KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Rem Kurang Berfungsi, Pesawat Sriwijaya Tergelincir
Oleh : Chandra Satriawan | 27-Aug-2008, 22:20:50 WIB

18 Penumpang Dirawat di Rumah Sakit Asia Medika

KabarIndonesia -  Pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir keluar landasan saat mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu sore sekitar pukul 16:45 WIB, karena hidrolik rem kurang berfungsi.

Kepala Devisi Teknik PT. Angkasapura Bandara Sultan Thaha Jambi, Dedi Setiono kepada pers, mengatakan, penyebab tergelincirnya pesawat Sriwijaya dengan No PKCJG-SJ062 itu untuk sementara diperkirakan karena rem kurang berfungsi.

Pesawat Sriwijaya dengan kapten pilot Sujana yang membawa 123 penumpang dari Jakarta itu ketika mendarat sedang hujan lebat.

Akibat kurang berfungsi rem pesawat terperosok ke luar landasan sekitar 200 meter atau ke lahan pertanian sayur-mayur warga setempat.

Meski tidak ada korban jiwa penumpang, namun tiga petani yang sedang berada di pondok menjadi korban, satu di antaranya kritis.

Akibat tergelincir pesawat jenis Boeing 737 seri 200 tersebut mengalami kerusakan sayap sebelah kanan dan satu mesin jatuh.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Budi Gunawan SH yang hadir di lokasi pesawat tergelincir di bandara tersebut, mengatakan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kejadian tersebut.

"Kami akan menyelidiki kasus tersebut bekerja sama dengan Departemen Perhubungan. Saya belum bisa menyimpulkan kejadian apakah faktor kelalaian atau masalah tekniks," ujarnya.
Sementara itu, Jumlah korban kecelakaan tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air di Bandara Sultan Thaha Jambi, yang mendapatkan perawatan serius di RS Asia Medika, berjumlah 18 orang dan satu orang di antaranya dalam kondisi kritis. Korban kritis adalah Seno (50), seorang petani yang berladang di sekitar kawasan bandara tempat kejadian tersebut bersama istrinya Parsi (45) dan anaknya Rahmad Sholikin (4) yang mengalami luka serius patah tangan dan kaki.

Dan 17 orang korban lainnya semuanya penumpang dan pramugari Sriwijaya Air jenis pesawat Boing 737 seri 200 dengan nomor penerbangan SJ 062 dari Jakarta tujuan Jambi yang tergelincir pada pukul 16:30 Wib.

Para penumpang yang mengalami cidera dalam kejadian itu sebanyak 13 orang, sedang dua orang pramugari sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kondisi penumpang dan pramugari yang dirawat di RS Asia Medika itu sebagian besar hanya mengalami luka lecet dan kondisi sok akibat kejadian kecelakaan pesawat yang pertama kalinya Jambi.

Berikut ini nama-nama korban yang cidera dan sedang mendapakan perawatan di rumah sakit setempat adalah Putri Mei Indrayana (21), Lady (32) - keduanya pramugari. Kapten pilot Sujana juga dalam keadaan baik. Lalu Makoto (48), Didin Rasidin (53), Ambo Upak (29), Binyan A (37), Nirwan Yahya (45), Eko Feriana (45), Susilo (49), Safrizal (41), Nasrina (27), Hutagalung (27), Sukardi (52), Bambang (37) dan Sholikin (37) semuanya penumpang dari Jambi.

Untuk penumpang yang tidak mengalami cidera setelah mendapatkan pemeriksaan petugas medis, sudah diperbolehkan pulang kembali ke rumahnya masing.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia