KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKonferensi Asia Afrika ke-60 Diikuti 79 Negara Asia Afrika oleh : Bambang
21-Apr-2015, 00:30 WIB


 
 
Konferensi Asia Afrika ke-60 Diikuti 79 Negara Asia Afrika
KabarIndonesia - Pejambon (Jakarta), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggelar temu pers di Kantor Kemenlu Pejambon, Jakarta. Pada Dita Faisal (tvOne), Ira Kusno (Kompas TV), Najwa Shihab (Metro TV) dan Pewarta Kabarindonesia, beliau mengatakan bahwa seluruh isi Deklarasi/Dasa Sila Bandung
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Mooi Bandoeng 19 Apr 2015 11:35 WIB

Dialog via SMS 16 Apr 2015 14:15 WIB

 
Tahura Sultan Adam 13 Apr 2015 02:01 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 
Sang Penantang Takdir! 16 Apr 2015 08:55 WIB

Krisis Kepercayaan Narasumber 15 Apr 2015 07:48 WIB

 
 
DAERAH

Acara Pisah Sambut Sekda Baru Dan Sekda Lama Kabupaten Rohil
Oleh : Andi Gunawan Riothallo | 15-Apr-2009, 11:46:29 WIB

Acara Pisah Sambut Sekretaris Daerah Kab.Rohil dari Drs Asrul M Noor,Msi kepada Ir.H.Asmirin Usman.

KabarIndonesia
- BAGANSIAPIAPI,(RIAU).
Tepat waktu menunjukkan jam 20.40 wib acara pisah sambut dimulai dengan datangnya rombongan Wakil Bupati Kabupaten Rohil, H.Suyatno beserta sekda yang baru, Ir Asmirin Usman memasuki ruangan serbaguna jalan gedung nasional Bagansiapiapi, Selasa (14/4) malam. Rombongan tersebut diterima oleh sekda yang lama Drs Asrul M.Noor,Msi. Tarian Persembahan Tepak sirih yang diperagakan oleh dara melayu memulai acara pembukaan tersebut.

Sebenarnya kata berpisah ini bukan dalam arti keseluruhan tetapi berpisah ini adalah berpisah secara kedinasan namun secara hidup bermasyarakat kita tetap akan ada kta berpisah dan sambut antara jabatan yang baru dan jabatan yang lama," ujarnya Asrul yang baru pagi tadi menjadi mantan sekdakab Rohil.

"Kalau dihitung-hitung lebih kurang hampir selama tujuh tahun memangku jabatan sebagai sekretaris daerah," tutur sekda Pemdakab Rohil yang lama.

Asrul mengatakan sudah selama 23 tahun sebagai aparatur negara dengan dimulai sebagai camat hingga menjadi sekretaris daerah. Asrul mengatakan harus mempunyai prinsip loyalitas,disiplin dan rajin bekerja keras sehingga dapat melaksanakan suatu jabatan tersebut.

Asrul juga mengatakan akan siap selalu membantu sumbangsihnya untuk melanjutkan pembangunan pemerintah daerah Rokan Hilir. "Walaupun saya masih diluar jajaran pemdakab, yaitu masih masa pensiun namun saya siap membantu bupati kabupaten Rohil untuk kemajuan daerah Rohil," ujarnya.

Asrul juga mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran anggota DPRD Rohil yang secara bersama-sama telah bekerja sama untuk merancang anggaran pemerintah kab.Rohil didalam panitia anggaran (panggar) sehingga tercipta jalinan yang baik dan bagus. Tak lupa juga asrul mengatakan terima kasihnya kepada rekan-rekan kepala dinas yang telah bekerja sama untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat sehingga sesuai dengan visi dan misi kemajuan kabupaten Rohil.

Kemudian itu tentang pelaksanaan pemilu yang kondusif diutarakannya juga. "Dengan koordinasi yang baik alhamdulillah jalannya pemilu baru-baru ini menjadi aman, damai dan tertib," tuturnya Asrul.

Asrul juga mengatakan khususnya si jajaran sekretariat yang telah bekerja sama dengan dirinya agar melanjutkan kerjasamanya dengan sekretaris daerah yang baru. "Jajaran sekretariat daerah agar meningkatkan kerja dan kinerjanya sehingga mencapai tujuan visi dan misi pembangunan kabupaten Rohil, anggaplah saudara Asmirin sebagai bahagian dari diri saya juga," tuturnya.

Untuk mengakhiri sambutan dalam pisah sambut tersebut mantan sekretaris daerah pun berpantun."Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan dalam peti, kalau ada hal yang salah jangan simpan didalam hati," tuturnya Asrul mengakhirinya.

Selanjutnya Asmirin Usman memberikan kata sambutannya juga dalam acara ini. Sebagai tugas pokok sebagai sekretariat daerah yaitu membantu tugas bupati untuk penyusunan lembaga pemerintah daerah, pembinaan administrasi dan tugas yang diberikan oleh Bupati kab Rohil.

Asmirin mengatakan akan meningkatkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan proporsionalitas dan profesionalitas, kerja dan kinerja dengan pendidikan dan latihan secara fungsional. "Fungsi sekda adalah sebagai koordinator dengan berkoordinasi dengan dinas-dinas yang terkait untuk itu kerja sama yang baik diperlukan untuk meningkatkan pembangunan," ujarnya Asmirin Usman.

Asmirin menceritakan bahwa Asrul memang dengan dirinya selalu satu atap dan bahkan juga sering berdekatan rumah namun demikian memang satu langkah lebih dahulu bapak asrul. "Saya mengikuti bekas-bekas pak Asrul," ujarnya dengan disambut tawa riuh hadirin.

Kemudian Wakil bupati H.Suyatno mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah yaitu pagi tadi telah dilaksanakannya acara pelantikan. "Selama lebih kurang sembilan tahun kabupaten Rohil sudah tiga sekretaris daerah di kabupaten Rohil ini," ujar suyatno.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Asrul yang telah mengabdi dikabupaten Rohil sebagai sekretaris daerah selama tujuh tahun,"ujarnya Suyatno.

"Kita harapkan Asrul.M.Noor jangan meninggalkan kota Bagansiapiapi. Karena sumbangsihnya terhadap pembangunan kabupaten Rohil. Untuk itu jabatan ketua diorganisasi jangan dilepaskan," tuturnya Suyatno. (*).


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung Siap Sambut KAA 2015oleh : Johanes Krisnomo
19-Apr-2015, 13:53 WIB


 
  Bandung Siap Sambut KAA 2015 Geliat suasana persiapan gelaran Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, 24 April 2015 tampak meriah dan bersemangat. Penyelesaian tahap akhir sarana dan prasarana pendukung masih tampak di beberapa tempat di sekitar Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, tempat berlangsungnya acara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ironis di Negara Agraris 08 Apr 2015 11:24 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB


 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia