KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniBlunder (Sang Buruh) Menteri Tedjo oleh : Arief Rahmat Piliang
23-Feb-2015, 10:52 WIB


 
  KabarIndonesia - Pernyataan Menkopolhukam, Tedjo Edhi Purdijanto, kian hari kian blunder. Setelah sebelumnya menyebut KPK didukung rakyat tak jelas, kini Tedjo memasuki ranah buruh. Ancaman pegawai KPK untuk mogok jika seluruh pimpinannya ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri, direspon Tedjo dengan jawaban
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Pejuang Hidup 25 Feb 2015 20:38 WIB

Benarkah? 23 Feb 2015 10:55 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Banjir Bikin Stres Deera Idol! 18 Feb 2015 20:35 WIB


 
Kisah Memilukan Sang Penjual Tebu 17 Feb 2015 14:12 WIB

 

Bina Potensi Pelajar INKAI Ketapang Mulai Menggeliat

 
DAERAH

Bina Potensi Pelajar INKAI Ketapang Mulai Menggeliat
Oleh : Deki Triadi | 21-Nov-2007, 01:15:44 WIB

KabarIndonesia - Ketapang, (KALBAR). Bertempat di halaman kantor bupati Ketapang, Minggu (18/11), INKAI (Institute of Karate-do Indonesia-red) Cabang Ketapang melaksanakan latihan bersama atau gashuku tingkat yunior. Latihan ini terbilang istimewa karena merupakan latihan perdana. Dijelaskan oleh Yudantoro bahwa Inkai Ketapang telah terbentuk sejak tahun 2005, dan kini organisasi tersebut berupaya melakukan usaha pembinaan dan pengembangan para atletnya.

"Latihan bersama sangat penting bagi pengembangan mental dan teknik bagi para yunior. Selain latihan rutin dimasing-masing ranting seminggu tiga kali," kata Ketua Harian Inkai Cabang Ketapang ini.

Untuk dapat mengirimkan atlet ke kejuaraan, lanjut Yudantoro, setidaknya diperlukan waktu pembinaan selama dua tahun. Tentunya rasa percaya diri dan pengalaman atlet akan semakin bertambah seiring jam terbang atlet.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Yudantoro bahwa Inkai Ketapang telah menorehkan beberapa prestasi berhasil diantaranya menggondol medali perak dan perunggu di kejuaraan yunior tingkat Provinsi Kalbar. Dan prestasi terakhir di piala Bupati Sambas Terigas tahun 2006.

Sementara itu Fargus Y Dunda yang bertindak sebagai pelatih di Inkai, Ketapang bisa menghasilkan atlet karate berprestasi apabila menerapkan pola pelatihan secara terfokus. "Para pelajar yang tertarik khusus mendalami kumite (perkelahian) atau kata (jurus) akan dibina sesuai kemampuan dan minatnya masing-masing. Kemudian diperlukan sinergitas antara pelatih, pengurus organisasi dan orang tua agar bisa mendorong prestasi pelajar," ujar Mantan atlet karate nasional asal Palembang tersebut.

Melihat potensi karatedo muda di Ketapang di tingkat pelajar asal Pesaguan dan Sungai Besar. Potensi tersebut harus terus digali dan dikembangkan supaya dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional. "Saat ini yang bergabung dalam INKAI Ketapang untuk tingkat yunior sekitar 50 pelajar, sebagian besar berasal dari Pesaguan. Kita laksanakan latihan bersama ini untuk menjalin kebersamaan," imbuhnya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sisi Lain Wilayah Perbatasanoleh : Ibnu Hafidz
21-Feb-2015, 05:52 WIB


 
  Sisi Lain Wilayah Perbatasan Dua orang pengunjung tengah asyik menikmati suasana waduk Cirata, Kamis, 19/2/2015. Waduk Cirata berada di tiga daerah: Purwakarta, Bandung, dan Cianjur. Tempat ini merupakan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) terbesar di Asia Tenggara dengan luas wilayah 62 KM2. Biasanya para
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
NamaKU = JiwaKU 25 Feb 2015 08:26 WIB

 

 

 
Banjir Jakarta dan Harapan 19 Feb 2015 22:25 WIB

 

 
Belajar dari Kehidupan Lebah 18 Feb 2015 20:28 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia