KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Pengalaman Berpuasa di Bulan Ramadhan

 
BERITA REDAKSI

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Pengalaman Berpuasa di Bulan Ramadhan
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 15-Okt-2007, 22:24:11 WIB

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

KabarIndonesia – Lomba menulis edisi khusus bulan Ramadhan 2007 yang diadakan oleh koran online KabarIndonesia dari tanggal 19 September hingga 12 Oktober 2007 telah berakhir. Dewan Redaksi dengan senang hati menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta Lomba Menulis Pengalaman Berpuasa yang telah mengirimkan naskahnya ke meja Redaksi.

Rasa terima kasih juga disampaikan kepada para pembaca koran online www.kabarindonesia.com atas kesetiaannya membaca dan memberi berbagai komentar baik untuk artikel lomba maupun untuk rubrik-rubrik tertentu. Hal ini sungguh menjadi pendorong kami staf redaksi dan pengelola koran online "dari kita, oleh kita dan untuk kita" menyediakan layanan informasi yang semakin mengakar kuat di kalangan "orang-orang biasa" yang dengan "luar biasa" telah mengekspresikan berbagai ragam karya-karya tulisnya. Sungguh sesuatu yang indah dan hebat!

Lomba menulis kali ini diikuti oleh 61 peserta dengan kiriman tulisan sebanyak 79 artikel. Kepada para peserta kami sampaikan bahwa tulisan Anda semua mempunyai keunikan tersendiri mengenai bagaimana Saudara menyelami pengalaman-pengalaman indah dan berkesan selama menjalankan ibadah puasa. Kemampuan menuangkan pengalaman itu juga sudah tergolong baik, juga bagi mereka yang hanya menuliskan pengalaman berpuasa dari sahabat-sahabatnya atau orang lain. Lomba menulis dengan tema khusus Ramadhan ini juga telah memotivasi masyarakat untuk menciptakan suasana hidup bertoleransi yang indah. Adanya peserta lomba dari kalangan non-Muslim adalah salah satu bukti bahwa Ramadhan telah memberikan kesan-kesan khusus bagi sesiapa saja, tanpa batas-batas agama/kepercayaan, status sosial, usia, jenis kelamin, dan lain-lain. Semoga hal seperti ini akan terus berlanjut sebagai keindahan hidup di kalangan bangsa Indonesia.

Secara umum, cukup sulit bagi kami, khususnya para Dewan Juri, dalam memberi penilaian atas artikel-artikel yang masuk. Di samping isi tulisan yang unik, menarik, dan memiliki nilai tersendiri bagi penulisnya, cara penyajian tulisannya juga secara rata-rata sudah bagus. Dewan Juri harus membaca beberapa kali sebelum menilainya. Tidaklah mudah untuk menentukannya. Tidaklah mudah pula untuk membandingkan, kemudian menyimpulkan dan akhirnya menentukan tulisan-tulisan terbaik di antara yang baik sebagai Pemenang-pemenangnya.

Bilapun ada yang perlu dikritisi, menurut hemat kami, para penulis perlu meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya dalam menggunakan bahasa Indonesia, termasuk pemakaian tata aturan berbahasa kita yang baik dan benar. Ketiadaan alinea pada beberapa artikel adalah salah satu dari kekurangan tersebut. Namun, pada awal pengiriman tulisan ke media KabarIndonesia ini, kami menganggap bahwa kelemahan tersebut wajar adanya. Kami yakin dengan terus berkarya dan mengirimkan sebanyak mungkin tulisan-tulisannya ke KabarIndonesia, Anda akan semakin piawai dalam menuangkan pengalamannya.

Berdasarkan pengumuman lomba, Dewan Juri telah memilih 3 (tiga) nominator sebagai pemenang lomba, dengan peringkat Pemenang I, Pemenang II, dan Pemenang III masing-masing 1 (satu) orang. Namun demikian, pada kenyataannya ada beberapa penulis yang begitu antusias dan bersemangat menuliskan pengalaman berpuasa dan mengirimkannya kepada KabarIndonesia. Dewan Juri akhirnya berkesimpulan untuk memberikan Piagam Penghargaan Khusus kepada 1 (satu) orang penulis yang mengirimkan artikel terbanyak pada lomba ini. Kepada penulis lainnya yang belum berhasil meraih posisi pemenang lomba, kami berharap untuk tidak berkecil hati. Dewan Redaksi KabarIndonesia akan memberikan piagam spesial keikutsertaan sebagai peserta lomba untuk seluruh peserta.

Ketentuan penilaian yang digunakan oleh Dewan Juri adalah dengan memberikan penilaian kepada setiap tulisan dari tiga aspek penilaian, yaitu: (A) Isi , (B) Bahasa, (C) Tampilan/paragraph, dengan nilai maksimal masing-masing 10 sedangkan untuk nilai (A) Isi dikalikan dua. Misalnya dari seorang Penilai/Juri diperoleh nilai yang terkumpul dari suatu tulisan A=8, B=8, C=6. Jumlah seluruhnya (dari seorang Penilai/Juri) tersebut = 16+8+6=30. Kemudian ditambahkan dengan jumlah nilai dari juri-juri lainnya. Sehingga pada akhirnya kita dapat memperoleh nilai yang paling banyak sebagai Pemenang-pemenangnya atas keputusan bulat bersama.

Setelah melalui kerja keras para Juri Lomba, Redaksi KabarIndonesia sebagai penanggung jawab lomba ini, mengumumkan Hasil Lomba Menulis Pengalaman Berpuasa di Bulan Ramadhan, sebagai berikut:

Pemenang Pertama (I)
Nama penulis : Heni Kurniawati
Judul artikel : Legenda "LEGEND" di Bulan Ramadhan
Total nilai : 98 (sembilan puluh delapan)

Pemenang Kedua (II)
Nama penulis : Ubaidillah Nugraha
Judul artikel : Ramadhan, Tradisi berbuka ala Turki & Sepakbola di Swiss
Total nilai : 95,5 (sembilan puluh lima koma lima)

Pemenang Ketiga (III)
Nama penulis : Sadri Sutrisna
Judul artikel : Inikah Ramadhan?
Total nilai : 93 (sembilan puluh tiga)

Penghargaan Khusus sebagai pengirim artikel lomba terbanyak diberikan kepada : Fiyan Arjun, dengan jumlah artikel 7 (tujuh) buah.

Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat.

Kepada ketiga pemenang disampaikan ucapan Selamat; Anda akan diberikan bingkisan Hari Lebaran berupa voucher (uang tunai) yang akan dikirimkan ke alamat masing-masing pemenang. Rekan anggota redaksi akan menghubungi Anda sesegera mungkin. Kepada seluruh peserta lomba, diharapkan mengirimkan email ke redaksi@kabarindonesia.com berisi nama lengkap (beserta gelar yang dimiliki) untuk dituliskan pada piagam penghargaan dan alamat surat untuk pengiriman piagam tersebut.

Demikianlah pengumuman lomba menulis ini disampaikan untuk dimaklumi adanya. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Redaksi KabarIndonesia,

Pimpinan Redaksi/Ketua Dewan Juri


Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia