KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikRENUNGAN: Krisis Moneter Indonesia 1998 oleh : Wahyu Barata
30-Jul-2014, 02:41 WIB


 
  KabarIndonesia - Setelah beberapa dekade terbuai oleh pertumbuhan yang sangat mengagumkan, di tahun 1998 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi sangat hebat hingga menjadi tragedi. Keadaannya berlangsung sangat tragis dan tercatat sebagai periode paling suram dalam sejarah perekonomian Indonesia. Mungkin kita akan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 
 
DAERAH

PNS Harus Mampu Tunjukkan Kinerja Optimal
Oleh : Sunarto | 17-Jul-2009, 13:43:30 WIB

KabarIndonesia, Jambi - Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal, demikian disampaikan Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin dalam sambutan tertulis, yang disampikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Bidang Hukum dan Politik Syafruddin Effendi, Jumat (17/7).

Saat bertindak selaku Inpektur Upacara pada upacara bendera dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan serta peningkatan disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah daerah Provinsi Jambi, bertempat di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

Lebih lanjut disampaikan Gubernur, PNS harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari–hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hapuskanlah kesan, bahwa kinerja pegawai negeri sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Kesan ini memberikan citra negatif dan tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintah.

"Mari kita benahi prosedur pelayanan kita yang lamban. Mari kita perbaiki kinerja PNS dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan", ajak Gubernur. Dengan demikian, dapat meningkatkan kemampuan aparatur agar lebih sigap dan cepat dalam melayani kepentingan masyarakat.

Disampaikan juga oleh Gubernur, bahwa dalam tahun ini, perjalanan demokrasi Bangsa Indonesia telah berhasil melewati ujian yang cukup berat. Hal ini di sampaikan Guebrnur karena pada tahun ini, Bangsa Indonesia telah bisa melampaui Pemilihan Umum baik Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan baik dan damai.

Bangsa Indonesia telah mampu menunjukkan pada dunia prestasi yang gemilang, penyelenggaraan Pemilu yang begitu aman tertib dan damai. Dalam konteks PNS, tidak berbicara siapa yang menang dan siapa yang kalah, karena PNS haruslah bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu.

Akan tetapi bicara prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai dalam penyelenggaraan pemilu. Keberhasilan ini dicapai tdak lain berkat partisipasi dan kontibusi semua pihak, mulai dari jajaran KPU dan Banwaslu , jajaran pemerintah dan lembaga-lembaga Negara yang lain, termasuk Polri dan TNI sampai Pers dan Media Massa serta yang tidak kalah pentingnya adalah kematangan dan kemampuan para peserta pemilu baik partai politik, para calon anggota legislatif dan para calon presiden dan calon Wakil Presiden, Sebagai aparatur pemerintah jelas Guberur, harus menyadari kemajuan iklim berdemokrasi saat ini yang dibarengi dengan hak kebebasan.

Oleh karena itu, melalui kesempatan yang berharga ini, gubernur menyampaikan ajakannya, “saya mengajak seluruh peserta upacara untuk membangun kehidupan demokrasi yang sejuk dan penuh manfaat, mari kita tingkatkan kemampuan kita untuk menjaga keseimbangan antara hak dan tanggungjawab antara kebebasan dan ketertiban yang akan menentukan kemajuan demokrasi kita,” jelas Gubernur.

Disamping itu Gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2009. Ucapan terima kasih juga disampaikan karena PNS dapat menjalankan tugas pokok dengan penuh tanggungjawab. Tugas-tugas pembangunan, utamanya pelayanan kepada masyarakat dengan baik, tanpa terganggu dan tidak berhenti sekalipun kita berada pada masa Pemilu.

Disampaikan juga oleh Gubernur, “inilah wujud dari reformasi birokrasi yang kita lakukan selama ini, baik melalui penataan kembali organisasi pemerintahan agar lebih tanggap terhadap tuntutan kepentingan masyarakat, maupun melalui pengembangan profesionalitas dan penguatan etos kerja aparatur pemerintah”.

Menurut Gubernur, reformasi birokrasi yang dilakukan merupakan bagian penting dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik. Karenanya Gubernur menmgajak PNS untuk terus meningkatkan pengetahuan, “Oleh karenanya mari kita tingkatkan lagi pengetahuan dan pemahaman kita terhadap prinsip-prinsip good governance, mari kita tingkatkan budaya kerja yang efektif, efisien dan professional dalam melayani kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia