KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Opini“Wakil Rakyat yang Selalu Ribut Bukan Soal Rakyat” oleh : Randi Ramdani Pratama
02-Apr-2015, 05:06 WIB


 
 
“Wakil Rakyat yang Selalu Ribut Bukan Soal Rakyat”
KabarIndonesia - Tahun lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi, dimana dalam ajang 5 tahunan tersebut kita memilih para wakil rakyat yang mengisi baik di pusat maupun daerah di Indonesia. Para wakil rakyat yang terpilih pun beragam dari berbagai profesi. Selain
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kerja di Bawah Panas 24 Mar 2015 00:41 WIB

Kepada Machfud Azhari SE 23 Mar 2015 05:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Sepenggal Kisah Menuju Ambarawa 20 Mar 2015 14:38 WIB

 
 
DAERAH

Asahan dan Refleksi Awal Tahun di Bawah Kepemimpinan Risuddin
Oleh : Beby Dewi Sartika | 08-Jan-2009, 16:36:30 WIB

KabarIndonesia - Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap kinerja aparatur Pemerintahan Kabupaten Asahan, secara terbuka berikut ini adalah paparan singkat, yang diharapkan dapat menjadi masukan atau bahan kajian bagi semua pihak atas terselenggaranya roda pembangunan di Asahan. Hingga dapat dimanfaatkan secara baik dan benar oleh seluruh masyarakat di bawah bendera dan panji-panji perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

Sebagai refleksi awal tahun 2009, secara positif hendaknya semua elemen dapat memahami dan mendukung serta memberikan kontribusi positif terhadap proses pembangunan selama tahun 2008. Sebab jika dicermati secara seksama kemampuan menjalankan program kerja oleh Pemerintah Kabupaten Asahan adalah tergolong baik. Indikatornya adalah suksesnya proses pemekaran wilayah, kecamatan sekaligus keberhasilannya melaksanakan program pemerintah pusat melalui DAK, DAU serta program-program lain.

Menurut pengamatan pewarta HOKI selama tahun 2008 terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Asahan diperlukan penelitian/riset terhadap “Pro dan Kontra” penilaian masyarakat. Sebab aksi demonstrasi mahasiswa Asahan, tercatat paling banyak hingga mencapai angka 186 kali, yang semuanya untuk memperbaiki optimalisasi kinerja SKPD se-Asahan.Angka ini sangat bisa dibilang cukup fantastis dan wajar kiranya pemerintah pusat hingga pemerintah daerah memberikan dukungan dan penghargaan kepada elemen-elemen mahasiswa Asahan tersebut. Utamanya kepada IMM sebagai organisasi paling eksis yang melakukan agenda kerjanya sebagai sosial kontrol terhadap kinerja pemerintah. Sementara itu,Yon Sadono, sebagai sosok pemuda Asahan,yang juga sebagai Wakil Sekretaris DPD KNPI Asahan menilai suksesnya kinerja Pemkab Asahan tidak terlepas dari pada peran para elit politik dan pemuda dalam menjalankan fungsinya guna mendukung setiap program yang ada. Yakni dengan telah menciptakan kondisi politik yang kondusif khususnya pascapemekaran wilayah secara otomatis telah terjadi perebutan kekuasaan pada akhirnya.Ditambahkan Yon, sosok Bupati Asahan Risuddin juga merupakan faktor terpenting. Karena harus diakui beliau adalah sosok yang patut untuk dibanggakan sebab telah terbukti kepiawainnya dalam menjalankan roda-roda pemerintahan bersama seluruh elemen yang ada. Itu terbukti bahwa Asahan adalah daerah yang paling sedikit ditemukan pejabat/SKPD-nya yang sedang berurusan dengan hukum dengan tersangkut skandal korupsi.

Tercatat hanya ada satu kasus yang menghantarkan pejabatnya (Kabag Sosial) yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan. Terkait masalah penyelewengan keuangan negara, meski ini hal yang memalukan tapi ini adalah prestasi Pemkab. Selanjutnya masyarakat dapat menilai dan membandingkan dengan Daerah lain di Indonesia. Yon Sadono yang mengaku juga sebagai pendukung pemerintahan Asahan di bawah organisasi masyarakat/tim kampanye“Ris-Tof” sebagai wadah aspirasi kader/pendukung pasangan Bupati/Wakil Bupati Asahan pada Pilkada yang berhasil memenangkan dan mengusung “Ris-Tof” dengan lantang menyerukan perang terhadap elemen yang ingin jatuhkan kredibilitas Bupati Asahan.
Kita siap berada pada posisi paling depan untuk melawan berbagai manuver-manuver politik yang dilakukan oleh pihak manapun, yang bertujuan mendiskreditkan Bupati Asahan, terlebih pada upaya-upaya menggulingkan pemerintahan “Ris-Tof” sebelum akhir masa jabatannya. Jangan ada isu yang justru malah menghakimi Bupati kami, sebab perlu disadari wacana-wacana tentang buruknya kinerja Pemkab, khususnya Bupati adalah merupakan bentuk penindasan yang melanggar norma serta HAM. Karena apa yang di isu-kan kebanyakan hanya sebatas isapan jempol belaka tanpa ada pembuktian. Kasihan Bupati kami jika terus disiksa dengan isu bohong belaka. Sebagai negara hukum, hanya pengadilanlah yang berhak memutuskan dan mengadili, bukan malah seperti realitanya justru malah masyarakat yang menghakimi. Ingat masa pendukung “Ris-Tof” sangat setia dan bisa saja bergejolak terhadap isu yang memojokkan idolanya, yakni “Risuddin yang diketahui adalah putra terbaik bangsa dan lulusan terbaik Lemhanas.Dalam waktu dekat, Yon Sadono akan memprakarsai gerakan lawan “isu sesat” yang direncanakan sebagai wadah membangun garda yang siap mengawal pemerintahan hingga akhir masa jabatan “Ris-Tof. Akhirnya maju terus Risuddin, maju terus Taufan, maju terus Asahan, maju terus seluruh elemen pendukung, kami selalu dibelakangmu dan mendoakan mu setiap waktu agar kalian mendapat Ridha Allah dan sukses selesaikan masa jabatan. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ngampar Boekoeoleh : Johanes Krisnomo
22-Mar-2015, 21:44 WIB


 
  Ngampar Boekoe Sepintas, gelaran buku di Taman Pemkot Cimahi nampak seperti jualan buku bacaan, Minggu (22/03/15). Nyatanya berbeda, buku gratis dibaca, di antara lalu-lalang orang-orang yang bersantai menikmati segarnya udara pagi. Dengan jumlah buku yang sangat terbatas, beberapa anak-anak muda, mendirikan sebuah
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Kritik Pendidikan Gaya Bank 24 Mar 2015 00:37 WIB

Game dan Masa Depan 22 Mar 2015 01:25 WIB

 

 
 

 

 

 

 

 
Ginjal Sehat Untuk Semua 19 Mar 2015 11:52 WIB

 
Rambu Car Free Day Di Bogor 06 Mar 2015 21:06 WIB

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia