KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniPrajurit TNI Siaga 24 Jam di Perbatasan NKRI oleh : Iin Suwandi
23-Jun-2016, 10:42 WIB


 
 
Prajurit TNI Siaga 24 Jam di Perbatasan NKRI
KabarIndonesia - Pengamanan daerah rawan maupun pulau-pulau terluar yang dilakukan oleh satuan-satuan tugas (Satgas) TNI. Selain untuk menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang berada di wilayah. Tugas pengamanan antara lain di
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 

Pemerintah Sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan Mandiri di Malang

 
DAERAH

Pemerintah Sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan Mandiri di Malang
Oleh : Suseno | 14-Jul-2008, 20:12:10 WIB

KabarIndonesia - Pemkab Malang melalui dinas Permukiman dan Cipta Karya pada Kamis (14/7) melakukan sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dan PNPM yang nantinya sangat di harapkan bermanfaat untuk mengentas dan menanggulangi kemiskinan.

Maksud dan tujuan di kucurkan dana PPIP dan PNPM ini untuk meningkatkan akses masyarakat perdesaan dan meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengatasi permasalahan dan penyediaan infrastruktur perdesaan.

Pada 2008 ini pemkab Malang akan mengucurkan PPIP dan PNPM Mandiri untuk 10 desa yang ada di empat kecamatan, yaitu Desa Kalipare kecamatan Kalipare, desa Petungsewu kecamatan Kalipare, desa Kalirejo kecamatan Kalipare, desa Kucur kecamatan kecamatan Dau, desa Bocek kecamatan Karang Ploso, desa Ngenep kecamatan Karangploso, desa Pandansari kecamatan Poncokusumo dan yang terakhir desa Dawuhan kecamatan Poncokusumo.

Hadir dalam sosialisasi ini camat Dau, camat Karangploso, camat Poncokusumo dan camat Kalipare, petinggi di sepuluh desa yang menerima PPIP dan PNPM Mandiri ini, BPD, LPMD dan sejumlah tokoh masyarakat desa.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Permukiman Sugiarto mengatakan pemerintah pusat telah menluncurkan progaram untuk desa-desa guna meningkatkan dan mengentas kemiskinan di desa itu.

Pemerintah pusat akan mengucurkan dana untuk program pembangunan infrastruktur pedesaan sebesar 2,5 miliar yang akan di bagi kepada 10 Desa penerima program ini dan infrastruktur yang akan di kerjakan dalam program PPIP ini.

Program yang rencananya akan dicanakan oleh pemerintah daerah diantaranya, jalan, jembatan, titian, tambatan perahu, air minum, irigasi perdesaan, dan sanitasi perdesaan.

"Program ini akan segera dilaksanakan pada bulan agustus ini," ujarnya.

Pelaksanaan program-program ini selain di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang melalui perbaikan akses masyarakat miskin terhadap pelayanan infrastruktur desa.

Selain itu, program ini, juga untuk mendukung percepatan pencapaian tujuan pembangunan millenium serta rencana pembangunan jangka menengah 2004-2009.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, program pemerintah ini sangat membantu dalam mengentas kemiskinan serta untuk memberdayakan perekonomian masyarakat desa tersebut.





Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 

 
 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia