KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKorem 044/GAPO Gagalkan Pencurian 15 Ton Minyak Pertamina oleh : Dedi Sugiri
30-Jul-2015, 17:21 WIB


 
 
Korem 044/GAPO Gagalkan Pencurian 15 Ton Minyak Pertamina
KabarIndonesia - Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki selaku Dansatgas penguatan Binter berhasil menggagalkan pencurian BBM Illegal hasil dari Illegal Tapping yang terjadi di daerah Gelombang Kota Prabumulih tepatnya di desa talang taling Rm. Empat Saudara Ambo Jln. Jend. Sudirman
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Pikiranku 19 Jul 2015 06:37 WIB

Hilang Arah 19 Jul 2015 06:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bina Potensi Pelajar INKAI Ketapang Mulai Menggeliat

 
DAERAH

Bina Potensi Pelajar INKAI Ketapang Mulai Menggeliat
Oleh : Deki Triadi | 21-Nov-2007, 01:15:44 WIB

KabarIndonesia - Ketapang, (KALBAR). Bertempat di halaman kantor bupati Ketapang, Minggu (18/11), INKAI (Institute of Karate-do Indonesia-red) Cabang Ketapang melaksanakan latihan bersama atau gashuku tingkat yunior. Latihan ini terbilang istimewa karena merupakan latihan perdana. Dijelaskan oleh Yudantoro bahwa Inkai Ketapang telah terbentuk sejak tahun 2005, dan kini organisasi tersebut berupaya melakukan usaha pembinaan dan pengembangan para atletnya.

"Latihan bersama sangat penting bagi pengembangan mental dan teknik bagi para yunior. Selain latihan rutin dimasing-masing ranting seminggu tiga kali," kata Ketua Harian Inkai Cabang Ketapang ini.

Untuk dapat mengirimkan atlet ke kejuaraan, lanjut Yudantoro, setidaknya diperlukan waktu pembinaan selama dua tahun. Tentunya rasa percaya diri dan pengalaman atlet akan semakin bertambah seiring jam terbang atlet.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Yudantoro bahwa Inkai Ketapang telah menorehkan beberapa prestasi berhasil diantaranya menggondol medali perak dan perunggu di kejuaraan yunior tingkat Provinsi Kalbar. Dan prestasi terakhir di piala Bupati Sambas Terigas tahun 2006.

Sementara itu Fargus Y Dunda yang bertindak sebagai pelatih di Inkai, Ketapang bisa menghasilkan atlet karate berprestasi apabila menerapkan pola pelatihan secara terfokus. "Para pelajar yang tertarik khusus mendalami kumite (perkelahian) atau kata (jurus) akan dibina sesuai kemampuan dan minatnya masing-masing. Kemudian diperlukan sinergitas antara pelatih, pengurus organisasi dan orang tua agar bisa mendorong prestasi pelajar," ujar Mantan atlet karate nasional asal Palembang tersebut.

Melihat potensi karatedo muda di Ketapang di tingkat pelajar asal Pesaguan dan Sungai Besar. Potensi tersebut harus terus digali dan dikembangkan supaya dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional. "Saat ini yang bergabung dalam INKAI Ketapang untuk tingkat yunior sekitar 50 pelajar, sebagian besar berasal dari Pesaguan. Kita laksanakan latihan bersama ini untuk menjalin kebersamaan," imbuhnya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanulioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
24-Jul-2015, 20:08 WIB


 
  Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanuli Demam batu akik sudah berlangsung hampir setengah tahun sejak Februari 2015. Demam akik juga melanda kawasan Tapanuli di Sumatera Utara. Tapanuli Tengah misalnya sudah melakukan pameran akik. Fenomena akik juga mewarnai kawasan Tapanuli Utara. Awalnya hanya dua orang pengelola, belakangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Polri Jangan Mau Diadu Domba 28 Jul 2015 09:27 WIB

Mewujudkan Damai Itu Indah 27 Jul 2015 23:03 WIB

 
Indonesia Sambut Ferrari 488 GTB 31 Jul 2015 10:18 WIB


 

 
PHE ONWJ Optimis Capai Target 31 Jul 2015 10:17 WIB


 
Jadwal Copa America 2015 11 Jun 2015 13:43 WIB

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 

 
Deteksi Kanker Sejak Dini 06 Jul 2015 22:55 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia