena masalah terbesar di negri kita adalah kurangnya rasa Persatuan, kita terpecah - pecah karena Agama, Partai politik, Etnis dan Suku. Menyadarkan serta membangun generasi emas yang mengerti bahwa persatuan itu wajib dikelola oleh hati dan jiwa walaupun keragaman yang besar di negeri 800 bahasa. kemandirian dalam segi Pangan beras, garam.

Secara alami, orang tua pasti digantikan oleh yang muda. Dari Sabang s/d Merauke saya menghimbau orang muda agar terjun ke dunia politik. Bagi saya politik bukan kekotoran tetapi jalan tempuh kebaikan bagi negri ini mustahil suatu negri dibangun tanpa politik. Para pendahulu, sudah memiliki dosa sejarah, Kesempatan bagi orang - orang muda untuk bangkit,  yang mana " Tidak punya Dosa Sejarah " sekeliling kita sudah terjadi kepesimisan dan apatis terhadap partai.  

Adakah sosok yang menjadi panutan bagi Bapak?
Presiden ke 7 adalah sosok yang ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Belajar dari hal yang baik saja dari Presiden terdahulu, Bung Karno Pemberani, Bapak Suharto seorang yang cerdik, Bapak Habibi seorang yang brilian, Bapak Gusdur seorang yang bijaksana, Ibu Mega wanita yang tangguh, Bapak SBY seorang yang santun. Mengembalikan kepercayaan diri bangsa.

Presiden periode 2014 harus mengetahui masalah bangsanya, punya jalan keluar dan wewenang yang cukup. Karena hidup dan mati bangsa ini ada dalam tiga hal; kemampuan mengelola toleransi beragama,  memperkuat kekuatan militer, yang cepat dan canggih. Dan swasembada pangan menyediakan ikan dan sayuran yang murah. Bukan swasembada pangan orde baru yang membangun diatas hutang, utang negara menumpuk sampai sekarang 1.700 triliun. 

Masalah Korupsi
Korupsi hanya dapat digantikan oleh revolusi dan tidak dapat dihilangkan karena itu ada didalam manusia, suatu keserakahan yang menjadi musuh diri kita sendiri,  cermin diri kita. Kunci dalam pemberantasan Korupsi ada di dalam pembenahan reformasi birokrasi. Sewaktu para koruptor tertangkap apa yang kita inginkan,  apakah  memenjarakan para Koruptor atau meminta koruptor untuk mengembalikan uang negara? Oni  berkata; Koruptor dapat diberantas dengan cinta, solusi cinta seperti apa? Korupsi adalah masalah ekonomi, waktu seseorang ingin memiliki uang yang banyak  untuk dirinya sendiri (pengambilan uang negara) jika dikembalikan dengan jujur dan tanggung jawab maka akan dimaafkan. Harus ada Lembaga Kekayaan yang mengelola pengembalian uang negara. Indonesia  negara yang mengelola Agama dengan baik, negeri yang punya teknologi tinggi/IPTN dan kearifan lokal.

Indonesia yang sekarang sudah jauh lebih baik dengan berdasarkan Pancasila. Setiap orang boleh punya mimpi dan cita - cita bahkan menjadi calon Presiden independen  2014, tetapi yang membedakan ialah bagaimana cara kita mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia