KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Sergai Menerima Penghargaan dari USAID PRIORITAS oleh : Agus Suriadi
30-Mei-2017, 06:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman menerima piagam penghargaan dari USAID PRIORITAS yang diserahkan oleh Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumatera Utara Agus Marwan bertempat di rumah dinas Bupati,  Jalan Negara No.300 di Sei Rampah, Sabtu (27/5)
selengkapnya....


 


 
BERITA TOP REPORTER LAINNYA




 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Top Reporter HOKI Maret 2017

 
TOP REPORTER

Top Reporter HOKI Maret 2017
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 29-Mar-2017, 04:31:21 WIB

KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding atau sering dipanggil Antha, lahir di Ujung Pandang (Kota Makassar), Sulawesi Selatan, 19 November 1991. Antha berdarah Toraja.
Lulusan S1 Teknik Informatika, Universitas Telkom ini bekerja di Telkomsel. Saat ini ia sedang mengambil pendidikan Magister Informatika dengan Konsentrasi Media Informatika. 

Antha sempat mengalami masa surut kehidupan dimulai pada 2002 ketika ayahnya sakit. Di tahun 2007, ayahnya meninggal. Selanjutnya kehidupan secara sederhana dilalui bersama ibu dan adiknya hingga ia masuk ke dunia perkulihaan di kampus IT Telkom, jurusan S1 Teknik Informatika.

 

Ketertarikannya pada dunia jurnalistik ketika ia mengikuti pelatihan jurnalistik di GMKI Cabang Bandung pada 2012, salah satu organisasi saat perkulihaan S1 pada 2012. Setelah mengikuti pelatihan tersebut, beberapa tulisan opininya diterima dan terbit di beberapa media, seperti Pikiran Rakyat dan Suara Kebebasan. Salah satu hasil penulisan jurnalistiknya adalah majalah Fodium GMKI Cabang Bandung pada 2016.

 

Antha sendiri telah bergabung di KabarIndonesia sejak tahun 2014. Beberapa tulisannya sudah dimuat di KabarIndonesia. Harian Online KabarIndonesia memberikan kesempatan bagi Antha menyalurkan hobi menulisnya dan menjadi pewarta jurnalis secara sukarela. Antha berharap bisa menulis berita yang objektif dan mendukung informasi yang up to date dan terpercaya, khususnya bagi Kota Bandung dan area Toraja,  daerah asalnya. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia