KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Pimpinan Redaksi HOKI 2017

 
PROFIL

Pimpinan Redaksi HOKI 2017
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 09-Okt-2017, 20:02:36 WIB

KabarIndonesia - Pada 1 Oktober 2017 Yayasan Peduli Indonesia telah mengangkat Wahyu Ari Wicaksono sebagai Pimpinan Redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) yang baru. Sebelumnya ia mengemban tugas sebagai Redaktur Pelaksana HOKI sejak 1 Januari 2015.
 

Wahyu Ari Wicaksono adalah sarjana Sastra Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo. Menekuni dunia kepenulisan sejak masih kuliah. Tercatat pernah menjadi wartawan junior di harian Solopos, koresponden Majalah Jelajah, Wartawan Majalah Cakram, redaksi Majalah Geo Energy, EnergyWorld, CSR Indonesia, serta aktif membantu Harian Online Kabar Indonesia hingga sekarang.  

 

Alasan Wahyu untuk bergabung dan terus aktif membantu HOKI sejak beberapa tahun lampau adalah karena tertarik akan konsep HOKI yang terus berupaya memberikan media alternatif dan motivasi bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk terus berbagi informasi dengan cuma-cuma tanpa adanya tendensi-tendensi yang boleh jadi akan menodai hakikat dari informasi itu sendiri. Menurutnya, HOKI mampu menjadi media informasi yang benar-benar independen sekaligus media untuk belajar menulis bagi khalayak yang tertarik menekuni dunia informasi dan komunikasi media massa.  

 

Selain berkarir di media massa, ia juga pernah menjadi copywriter di beberapa advertising agency seperti Inmark Communication, Oxteam, Macs909, Flower Advisor Internet Marketing Specialist (FAIMS) Indonesia, Fox Indonesia, Young & Rubicam Malaysia, dan Creative Network Communication (CN Comm).  

 

Terkait dunia perbukuan, ia juga pernah terlibat dalam penulisan dan editorial buku: Cagak Sawita Rupa, Indonesia CSR Society-2016, Lebih Dekat dengan UPK Kota Tua Jakarta-2014, Pengawasan Pendistribusian BBM dan Kegiatan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa-2014, Buku Pintar Corporate Secretary Danone-2012, Road to Victory: The Historic Campaign of SBY in Photograph-2009.  

 

Sebagai penulis lepas, tulisannya juga pernah dipublikasikan di berbagai media lokal dan nasional, seperti Suara Merdeka, Solopos, Poskita, Bernas, Bulletin Yayasan Obor, Majalah Jelajah, tabloid AKSI, Suara Karya, Pikiran Rakyat, detikcom, Sinar Harapan, Media Indonesia, A+ Magazine, Cakram, Asia Image, Koran Seputar Indonesia, Harian Batam Pos, dan lainnya.   Sedangkan untuk penulisan buku Laporan Tahunan (Annual Report) serta buku Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report), ia pernah membantu sejumlah perusahaan seperti: Bank BTN, Bank Bukopin, Bank Sumitomo, Bank Woori Bersaudara, Bank BNI, Bank BNI Syariah, Bank Sinarmas, AKR, ASSA Rent, PT Bukit Asam, Indofarma, Dapen Mandiri, Asuransi Jasindo, Jasa Raharja, Taspen, Penjaminan Infrastruktur Indonesia (IIGF), Sariroti, SmartFren, Sucofindo, BFI, JIHD, Danayasa, JAPFA, Indocement, PT Multi Indo Citra (MIC), Nusantara Infrastructure (NI), MRT, PT Timah, PT Wika, PT Waskita Beton Precast, Angkasa Pura dan Hexindo.  

 

Mengenai kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjalankan amanah sebagai Pemimpin Redaksi, Wahyu berharap dirinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya, sekaligus mampu menggalang dan meningkatkan dukungan dari masyarakat yang mempercayai bahwa informasi itu adalah hak bagi semua khalayak dan pantas untuk dibagi serta didapatkan secara cuma-cuma. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia