KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (5) kita telah melihat bagaimana Jokowi-JK yang saya istilahkan sebagai penumpang gelap Pilpres 2014 ternyata bisa mematahkan analisa dan prediksi banyak orang dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemenang Lomba Puisi

 
BERITA REDAKSI

Pemenang Lomba Puisi "Love Poetry Valentine Day 2010"
Oleh : Redaksi Kabarindonesia | 16-Feb-2010, 07:11:40 WIB

KabarIndonesia - Sungguh luar biasa. Ternyata animo "para penyair" untuk mengikuti lomba Love Poetry Valentine Day 2010 yang diprakarsai media online KabarIndonesia ini sungguh di luar prediksi Dewan Redaksi. Imbasnya pengumuman pemenang lomba yang seharusnya ditayangkan tepat pada perayaan Hari Valentine, 14 Pebruari 2010 kemarin, akhirnya jadwal pengumuman para pemenang diundur, yakni pada hari ini, Selasa, 16 Pebruari 2010.  
 
Hebat benar, entah nanti dalam kompetisi ini Anda termasuk menjadi pemenang atau belum berkesempatan menjadi yang terbaik; bagaimanapun karya-karya Anda semua sungguh monumental dan cukup fenomenal. Mayoritas peserta lomba telah memiliki basis dunia kepenyairan, maka tak urung para penyair-penyair yang karya-karyanya pernah termuat di media cetak maupun elektronik; turut juga dalam lomba penulisan puisi ini. 
 
Tentu saja dibutuhkan kerja keras yang amat melelahkan untuk menilai kualitas sebuah puisi. Terbukti, setiap karya puisi dinilai melalui proses yang panjang, yakni dari tahap pengumpulan, penyeleksian dan penilaian naskah-naskah puisi yang cukup rumit, detil dan kompleks. Setidaknya ada empat aspek makrokosmos yang dinilai dalam penentuan kemenangan kompetisi ini. Aspek-aspek yang dinilai dalam lomba puisi, yakni meliputi isi karya puisi, ragam bahasa puisi, tampilan fisik puisi dan nilai rasa puisi. Akhirnya dengan mantap sidang Dewan Juri menetapkan bahwa nama-nama di bawah ini sebagai pemenang lomba dan berhak menyandang gelar sebagai "Penyair Cinta 2010 versi HOKI". 
 
Mereka adalah: 
 
Juara Umum I diraih oleh Muzzamilah Zamil dengan puisi berjudul "Kukecup Tuhan". 
 
Juara Umum II diraih oleh Dyah Ayu Sulistyaning Cipta dengan puisi berjudul "Bisik Cinta". 
 
Juara Umum III diraih oleh Agustiawan dengan puisi berjudul "Doa untuk Ibu". 
 
Juara Harapan diraih oleh Elvira Rafika dengan puisi berjudul "Membacamu"

Keputusan Dewan Juri di atas tak  dapat diganggu-gugat dan berlaku mutlak. Namun apabila di kemudian hari, Dewan Redaksi mengetahui bahwa naskah-naskah pemenang di atas pernah dipublikasikan di media lain, dan atau merupakan karya hasil plagiat milik orang lain; Redaksi memiliki otoritas penuh untuk mencabut dan membatalkan kemenangan peserta yang bersangkutan. 
 
Pihak Panitia Lomba memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memberikan informasi berupa masukan dan saran.  Khusus bagi para pemenang lomba diharapkan untuk segera mengirimkan tanda pengenal dalam bentuk attachment (KTP, SIM, Passport, atau Kartu Pelajar/ Mahasiswa yang masih berlaku), nama lengkap, alamat rumah, dan nomor kontak (telepon/ HP) melalui email ke meja redaksi HOKI, redaksi@kabarindonesia.com untuk keperluan pengiriman piagam penghargaan dan kenang-kenangan.

Sekali lagi selamat kepada para pemenang.  Yang belum beruntung kali ini, dimohon untuk tidak kecewa karena HOKI akan selalu hadir setiap tahun dengan bermacam-macam lomba menariknya. (*)




Foto ilustrasi: Fotosearch

 
Blog:
http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: 
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia