KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA BERITA REDAKSI LAINNYA


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 

Terbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia

 
BERITA REDAKSI

Terbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 24-Apr-2019, 03:27:13 WIB

KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur. Beberapa syarat yang diperlukan adalah:
  1. Kirimkan surat permohonan dan sebutkan alasan Anda mengapa tertarik bermagang di HOKI
  2. Kirimkan "Curriculum Vitae" (Daftar Riwayat Hidup)
  3. Kirimkan salinan kartu mahasiswa. Bila tak memilikinya, kirimkan kartu tanda pengenal yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Paspor) disertai surat keterangan bahwa Anda masih aktif sebagai mahasiswa/i.
  4. Kirimkan salah satu alamat tautan (link) artikel terbaik Anda yang pernah ditayangkan di HOKI pada saat Anda masih duduk di bangku kuliah (tidak termasuk puisi, cerpen, tips, lowongan pekerjaan, atau rohani, maupun berita foto). Bila belum pernah mengirimkannya, silakan mendaftarkan diri sebagai penulis terlebih dahulu di Website HOKI, lalu kirimkan  tulisan-tulisan Anda.
  5. Kirimkan keempat persyaratan di atas dalam satu email dengan judul email: Permohonan Magang dari . . .  (tulis nama Anda) ke redaksi.kabarindonesia@gmail.com paling lambat 31 Mei 2019.
Redaksi akan menghubungi para pemohon yang memenuhi syarat paling lambat 15 Juni 2019. Bagi mereka yang tidak menerima balasan dari redaksi hingga tanggal tersebut, tidak akan masuk pada tahap seleksi berikutnya. Untuk itu mohon masukkan redaksi.kabarindonesia@gmail.com ke daftar kontak Anda agar email dari redaksi HOKI tidak masuk ke berkas spam.

Bagi mereka yang mendapatkan email balasan dari redaksi HOKI akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi berikutnya, yaitu test mengedit artikel. Peserta hanya diberikan kesempatan dua hari untuk mengerjakan dan mengirimkan hasil editan mereka. Bagi mereka yang tidak mengirimkan tepat waktu akan gugur. Bagi mereka yang lolos seleksi di tahap ini akan diberikan masa training selama dua minggu dan wajib mengikuti semua aturan di HOKI yang berlaku. Masa training tidak termasuk dalam skala satu tahun magang. Bila selama masa training peserta tidak menunjukkan aktivitas yang diharapkan akan dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti masa magang berikutnya.

Redaksi tidak melayani surat-menyurat, termasuk email. Bagi mereka yang mengirimkan pertanyaan sehubungan dengan proses magang tersebut, silakan menuliskannya di kolom Komentar di bawah artikel ini.

Beberapa manfaat bermagang di HOKI:
  1. Manajemen HOKI akan memberikan surat keterangan yang menyebutkan bahwa Anda telah melakukan tugas magang di HOKI selama satu tahun dengan predikat minimum baik. Bila selama magang satu tahun yang bersangkutan tidak melakukan tugasnya dengan baik, maka manajemen HOKI tidak akan memberikan surat keterangan tersebut.
  2. Selama masa magang di HOKI, peserta mendapatkan kesempatan gratis mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH) Kelas Umum, http://www.pelatihanmenulis.com/ selama 15 minggu dan hanya membayar biaya pendaftaran, administrasi, dan sertifikat digital bila menyelesaikan dengan baik sebesar Rp 275.000,-.
  3. Peserta yang telah menyelesaikan masa magangnya dengan predikat minimum baik, diberikan kesempatan untuk bergabung sebagai Tim Redaktur HOKI bila tertarik untuk tetap aktif dan berkarya di HOKI. Kesempatan ini sangat baik untuk berkembang di HOKI dan membangun network dengan tim redaktur dan manajemen HOKI yang semuanya berstatus sukarelawan.
Yang perlu diketahui bahwa Harian Online KabarIndonesia adalah media online berdasarkan pewarta warga terbesar bagi komunitas Indonesia dengan jumlah penulis yang terdaftar lebih dari 15.000 dan telah beroperasi sejak bulan November 2006 di bawah naungan Yayasan Peduli Indonesia di Netherlands.(*)

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia