KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiSang Penantang Takdir! oleh : Mang Ucup
16-Apr-2015, 08:55 WIB


 
 
Sang Penantang Takdir!
KabarIndonesia - Amsterdam, Begitu kita brol dilahirkan di dunia ini; setiap manusia tanpa perkecualian ditakdirkan TSM (Tua - Sakit - Mati), bahkan begitu Anda
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Dialog via SMS 16 Apr 2015 14:15 WIB

Keunikan di Bumi Dewata 15 Apr 2015 07:33 WIB

 
Tahura Sultan Adam 13 Apr 2015 02:01 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB


 
Krisis Kepercayaan Narasumber 15 Apr 2015 07:48 WIB


 

Bina Potensi Pelajar INKAI Ketapang Mulai Menggeliat

 
DAERAH

Bina Potensi Pelajar INKAI Ketapang Mulai Menggeliat
Oleh : Deki Triadi | 21-Nov-2007, 01:15:44 WIB

KabarIndonesia - Ketapang, (KALBAR). Bertempat di halaman kantor bupati Ketapang, Minggu (18/11), INKAI (Institute of Karate-do Indonesia-red) Cabang Ketapang melaksanakan latihan bersama atau gashuku tingkat yunior. Latihan ini terbilang istimewa karena merupakan latihan perdana. Dijelaskan oleh Yudantoro bahwa Inkai Ketapang telah terbentuk sejak tahun 2005, dan kini organisasi tersebut berupaya melakukan usaha pembinaan dan pengembangan para atletnya.

"Latihan bersama sangat penting bagi pengembangan mental dan teknik bagi para yunior. Selain latihan rutin dimasing-masing ranting seminggu tiga kali," kata Ketua Harian Inkai Cabang Ketapang ini.

Untuk dapat mengirimkan atlet ke kejuaraan, lanjut Yudantoro, setidaknya diperlukan waktu pembinaan selama dua tahun. Tentunya rasa percaya diri dan pengalaman atlet akan semakin bertambah seiring jam terbang atlet.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Yudantoro bahwa Inkai Ketapang telah menorehkan beberapa prestasi berhasil diantaranya menggondol medali perak dan perunggu di kejuaraan yunior tingkat Provinsi Kalbar. Dan prestasi terakhir di piala Bupati Sambas Terigas tahun 2006.

Sementara itu Fargus Y Dunda yang bertindak sebagai pelatih di Inkai, Ketapang bisa menghasilkan atlet karate berprestasi apabila menerapkan pola pelatihan secara terfokus. "Para pelajar yang tertarik khusus mendalami kumite (perkelahian) atau kata (jurus) akan dibina sesuai kemampuan dan minatnya masing-masing. Kemudian diperlukan sinergitas antara pelatih, pengurus organisasi dan orang tua agar bisa mendorong prestasi pelajar," ujar Mantan atlet karate nasional asal Palembang tersebut.

Melihat potensi karatedo muda di Ketapang di tingkat pelajar asal Pesaguan dan Sungai Besar. Potensi tersebut harus terus digali dan dikembangkan supaya dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional. "Saat ini yang bergabung dalam INKAI Ketapang untuk tingkat yunior sekitar 50 pelajar, sebagian besar berasal dari Pesaguan. Kita laksanakan latihan bersama ini untuk menjalin kebersamaan," imbuhnya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menikmati Hiruk Pikuk di Pantai Parbaba Samosiroleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
13-Apr-2015, 16:25 WIB


 
  Menikmati Hiruk Pikuk di Pantai Parbaba Samosir Debur ombak menerjang pantai dan suara hiruk-pikuk ribuan pengunjung, tua muda sampai anak-anak, menjadi pemandangan mengasyikkan di Pantai Parbaba, Samosir, seperti terlihat dalam foto (5/4). Pantai Parbaba dengan pasir putihnya kini salah satu obyek wisata yang ramai menyedot wisatawan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ironis di Negara Agraris 08 Apr 2015 11:24 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB


 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia