KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menangkan Penghargaan HOKI Spesial Akhir Tahun!

 
BERITA REDAKSI

Menangkan Penghargaan HOKI Spesial Akhir Tahun!
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 26-Des-2007, 12:17:17 WIB

KabarIndonesia – Dalam rangka menggelorakan semangat memperbaiki, merawat, dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) meluncurkan program peduli lingkungan melalui “Gerakan Penanaman Pohon Hoki 2007” sebagai kegiatan pamungkas tahun ini.

Gerakan tersebut dimaksudkan untuk memotivasi setiap penulis dan pembaca HOKI agar turut serta membantu masyarakat dan pemerintah untuk memperbaiki lingkungan sekitar melalui penanaman pohon. Gerakan ini, selanjutnya diharapkan akan menularkan semangat sadar lingkungan kepada masyarakata luas.

Implementasi program ini amat sederhana yakni sebagai berikut:

1. Setiap penulis dan pembaca HOKI mengusahakan mencari minimal satu bibit pohon apa saja, diutamakan tanaman keras tahunan, baik tanaman buah-buahan maupun pohon kayu-kayuan lainnya.

2. Menanam bibit pohon tersebut pada hari Senin, tanggal 31 Desember 2007, di halaman rumah, kantor, sekolah, dan lain-lain. Lebih dekat dari tempat tinggal lebih bagus, sehingga kelangsungan hidup sang pohon dapat lebih terjamin.

3. Memberi nama pohon yang baru saja ditanam dengan kata “Hoki” kemudian diikuti nama penanam. Misalnya, Mang Soleh menanam pohon duren di tepi kali dekat rumah, kemudian dinamai Pohon “Hoki Soleh”. Setidaknya, sepuluh tahun kemudian, pohon Hoki Soleh akan membawa hoki (keberuntungan) bagi Mang Soleh maupun warga lainnya dengan kehadiran buah durennya.

4. Bila diperlukan, membuatkan pagar pengaman pohon yang baru saja ditanam, disiram air secukupnya, dan beri perhatian padanya di hari-hari selanjutnya.

5. Mengajak anggota keluarga, teman, sahabat dekat maupun jauh, tetangga, dan lainnya untuk turut serta melakukan hal yang sama di tempat masing-masing. Penanaman pohon dapat dilakukan bersama-sama maupun sendiri-sendiri.

Keterangan lengkap tentang program ini dapat dibaca pada Berita Redaksi sebelumnya di link ini http://kabarindonesia.com/berita.php?pil=25&dn=20071223042641.

Harapan Redaksi, para penulis, pembaca, dan masyarakata luas kiranya tergerak hati dengan kesadaran yang tinggi atas kebutuhan jangka panjang ke masa depan, turut serta berpartisipasi menyukseskan “Gerakan Menanam Pohon Hoki 2007” ini. Bila bukan kita, dus siapa lagi yang kita harapkan? Bila bukan sekarang, dus kapan lagi kita bisa berbuat bagi keselamatan bumi ini? Marilah bersama-sama menanam pohon Hoki, dan berikan hoki pada diri sendiri, juga kepada orang lain.

Sebagai harian online yang amat konsern dengan persoalan lingkungan hidup secara global, maka dengan segenap daya upaya yang dimiliki HOKI, kami akan berbuat yang terbaik bagi melayani masyarakat dan dunia. Dalam pelaksanaan program ini, HOKI akan menyediakan penghargaan spesial berupa Piagam Penghargaan Ekslusif bagi pengirim berita foto dan artikel terbaik yang menceritakan tentang pelaksanaan kegiatan ini di lingkungan masing-masing. Untuk itu, kami menyarankan kepada setiap penulis, pembaca, dan siapa saja yang ikut serta, baik sebagai peserta maupun hanya menyaksikan kegiatan penanaman pohon Hoki di tempat masing-masing agar mengirimkan foto di kolom Berita Foto dan artikel berita (boleh salah satu maupun keduanya) ke website KabarIndonesia di http://www.kabarindonesia.com//. Ada Piagam Spesial menanti Anda sebagai penghargaan atas karya terbaik yang sudah Anda lakukan di akhir tahun 2007.

Selain itu, Redaksi juga masih menyediakan hadiah istimewa bagi pemenang berupa “bibit pohon terbaik” dari Negeri Belanda, yang akan dibawa langsung dari Belanda!

Untuk itu, buruan… jangan ketinggalan!! Ikuti program menanam pohon Hoki di tempat Anda dan dapatkan hadiah-hadiah spesial dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI). Penghargaan tersebut pasti akan sangat berkesan, akan dikenang sepanjang masa, dan yang jelas Anda serta masyarakat sekitar akan menikmati hoki (keberuntungan) sepanjang masa sumbangan berbagai pohon Hoki Soleh yang ditanam pada tanggal 31 Desember 2007 tersebut.

Cerita dan foto-foto hasil karya terbaik Anda tentang pelaksanaan program “Gerakan Menanam Pohon Hoki 2007” di tempat masing-masing ditunggu di meja Redaksi untuk menjadi bacaan ringan bagi pembaca HOKI lainnya. Bila Anda belum terdaftar menjadi Penulis di Harian Online KabarIndonesia (HOKI) ini, dengan senang hati kami persilahkan untuk mendaftarkan diri dengan meng-klik menu “Daftar Jadi Penulis” pada situs ini. Bagilah cerita, harapan, ide, dan bahkan hoki Anda di HOKI kapan saja Anda mau dan punya waktu luang. Sekali lagi, Ayo Para Penulis dan Pembaca HOKI semua di manapun berada, sukseskan “Gerakan Menanam Pohon Hoki 2007" menuju tahun pengharapan yang penuh hoki, 2008.

Terima kasih dan salam hangat selalu.

Redaksi HOKI

Sumber image: www.frenchrabbit.com

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia