KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanPeringati Hari Jantung Sedunia, YJI dan Omron Healthcare Indonesia Pecahkan Rekor MURI oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Sep-2016, 17:12 WIB


 
 
Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI dan Omron Healthcare Indonesia Pecahkan Rekor MURI
KabarIndonesia - Jakarta, Hari Jantung Sedunia dicanangkan oleh WHF (World Heart Federation) pada tahun 2000 untuk memberikan informasi kepada  negara serta masyarakat di seluruh dunia bahwa  penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung dan stroke) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia, memakan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Sebelum Semua Berlalu 23 Sep 2016 09:49 WIB

Pena Siang 30 Aug 2016 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Fan Elvis Sejak Balita 16 Sep 2016 05:59 WIB


 

 
 
DAERAH

Acara Pisah Sambut Sekda Baru Dan Sekda Lama Kabupaten Rohil
Oleh : Andi Gunawan Riothallo | 15-Apr-2009, 11:46:29 WIB

Acara Pisah Sambut Sekretaris Daerah Kab.Rohil dari Drs Asrul M Noor,Msi kepada Ir.H.Asmirin Usman.

KabarIndonesia
- BAGANSIAPIAPI,(RIAU).
Tepat waktu menunjukkan jam 20.40 wib acara pisah sambut dimulai dengan datangnya rombongan Wakil Bupati Kabupaten Rohil, H.Suyatno beserta sekda yang baru, Ir Asmirin Usman memasuki ruangan serbaguna jalan gedung nasional Bagansiapiapi, Selasa (14/4) malam. Rombongan tersebut diterima oleh sekda yang lama Drs Asrul M.Noor,Msi. Tarian Persembahan Tepak sirih yang diperagakan oleh dara melayu memulai acara pembukaan tersebut.

Sebenarnya kata berpisah ini bukan dalam arti keseluruhan tetapi berpisah ini adalah berpisah secara kedinasan namun secara hidup bermasyarakat kita tetap akan ada kta berpisah dan sambut antara jabatan yang baru dan jabatan yang lama," ujarnya Asrul yang baru pagi tadi menjadi mantan sekdakab Rohil.

"Kalau dihitung-hitung lebih kurang hampir selama tujuh tahun memangku jabatan sebagai sekretaris daerah," tutur sekda Pemdakab Rohil yang lama.

Asrul mengatakan sudah selama 23 tahun sebagai aparatur negara dengan dimulai sebagai camat hingga menjadi sekretaris daerah. Asrul mengatakan harus mempunyai prinsip loyalitas,disiplin dan rajin bekerja keras sehingga dapat melaksanakan suatu jabatan tersebut.

Asrul juga mengatakan akan siap selalu membantu sumbangsihnya untuk melanjutkan pembangunan pemerintah daerah Rokan Hilir. "Walaupun saya masih diluar jajaran pemdakab, yaitu masih masa pensiun namun saya siap membantu bupati kabupaten Rohil untuk kemajuan daerah Rohil," ujarnya.

Asrul juga mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran anggota DPRD Rohil yang secara bersama-sama telah bekerja sama untuk merancang anggaran pemerintah kab.Rohil didalam panitia anggaran (panggar) sehingga tercipta jalinan yang baik dan bagus. Tak lupa juga asrul mengatakan terima kasihnya kepada rekan-rekan kepala dinas yang telah bekerja sama untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat sehingga sesuai dengan visi dan misi kemajuan kabupaten Rohil.

Kemudian itu tentang pelaksanaan pemilu yang kondusif diutarakannya juga. "Dengan koordinasi yang baik alhamdulillah jalannya pemilu baru-baru ini menjadi aman, damai dan tertib," tuturnya Asrul.

Asrul juga mengatakan khususnya si jajaran sekretariat yang telah bekerja sama dengan dirinya agar melanjutkan kerjasamanya dengan sekretaris daerah yang baru. "Jajaran sekretariat daerah agar meningkatkan kerja dan kinerjanya sehingga mencapai tujuan visi dan misi pembangunan kabupaten Rohil, anggaplah saudara Asmirin sebagai bahagian dari diri saya juga," tuturnya.

Untuk mengakhiri sambutan dalam pisah sambut tersebut mantan sekretaris daerah pun berpantun."Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan dalam peti, kalau ada hal yang salah jangan simpan didalam hati," tuturnya Asrul mengakhirinya.

Selanjutnya Asmirin Usman memberikan kata sambutannya juga dalam acara ini. Sebagai tugas pokok sebagai sekretariat daerah yaitu membantu tugas bupati untuk penyusunan lembaga pemerintah daerah, pembinaan administrasi dan tugas yang diberikan oleh Bupati kab Rohil.

Asmirin mengatakan akan meningkatkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan proporsionalitas dan profesionalitas, kerja dan kinerja dengan pendidikan dan latihan secara fungsional. "Fungsi sekda adalah sebagai koordinator dengan berkoordinasi dengan dinas-dinas yang terkait untuk itu kerja sama yang baik diperlukan untuk meningkatkan pembangunan," ujarnya Asmirin Usman.

Asmirin menceritakan bahwa Asrul memang dengan dirinya selalu satu atap dan bahkan juga sering berdekatan rumah namun demikian memang satu langkah lebih dahulu bapak asrul. "Saya mengikuti bekas-bekas pak Asrul," ujarnya dengan disambut tawa riuh hadirin.

Kemudian Wakil bupati H.Suyatno mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah yaitu pagi tadi telah dilaksanakannya acara pelantikan. "Selama lebih kurang sembilan tahun kabupaten Rohil sudah tiga sekretaris daerah di kabupaten Rohil ini," ujar suyatno.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Asrul yang telah mengabdi dikabupaten Rohil sebagai sekretaris daerah selama tujuh tahun,"ujarnya Suyatno.

"Kita harapkan Asrul.M.Noor jangan meninggalkan kota Bagansiapiapi. Karena sumbangsihnya terhadap pembangunan kabupaten Rohil. Untuk itu jabatan ketua diorganisasi jangan dilepaskan," tuturnya Suyatno. (*).


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Orasi Warga Desa Kuyunoleh : Muhammad Zakaria
03-Sep-2016, 21:44 WIB


 
  Orasi Warga Desa Kuyun Sejumlah warga Desa Kuyun, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah berorasi di halaman gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRK) setempat. Warga meminta agar anggota dewan mengusut Kepala Desa beserta perangkatnya yang diduga telah melakukakan korupsi terhadap dana desa ratusan juta rupiah
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pancasila, Ideologi Terbuka 23 Sep 2016 09:52 WIB

 

 
 
GIIAS Hadirkan Kemewahan Otomotif 12 Aug 2016 11:56 WIB


 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 
Sungai Citarum Sakit Keras 07 Aug 2016 10:09 WIB


 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia