KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikRENUNGAN: Krisis Moneter Indonesia 1998 oleh : Wahyu Barata
30-Jul-2014, 02:41 WIB


 
  KabarIndonesia - Setelah beberapa dekade terbuai oleh pertumbuhan yang sangat mengagumkan, di tahun 1998 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi sangat hebat hingga menjadi tragedi. Keadaannya berlangsung sangat tragis dan tercatat sebagai periode paling suram dalam sejarah perekonomian Indonesia. Mungkin kita akan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 

Pemerintah Sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan Mandiri di Malang

 
DAERAH

Pemerintah Sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan Mandiri di Malang
Oleh : Suseno | 14-Jul-2008, 20:12:10 WIB

KabarIndonesia - Pemkab Malang melalui dinas Permukiman dan Cipta Karya pada Kamis (14/7) melakukan sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dan PNPM yang nantinya sangat di harapkan bermanfaat untuk mengentas dan menanggulangi kemiskinan.

Maksud dan tujuan di kucurkan dana PPIP dan PNPM ini untuk meningkatkan akses masyarakat perdesaan dan meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengatasi permasalahan dan penyediaan infrastruktur perdesaan.

Pada 2008 ini pemkab Malang akan mengucurkan PPIP dan PNPM Mandiri untuk 10 desa yang ada di empat kecamatan, yaitu Desa Kalipare kecamatan Kalipare, desa Petungsewu kecamatan Kalipare, desa Kalirejo kecamatan Kalipare, desa Kucur kecamatan kecamatan Dau, desa Bocek kecamatan Karang Ploso, desa Ngenep kecamatan Karangploso, desa Pandansari kecamatan Poncokusumo dan yang terakhir desa Dawuhan kecamatan Poncokusumo.

Hadir dalam sosialisasi ini camat Dau, camat Karangploso, camat Poncokusumo dan camat Kalipare, petinggi di sepuluh desa yang menerima PPIP dan PNPM Mandiri ini, BPD, LPMD dan sejumlah tokoh masyarakat desa.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Permukiman Sugiarto mengatakan pemerintah pusat telah menluncurkan progaram untuk desa-desa guna meningkatkan dan mengentas kemiskinan di desa itu.

Pemerintah pusat akan mengucurkan dana untuk program pembangunan infrastruktur pedesaan sebesar 2,5 miliar yang akan di bagi kepada 10 Desa penerima program ini dan infrastruktur yang akan di kerjakan dalam program PPIP ini.

Program yang rencananya akan dicanakan oleh pemerintah daerah diantaranya, jalan, jembatan, titian, tambatan perahu, air minum, irigasi perdesaan, dan sanitasi perdesaan.

"Program ini akan segera dilaksanakan pada bulan agustus ini," ujarnya.

Pelaksanaan program-program ini selain di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang melalui perbaikan akses masyarakat miskin terhadap pelayanan infrastruktur desa.

Selain itu, program ini, juga untuk mendukung percepatan pencapaian tujuan pembangunan millenium serta rencana pembangunan jangka menengah 2004-2009.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, program pemerintah ini sangat membantu dalam mengentas kemiskinan serta untuk memberdayakan perekonomian masyarakat desa tersebut.





Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia