KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalBusa Anti Api Temuan Korem 044/GAPO, Murah dan Efektif Padamkan Kebakaran Hutan oleh : Dedi Sugiri
25-Jun-2016, 09:45 WIB


 
 
Busa Anti Api Temuan Korem 044/GAPO, Murah dan Efektif Padamkan Kebakaran Hutan
KabarIndonesia - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) harus diatasi secara cepat.  Karenanya, Korem 044/Gapo selalu melaksanakan pemantauan secara terus menerus di wilayah yang disinyalir rawan kebakaran. Dengan begitu, apabila terjadi kebakaran akan cepat diatasi.

Selain melaksanakan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 
 
DAERAH

Akbid Prima Nusantara Bukittinggi Perluas Lahan Praktek
Oleh : Muhammad Subhan | 11-Mei-2008, 19:59:03 WIB

KabarIndonesia - Guna menambah pengetahuan bagi mahasiswa yang akan mengabdi sebagai tenaga bidan di tengah-tengah masyarakat, Akademi Kebidanan (Akbid) Prima Nusantara Bukittinggi, sengaja memperluas lahan praktek ke luar negeri, terutama terhadap mahasiswa tingkat terakhir yang akan menamatkan pendidikannya.

Bagi mahasiswi tingkat tiga, dalam mengaplikasikan mata kuliah mutu pelayanan kebidanan dan manajemen organisasi, diperluas lahan praktek, terutama dengan melaksanakan studi banding ke Bangkok (Thailand) dan ke Kuala Lumpur (Malaysia), yakni ke Midwife College dan Rancavity Hospital, "kata Direktris Akbid Prima Nusantara Bukittinggi, Hj. Sumitri, S.Pd, Amd, Keb., Minggu.

Akbid Prima Nusantara Bukittinggi, mulai dari dosen, staf pengajar dan pimpinan akademi yang semuanya perempuan, seperti Pembantu Direktris (Pudir) I, Arswita, S.ST. Pudir II, Evi Susanti, S.ST. Pudir III, Eka Seba Marta, Amd. Keb. SKM. Karena sekolah ini rata-rata dipimpin oleh perempuan, hal itu pula yang membuat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Peranan Wanita, Meuthia Hatta, mengunjungi kampus Akbid) Prima Nusantara Bukittinggi ini, pada Sabtu (26/4) lalu.

Sekolah yang berdiri tahun 2002 lalu dan saat ini memiliki 334 orang mahasiswa dengan 16 orang dosen tetap tersebut, telah berhasil 149 orang lulusan. Sesuai jadwal, bulan Agustus 2008 mendatang juga akan melaksanakan ujian akhir, satu kelas untuk program khusus dan satu kelas untuk program reguler. "Untuk Tahun akademik 2008-2009 ini, kita sudah mulai menerima mahasiswa baru," ujar Hj. Sumitri.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 

 
 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia