KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PROFIL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 

Tim Redaktur Johanes Krisnomo Siap Memajukan HOKI

 
PROFIL

Tim Redaktur Johanes Krisnomo Siap Memajukan HOKI
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 02-Nov-2017, 14:48:24 WIB

KabarIndonesia - Johanes Krisnomo, lahir di Semarang, 13 Desember 1957, tinggal di Cimahi, Bandung. Alumnus Kimia (S-1) Institut Teknologi Bandung. Saat ini bekerja sebagai praktisi di Industri Makanan dan Minuman, PT. Ultrajaya Milk Industry, Padalarang, Bandung, dan aktif sebagai penulis opini di beberapa media cetak.
Bidang opini yang ditekuninya meliputi masalah lingkungan hidup, teknologi pangan, kesehatan dan kimia pangan. Selain itu, dia juga seorang photographer. Ia juga aktif sebagai penulis dan editor di Harian Online KabarIndonesia - HOKI dan penulis artikel gaya hidup dan inspirasi di Blog Kompas - Kompasiana.

Tiga puluh tiga tahun, serius bekutat di Industri Pangan, telah menempa daya nalarnya. Kaya pengalaman dan pengetahuan, dengan banyaknya pelatihan-pelatihan di dalam maupun luar negeri. Jerih payahnya, tak sia-sia. Pada bulan Januari 2014, Redaksi KabarIndonesia telah memilih Sdr. Johanes Krisnomo sebagai Top Reporter untuk kategori berita foto.

Rupanya, photograpy bukan sekadar iseng, berbagai lomba dan aneka kegiatan baik di tempatnya bekerja maupun komunitas lebih mempertegas kemampuannya. Foto dan menulis telah menyatu dalam kehidupannya dan itu saling melengkapi dalam berbagai tulisan yang menarik dan sangat diminati.

Sukses mengantarkan masa depan putra-putrinya merupakan kebanggaan yang perlu disyukuri. Suami dari Eunike Lies Endang (54 thn), dan ayah dari Giacinta Canggih Ayuningati (P/32 thn), Aloysius Dimas Wicaksono (L/28 thn) dan Stella Cantika Larasati (P/ 23 thn). Mereka semua, telah menyelesaikan gelar kesarjanaannya di bidang psikologi, perikanan dan gizi, dan telah bekerja. Si bungsu tinggal di Cimahi, sedangkan kakak pertamanya di Yogyakarta, dan kakak kedua di Jakarta.

Masa-masa keemasan, usia Sekolah Dasar di Kota Semarang, Krisnomo melaluinya tanpa kehadiran seorang ayah. Tugas pengamanan negara di luar pulau sebagai tentara memaksa ayahnya untuk sangat jarang berkumpul keluarga.  Minat baca, terpatri sejak SD. Ia sering membaca di pedagang koran pinggir jalan, khususnya kolom anak-anak merupakan hiburan tersendiri saat pulang sekolah. Namun, tekad untuk bisa menulis di koran, sangatlah menentukan jejak-jejak. Tidur panjang, menulis serius kembang-kempis. Sempat lenyap tak berbekas, meraih cita-cita jadi penulis. Namun, tujuh tahun terakhir, dunia kepenulisan dan photography kembali dilakoni, bangun dan tetap tekun, sejalan dengan kemampuan mengolah tekad.

Mooi Bandung, sebuah buku tentang kisah sejarah Bandung Tempo Doeloe, karya Robert T.S. Nio, Direktur Utama HOKI (Mang Ucup), menjadi sangat berkesan. Disitulah, Johanes Krisnomo dan Arien TW, berkiprah sebagai editor. Buku tersebut diterbitkan oleh Penerbit PT Simponi Warta Media, tahun 2014.

Semakin sibuk, semakin banyak yang bisa dilakukan, merupakan kalimat tepat. Komunitas Menulis Kreatif – KPKers, yang beranggotakan 8000 penulis telah mempercayainya sebagai Ketua, masa bakti 2016 – 2018. Semangat kawan-kawan penulis KPKers dari kalangan pelajar, mahasiswa dan para pekerja di dalam dan luar negeri sangatlah membanggakan. Khusus luar negeri kebanyakan berasal dari Hongkong, Taiwan, Malaysia dan beberapa negara lain. Kesempatan meliput pun, sangatlah terbuka. Johanes Krisnomo telah melakukan peliputan sebagai pewarta HOKI. Seperti pada acara Kompetisi debat Bahasa Inggris antar universitas se-Indonesia, oleh World Universities Peace Invitational Debate (WUPID) Global, Jakarta (14-15/10/17).

Ke depannya, Johanes Krisnomo selain siap berkarya memajukan HOKI, lambat namun pasti, saat ini sedang berproses mempersiapkan buku perdananya bertajuk gaya hidup dan inspirasi. Harapan lain, bila tiba saatnya purna tugas, dia berharap akan selalu berkontribusi dalam bidang kepenulisan agar hidupnya sehat bahagia dan bermanfaat bagi sesama.(*)

Keterangan Foto: di depan Hotel Homan - Jln. Asia Afrika Bandung, Sabtu (23 Sept 2017).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia