KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupWALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua oleh : Wahyu Ari Wicaksono
25-Okt-2014, 09:55 WIB


 
 
WALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua
KabarIndonesia - Sejak pelantikan 20 Oktober 2014, rakyat Indonesia menunggu dengan bersemangat pengumuman kabinet presiden Jokowi. Pengumuman ini tentunya membawa pesan harapan akan adanya    Pemerintahan yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tak Datang 23 Okt 2014 17:37 WIB

Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Tunjangan Fungsional Guru Swasta Terancam Batal Cair
Oleh : Dessa | 17-Sep-2008, 22:41:46 WIB

KabarIndonesia - Bila Tunjangan Fungsional untuk guru PNS telah berhasil diperjuangkan dan akan cair tanggal 25 September 2008 yang akan datang ( Kabar Indonesia 15 September 2008: Guru AN fUNGSIONALPNS di Garut tuntut cairkan Tunjangan Fungsional).

Kini giliran guru swasta/non PNS yang masih berharap-harap cemas menunggu kepastian cairnya Tunjangan Fungsional yang menjadi Hak mereka dengan besaran jumlah yang sama dengan Guru PNS yaitu Rp 100.000,-/bulan dan menurut rencana akan dirapelkan sejumlah Rp 1.200.000,- terhitung untuk bulan januari-Desember 2007.  

Pada awalnya rencana cairnya Tunjangan Fungsional tersebut adalah tanggal 25 September 2008 sebagaimana hal ini telah diketahui oleh hampir seluruh Guru Swasta/Non PNS di Kabupaten garut, namun entah kenapa tiba-tiba berhembus kabar yang membuat ciut harapan Guru-guru tersebut , pasalnya terdengar kabar dari sumber yang layak dipercaya bahwa Tunjangan Fungsional tersebut trrancam batal cair karena tertahan di Kanwil Propinsi Jabar, dan penyebab tertahannya pencairan dana tersebut tak jelas pasalnya.  

Kabar duka ini tentu membuat gelisah para guru swasta itu, setelah sekian lama berharap namun yang diharapkan ternyata tak kunjung tiba….. apalagi dalam menghadapi Idul Fitri seperti saat ini, tentu saja Dana Tunjangan Fungsional itu sangat diharapkan  untuk menutupi segala kebutuhan.  

Seperti yang dituturkan oleh Ibu Tuti seorang Guru Non PNS di salah satu SMP Swasta di Kabupaten Garut kepada Pewarta HOKI : “ Sungguh tega bila ternyata Pemerintah membatalkan rencana pencairan Tunjangan Fungsional itu, kami guru Non PNS/Swasta selama ini sudah terlalu lama merasa di anak tirikan, mana ada gaji kami bisa naik setiap tahunnya seperti Guru yang PNS….eh masa giliran Tunjangan Fungsional yang hanya bisa kami terima setahun sekali dengan cara dirapel inipun akan dibatalkan, padahal rekan-rekan kami di daerah lain telah beberapa bulan lalu cair”.  Ibu Tuti pun mempertanyakan: “ Apakah tugas yang diembannya selama ini sebagai Guru swasta dianggap tidak berarti? Bukankah kami juga sama-sama turut mencerdaskan bangsa?”  

Saat Pewarta Hoki mencoba mewawancarai Ketua SEGI yang sebelumnya telah memperjuangkan cairnya Dana Tunjangan Fungsional Guru PNS. Imam Taufik menuturkan , bahwa dirinya telah pula mendengar kabar yang mengkhawatirkan ini, untuk itu dirinya telah berusaha menghubungi Ketua Komisi E DPRD tingkat I Jabar Nur Suprianto, Ketua PAN Jabar Adib M. Zein juga Komisi X DPR RI Musafa Kamal, dan Ferry Mursidan Baldan dari Kom I DPR agar memeberikan perhatian terhadap masalah ini sehingga Tunjangan Fungsional Guru Non PNS/Swasta tetap dicairkan sesuai rencana semula pada tanggal 25 September 2008 yang akan datang. “Jangan kecewakan para guru-guru itu, mereka juga sama dengan guru yang telah berstatus PNS lainnya  mengemban amanah mencerdaskan anak bangsa di negeri ini.” tutur Imam. 

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia