KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupWALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua oleh : Wahyu Ari Wicaksono
25-Okt-2014, 09:55 WIB


 
 
WALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua
KabarIndonesia - Sejak pelantikan 20 Oktober 2014, rakyat Indonesia menunggu dengan bersemangat pengumuman kabinet presiden Jokowi. Pengumuman ini tentunya membawa pesan harapan akan adanya    Pemerintahan yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tak Datang 23 Okt 2014 17:37 WIB

Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tujuh Artis Pukau Jemaat Gereja Methodist Indonesia

 
DAERAH

Tujuh Artis Pukau Jemaat Gereja Methodist Indonesia
Oleh : Saumiman Saud | 12-Feb-2009, 09:41:55 WIB

KabarIndonesia - Jason, Febi Febiola, Jefry Rambing, Leony VH, Dewi Guna, Jonathan Prawira dan Ronnie Sianturi meluncurkan album rohani di GMI Gloria. Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah 1 melalui Badan PI berhasil menyelenggarakan Konser Rohani Pemuda Methodist yang ditangani langsung oleh para muda-mudi yang tergabung dalam Persekutuan Muda Mudi Methodist Indonesia (P3MI) dari berbagai gereja.

Konser sendiri dilaksanakan di gedung GMI Jemaat Gloria yang terletak di jalan MT Haryono 30 Januari lalu dengan menampilkan Ronnie Sianturi, Jason, Jefry Rambing, Febi Febiola, Leony VH, Dewi Guna dan Jonathan Prawira dengan membawakan lagu-lagu pujian yang terdapat dalam album rohani kompilasi terbaru yang bertajuk Thanksgiving 1 di bawah Rajawali Record.

Menurut Fransisca I Takedare, salah satu produser Rajawali Record yang hadir pada kesempatan tersebut, "GMI mendapat kehormatan dalam peluncuran perdana album rohani kami yang pertama kali diselenggarakan diluar pulau Jawa, dimana artis-artis yang ada didalam album tersebut juga sangat antusias dan tampil maksimal dalam konser ini.

Selain konser, beberapa artis juga merasa terbeban untuk membagikan kesaksian dan pengalaman hidup mereka kepada siswa-siswa SMA yang ada dikota Medan melalui sesi Sharing Moment yang dilaksanakan 1 hari sebelum konser dilaksanakan (29/1)."

Seperti diketahui, lebih dari 1200 orang siswa dari berbagai sekolah SMA seperti Perguruan Methodist 1, 4, 5, 7, Andreas, Samuel, Kalam Kudus memadati gedung yang sama mengikuti Sharing Moment yang dibawakan oleh Jeffry Rambing, Dewi Guna, dan Jason.

Pada kesempatan tersebut, bintang L-Men 2007, Wira turut hadir membagikan pengalaman hidupnya hingga berhasil menjadi seorang bintang. Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia (YPGMI), Universitas Methodist Indonesia (UMI) dan Majelis Pendidikan Kristen (MPK).

Menurut Pdt. Darwis Manurung, STh, kegiatan Sharing Moment sangat dibutuhkan oleh siswa, dimana siswa dapat memperoleh pengalaman hidup dari beberapa artis ibukota yang telah sukses menelurkan album Rohani. "Diharapkan melalui Sharing Moment ini, siswa kembali diingatkan untuk selalu bersandar pada Tuhan, dimana ketika siswa yang merupakan generasi muda yang sedang mencari jati diri tidak kehilangan arah dan terjerumus pada berbagai kegiatan negatif. Bagaimana pun beban hidup yang cukup berat, Tuhan akan selalu menyertai dan membimbing anak-anak-Nya." Kata Pdt. Darwis Manurung STh.

Berbagai pengalaman hidup para artis sebelum menjadi public figur cukup menggugah perasaan, dimana beberapa diantara mereka pernah terjerumus dalam dunia kegelapan, sebelum akhirnya diselamatkan Tuhan dan akhirnya memutuskan untuk mengabdikan hidup pada Tuhan melalui suara mereka.

Jason sendiri menceritakan bagaimana latar belakang terciptanya lagu Bapa Sentuh Hatiku yang sangat terkenal diseluruh Indonesia. Pengalaman Jason tersebut dalam menulis lagu tersebut membuat beberapa siswa meneteskan air mata.

Konser Rohani tersebut diawali dengan penampilan dari Jefry Rambing yang mengajak jemaat menyanyikan lagu Bapa Sentuh Hatiku karya Jason yang dilanjutkan dengan penampilan Ronnie Sianturi dengan lagu "Hati Yang Bersyukur".

Febi Febiola sendiri mengejutkan jemaat dengan tampil secara mendadak ditengah jemaat diatas balkon dengan lagu Kasih Tak Bertepi, tepuk tangan membahana dari atas balkon disepanjang penampilan Febi febiola yang bernyanyi sambil menyalami jemaat.

Berturut-turut lagu pujian dibawakan, Ku Bersyukur PadaMu oleh Jason, Bila Tuhan Mengujimu oleh Leony VH, Rancangan Yang Ada PadaMu oleh Jonathan Prawira, Dia Mengerti oleh Febi Febiola, S'lalu Ada Jalan oleh Jason, Rise up oleh Jefry Rambing, Bagai Rajawali oleh Dewi Guna, dan kembali jemaat dikejutkan dengan penampilan Leony VH yang tampil dibawah panggung dan menyalami jemaat sambil membawakan lagu Senyum Pelangi.

Ronnie Sianturi kembali tampil dalam lagu T'rima Kasih dan Jefry Rambing dalam Anugrah Terindah yang dilanjutkan dengan lagu Mereka Perlukan oleh keseluruhan artis yang hadir. Lagu tersebut merupakan pengantar pemberian beasiswa bagi siswa tidak mampu yang berasal dari Methodist.

Dihadapan seluruh jemaat yang hadir Jefry Rambing mengatakan "Panitia telah bekerja keras menyiapkan konser ini namun panitia sama sekali tidak mengambil keuntungan dari hasil penjualan tiket, dan kami rekan-rekan artis telah mendapat berkat yang luar biasa dari Tuhan, sehingga kami juga sama sekali tidak mengambil keuntungan juga dari tiket, sehingga keseluruhan keuntungan tersebut dapat diberikan bagi siswa tidak mampu.

Dan anda yang hadir malam ini adalah orang-orang yang berperan langsung membantu siswa tidak mampu." Pernyataan Jefry Rambing tersebut langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari jemaat. Jefry kemudian mengundang Sekretaris Eksekutif Badan PI Pdt. Darwis Manurung, STh, Sekretaris Eksekutif YPGMI Pdt. KW. Sinurat M.Pd, Ketua MPK Sumut & NAD Drs. Tiandi Lukman dan Ketua Panitia Konser Obed Damanik, SE untuk menyerahkan bantuan beasiswa tersebut secara langsung kepada siswi penerima beasiswa dari SMP Methodist 9 yang juga merupakan jemaat dari GMI Medan Timur.

Selepas Konser yang dihadiri lebih dari 1.300 orang tersebut, Jefry Rambing artis yang murah senyum ini mengutarakan pendapatnya, "Menurut saya, Konser ini menjadi momentum yang luar baisa baik buat semua pengisi acara maupun jemaat Methodist sendiri karena dari denominasi yang berbeda-beda kita berkumpul jadi satu hanya untuk memuji Tuhan tanpa harus melihat perbedaan yang ada. Tidak gampang mengumpulkan rekan-rekan artis sebanyak ini, tapi semuanya dapat berjalan dengan dahsyat."

Sedangkan menurut Dewi Guna yang pernah merasakan panggung Indonesian Idol ini "Konser Rohani Pemuda Methodist ini acaranya sangat keren, benar-benar memuji Tuhan." "Konser ini tidak hanya sekedar tontonan namun ada berkat, kekuatan dan pengharapan dalam setiap pujian yang telah dibawakan." Kata Jason, penyanyi sekaligus pencipta lagu Bapa Sentuh Hatiku yang sangat fenomenal tersebut.

Elisabeth salah seorang jemaat dari GMI Gloria sependapat dengan Jason, "Saya sangat puas dengan konser ini, ada berkat Tuhan yang saya terima dan saya terkesan sekali."

Sedangkan Dolly Warrow yang juga merupakan salah satu produser mengatakan,  "Panitia telah bekerja dengan profesional, mereka adalah ‘The Best Team' dalam menyiapkan segala sesuatunya sehingga konser ini menjadi konser yang paling sukses di tahun 2009 ini. Management Rajawali Record merasa sangat bangga dengan Pemuda Methodist yang luar biasa.

Selain mempersiapkan konser, mereka juga ingat dengan saudara yang tidak mampu dan terbeban untuk melakukan sesuatu dalam meringankan beban jemaat yang tidak mampu dalam menyekolahkan anak mereka."

Senada dengan Dolly Warrow, Pdt. Darwis Manurung STh yang membentuk panitia menambahkan, "Konser tadi luar biasa, dan kita rindu untuk membuat yang lebih dahsyat lagi." Konser yang dimulai sejak pukul 19.00 - 21.30 WIB ini berjalan dengan lancar dan tertib. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia