KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA




 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Program-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta

 
BERITA REDAKSI

Program-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 11-Feb-2018, 16:42:19 WIB

KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang akan mengirimkan karyawan-karyawannya mengikuti PMOH. Informasi lengkap mengenai program-program ini dapat dibaca di http://www.pelatihanmenulis.com/2018/01/program-program-khusus.html.

Untuk mengenal lebih dalam keberadaan PMOH, dapat diuraikan sebagai berikut: Pada 5 Januari 2009 untuk pertama kalinya pendaftaran PMOH dibuka. Pada saat itulah untuk pertama kalinya PMOH membuka pendaftaran Tahun Ajaran I untuk Kelas Umum. Dua tahun kemudian, tepatnya saat membuka pendaftaran Tahun Ajaran III, 2011, PMOH mengembangkan sayapnya dengan membuka Kelas Fiksi. Kelas Fiksi sebagai salah satu bagian program pelatihan menjadi wadah penting mengingat program ini disediakan oleh karena permintaan-permintaan yang masuk atau diterima oleh manajemen PMOH.Bahkan pada Tahun Ajaran VI pun (2014), PMOH telah menerima permintaan bila bersedia membuka kelas lainnya yang belum tercantum pada program-progam yang ada. Walaupun permintaan tersebut belum terealisir, perkembangan selanjutnya melesat di Tahun Ajaran IX (2017). PMOH telah membuka sebuah kelas baru, yaitu Kelas Menulis Cerita Anak-Anak. Kelas baru ini muncul tidak disebabkan oleh sebuah permintaan, melainkan kesadaran manajemen PMOH akan pentingnya membuka kelas tersebut.Permintaan-permintaan yang ada menunjukkan bahwa PMOH telah diterima masyarakat Indonesia dengan baik. Hal ini memberikan motivasi kepada manajemen PMOH untuk terus mengembangkan program-program pelatihan ini. Meskipun telah delapan tahun berselang dan akan memasuki Tahun Ajaran X (2018), PMOH masih terus meningkatkan pelayanannya secara internal dan eksternal.  

Secara Internal, dengan mengasah kemampuan para pembimbing, yaitu belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya sehingga apabila terdapat kesalahan-kesalahan/kekurangan-kekurangan dalam memberikan bimbingan kepada para peserta, mereka tak akan mengulanginya kembali. Kedisiplinan para pembimbing pun menjadi fokus yang penting. Keseriusan, komitmen dan keloyalitasan dalam membimbing menjadi bahan utama berlangsungnya proses belajar-mengajar di PMOH ini berjalan dengan baik dan sukses hingga akhir. Faktor pengalaman para pembimbing pun tak luput dari daftar kualitas para pembimbing PMOH. Manajemen PMOH berusaha memilih para pembimbing yang mumpuni dan dapat membimbing para pesertanya dengan mudah, baik, benar, dan bersemangat. 

Secara eksternal, manajemen PMOH berusaha memeriksa kembali setiap tahun modul-modul yang akan diberikan dan melakukan perbaikan bila diperlukan, termasuk bahan-bahan warta mingguan dan sumber-sumber motivasi. Dengan demikian para peserta yang telah mengikuti pelatihan-pelatihan hingga akhir mendapatkan sumber-sumber ilmu pengetahuan dan motivasi yang baik dan tepat guna. Para peserta pun dilatih kedisiplinannya dengan tidak memandang bulu. Hal ini untuk menghasilkan calon-calon penulis yang handal dan tahan banting sehingga hanya merekalah yang sungguh-sungguh berkeinginan kuat meningkatkan kemampuan menulisnya dapat bertahan hingga menyelesaikan pelatihan dengan baik dengan predikat minimum di atas rata-rata. 

Meskipun PMOH akan memasuki Tahun Ajaran X, manajemen PMOH tidak pernah berhenti untuk selalu memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Tak ada gading yang tak retak. Manajemen PMOH pun menyadari hal tersebut. Maka dengan segala kerendahan hati dan harapan yang tinggi akan keberhasilan selanjutnya, manajemen PMOH dengan resmi membuka  pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X (2018) untuk Kelas Umum Angkatan IX, Kelas Fiksi Angkatan VI, dan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak Angkatan II.Info lengkap dapat dibaca di http://www.pelatihanmenulis.com/. Pendaftaran dibuka dari 22 Januari hingga 22 Februari 2018. Jangan lewatkan pula program-program menarik dari PMOH, yaitu Program Instimewa diberikan kepada para Top Reporter; Program Khusus Instansi diberikan kepada instansi pemerintah dan swasta; dan Program Khusus Alamamater diberikan kepada para lulusan PMOH untuk mengikuti Kelas Fiksi atau Kelas Menulis Cerita Anak. Bila ada yang belum jelas, mohon mengirimkan pertanyaan-pertanyaan Anda ke redaksi.kabarindonesia@gmail.com.(*)


Penulis: Fida Abbott (Koordinator Pembimbing PMOH) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menuju Pulauku Nol Sampaholeh : Rohmah S
20-Jul-2018, 07:18 WIB


 
  Menuju Pulauku Nol Sampah Sejumlah karyawan Astra sedang membuat ecobrick dengan memasukkan sampah plastik ke dalam botol plastik bekas pada kegiatan sukarela karyawan di Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia